Tips Ngajak Kenalan Pas Liburan

Liburan. satu kata berjuta kebahagiaan. akan lebih banyak kesempatan kegiatan yang bisa dilakukan ketika liburan. contohnya kesempatan ON Tw...

Liburan. satu kata berjuta kebahagiaan. akan lebih banyak kesempatan kegiatan yang bisa dilakukan ketika liburan. contohnya kesempatan ON Twitter, kesempatan istirahat, kesempatan pamer foto di instagram, sampe kesempatan buat idupin tv 24 jam. dan masih banyak kesempatan-kesempatan lain yang akan kalian temukan di waktu liburan. orang tua juga dapat kesempatan ketika kamu liburan 'kesempatan nggak ngasih uang saku'.

Termasuk juga kalian akan mendapatkan gebetan baru. khusus yang satu ini peluangnya sangat terbuka lebar. mendapatkan gebetan akan sangat mudah jika di lakukan waktu liburan. karena kita punya banyak waktu untuk melakukan manuver-manuver untuk nge-gebet cewek yang kita suka. tapi apalah daya adanya kesempatan jika nggak di manfaatkan.

Grogi, malu, minder, takut adalah problem kita ketika mau ngajak kenalan. dan hal-hal seperti inilah yang ngebuat kesempatan kita untuk bisa berkenalan jadi semakin kecil. bahkan bisa menghilang. memang tidak mudah untuk mengajak orang berkenalan, terlabih lagi jika orang yang mau kita ajak kenalan lebih ganteng atau lebih cantik dari kita. tapi kalian jangan khawatir, kalian nggak sendiri, gue juga ada di kubu kalian. gue juga sering malu atau minder kalo mau kenalan sama cewe. cuma bedanya gue jarang ngajak kenalan sih. seringnya di-ajakin kenalan. kalo mau muntah gapapa.

Tulisan ini bertujuan untuk membimbing kalian yang biasanya liburan cuma melekin mata di depan tv akan berubah melekin mata di depan cewe. simak yaa

1. Pilih Target 
Yaiyalah. kalo mau ngajak kenalan itu harus punya target. jangan asal ajakin orang kenalan. pilih target minimal tiga orang, agar apa? agar kalian bisa sleksi masing-masing target kalian. jadi sesuaikan target sesuai selera kalian. tapi ingat pepatah 'semakin tinggi mimpi kamu, semakin sakit jika mimpi itu ngga kesampean'. intinya : Jangan Mimpiin target yang ketinggian. ya sesuai lah sama diri kita di kaca.

2. Observasi 
Kalo udah punya target. hal selanjutnya yang dilakuin adalah observasi. alias mengamati masing-masing target kalian. cari tau hal-hal yang menurut kalian penting. dari mana cari taunya? pliss deh cyiinn ini udah zamannya bbm Rp.6500. sekarang zaman udah modern. kalian bisa coba googling, atau stalking twitternya. atau yang lebih ekstrim tanya sama dukun. eh jangan. bulan puasa nggak boleh ke dukun. padahal kapan aja emang gaboleh ke dukun.

Nah, observasi ini sangat penting. bahkan lebih penting dari ngawanin keponakan beli susu di indomaret. dari observasi, kalian akan mendapatkan data-data masing-masing target kalian. dari situ kalian bisa sleksi mana target yang cocok untuk di ajak kenalan. kalo kalian ada yang ngeluh 'ngajak kenalan aja kok seribet ini sih'. mending cukup baca disini deh. karena langkah-langkah berikutnya akan lebih menantang. lanjut nggak nih? yuk capcus.

3. Susun Rencana 
Target sudah ditentukan, pengamatan sudah dilakukan. saatnya susun rencana. sebab segala sesuatu harus di rencanakan dengan sematan-matangnya. Bahkan para pemerintah juga membuat rencana sebelum menaikkan harga bbm (ini kenapa bbm mulu sih). oleh karena itu, menyusun rencana hal yang sangat penting untuk ngajak kenalan.

Nih gue contohin satu rencana. misalnya nih data-data target kalian : suka pantai, agamis. jadi waktu kalian nemu dia lagi berenang di pantai. kalian bisa pura pura berenang ke arah dia lalu bilang 'subhanallah, indah sekali ombak ciptaan Allah ini'. Gue jamin dia bakal mikir 'Terima kasih ya Allah, inilah imam yang selama ini hamba cari'.

Atau contoh rencana kedua. misalnya data-data target kalian : baca buku. humoris. suatu saat kalian jumpa sama dia di gramedia. lalu saat dia baca buku, kalian samperin dia sambil baca buku juga. lalu bilang 'hahaha ini bukunya kocak abis. asli. lucu banget'. dia ntar akan balas 'haha iyaa ini juga, eh tapi itu bukunya kebalik'  -_-"

4. Praktek 
Apalah artinya teori tanpa praktek. jadi jika kalian udah melakukan langkah-langkah diatas. kalian bisa langsun mem-praktek-kan-nya. jangan cuma dibayangin aja. jangan takut salah atau gagal. kegagalan cuma keberhasilan yang ditunda. jadi kalo kalian gagal terus. artinya keberhasilan kamu di tunda terus. yang sabar yaa. hitung-hitung buat jadi pengalaman.

Demikianlah pengantar dari gue buat kalian-kalian yang pengen ngajakin kenalan pas liburan. ingat! yang penting berani dan percaya diri. akhir kata, selamat liburan, selamat mempraktekan dan semoga berhasil dapat gebetan.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images