Tips Move On Yang Benar

Move on. enam huruf, dua kata, satu spasi, beribu rintangan untuk melakukannya. Pacaran itu nggak semulus paha ceribel. di beberapa hubungan...

Move on. enam huruf, dua kata, satu spasi, beribu rintangan untuk melakukannya. Pacaran itu nggak semulus paha ceribel. di beberapa hubungan, akan ada masanya ketika kita nggak pingin putus. tapi mau nggak mau harus putus. Hingga kita harus masuk ke tahap selanjutnya, yaitu : move on.

Nah, masalahnya adalah, Move On itu susah banget kejalaninnya. ada aja halangan kita saat pengen move on, disini gue bakal ngasih tau gimana memudahkan kalian untuk move on. simak yaa..

1. Buang Kenangan 
"Semakin banyak barang-barang pemberian dia yang kamu simpen, semakin susah juga kamu buat lupain dia." contohnya foto-foto berdua, bunga, Kado-kado ulang tahun, coklat yang dikasih pertama kali jadian. kalau pacar kamu dulu pernah ngasih kamu binatang piaraan, jadiin rendang. tapi kalo misalnya dia ngasih barang yang mahal, jangan di buang. dari pada dibuang kan sayang, mending di jual. di jual alternatif yang baik. lumayan nambahin uang saku.

2. Jaga Jarak
"Semakin Dekat jarak kamu dengan mantan pacar kamu, semakin besar hasrat kamu untuk bertemu dengan dia." supaya nggak tambah sakit, jaga jarak. Jaga jarak yang di maksud juga nggak harus pergi ke luar benua menyebrangi samudra, itu namanya berlebihan, atau lebay. atau juga jangan sampe nggak jumpa dia lagi. gue pernah dengar ceramah dari ustadz 'seseorang akan menjadi kafir jika tidak berekomunikasi kepada saudaranya maksimal tiga hari'. jadi maksudnya menjaga diri adalah, kurangi bertemu dengan dia. jangan nggak bertemu sama sekali. itu berlebihan. lebay.

3. Menyibukkan Diri
"Semakin sibuk kamu, semakin cepat kamu ngelupain dia". sibukkan diri kamu dengan hal-hal yang positif, atau lakukan hobby kamu. tapi ingat, jangan jangan menyibukkan diri yang merhubungan dengan mantan. contohnya mikirin dia, stalking twitter dia. yang ada kamu bakal susah buat move on dari dia.

4. Banyakin Nongkrong
Ini sebenernya masih masuk ke menyibukkan diri. ya jadi banyakin nongkrong dengan teman-teman, ketawa-ketawa. tapi biasanya ini hanya sesaat. kita akan lupa dengan mantan pacar kita hanya sesaat. ketika udah nggak nongkrong lagi ya galau lagi.

5. Ilfeelisasi 
Cari cara agar kamu bisa ilfeel dengan dia, ingat hal-hal yang nggak oke dari dia, ingat hobby-hobby yang menyimpang dari dia. misalnya suka ngupil pake jempol, atau kentutnya bau karbonmonoksida. atau apa aja yang bisa buat kamu ilfeel sama dia. dengan begini, kamu akan lebih cepat lupain dia.

6. Buka Hati
Buka hatimuuu, bukalah sedikit untukku. sehingga dirikuu bisa memilikimuu. woowoouuwooo. (anggap aja gue lagi nyanyi kaya vokalis armada). Bagaimanapun juga, mantan adalah bagian dari masa lalu. dan bagaimanapun juga, kita nggak boleh berlarut-larut dalam masa lalu. dan bagaimanapun juga (janji terakhir) kita harus melangkah kedepan.

kalau cinta kamu masih cinta monyet sih cara-cara di atas mungkin ampuh. tapi kalo kalian dulu semasa pacarar udah manggil 'Papi-Mami' atau 'Bunda-Ayah' kayanya susah untuk ditolong. semoga bisa move on yaa. atau yang mau lebih cepat move on bisa coba deket sama gue #UHUUKKK

You Might Also Like

2 komentar

  1. Mantap niih infonya :)
    Bisa di coba niih kalau saya sudah putus sama pacar :D
    Thanks infonya sob :)

    BalasHapus

Flickr Images