Tips Agar Awet Pacaran Jarak Jauh

Pacara Jarak jauh adalah pacaran yang jaraknya jauh..... (NENEKNYA DORAEMON JUGA TAU). Pacaran Jarak Jauh lebih dikenal dengan Long Distance...

Pacara Jarak jauh adalah pacaran yang jaraknya jauh..... (NENEKNYA DORAEMON JUGA TAU). Pacaran Jarak Jauh lebih dikenal dengan Long Distance Relationship. Pacaran Jarak Jauh biasanya lebih rentan mengalami masalah. jelas alasannya karena jarak yang jauh akan menyulitkan untuk berjumpa dengan pacar. tapi tenang, kalian yang mengalami pacaran jarak jauh nggak sendiri. gue juga lagi LDR nich. 


nahh, inilah tips dari gue agar Pacaran Jarak Jauh bisa awet dan tahan lama. simak yaa. 

Perbanyak Media Komunikasi 
Tentu dalam pacaran jarak jauh akan sangat dibutuhkan alat komunikasi, tapi gue jangan hanya terfokus ke satu alat komunikasi. untuk jaga-jaga sekiranya alat komunikasi yang biasa kalian lakukan sedang bermasalah. contohnya sms. sekarang provider-provider yang katanya ngebut itu ternyata bisa macet. gue salah satu korbannya. jadi untuk mengantisipasi itu semua, kita bisa gunakan media sosial facebook, twitter, atau yahoo. 

Kirim Pesan Romantis
Cuma cara ini yang bisa kita gunain agar pacar kita senang. dengan cara mengirim pesan-pesan romantis. karena dengan jarak yang jauh, kita nggak bisa belai-belai rambut dia, atau megangin tangan dia. trus ada yang punya masalah 'gue nggak bisa buat kata-kata romantis gitu. gimana dong?'. tenang, inilah alasan kenapa Dr.Larry menciptakan google. kalian bisa searching di google. jangan malas. 

Telfon 
Mungkin komunikasi via sms membuat hubungan pacaran jarak jauh jadi terkesan mainstream. buat variasi. mungkin suatu waktu dia pengen dengerin suara kalian. jangan pelit sama pulsa. atau kalau kalian emang lagi nggak punya pulsa beneran. tenang, nggak ada masalah yang nggak punya jalan keluar. bagi kalian yang memiliki smartphone bisa menggunakan kakao talk atau we chat. masalah timbul lagi ketika kalian tidak punya smartphone. tetap tenang yaa. pasti ada jalan keluar. pinjem pulsa temem diam diam atau transfer pulsa orang tua. 

Saling Berkunjung 
Kadang, suara pacar pun belum puas untuk mengobati kerinduan. oleh karena itu sekelai-sekali harus ada yang namanya pertemuan. bicarakan tentang pertemuan ini sama pacar kalian, atur waktu dan tempat yang cocok. ini tentu memerlukan biaya yang nggak sedikit. tapi kalo kalian beneran cinta, apapun dilakukan. ngutang juga jadi, asal jangan sama dept colector. 

Jangan Berlebihan 
Biasanya, ketika kamu menjalani hubungan pacaran jarak jauh, seketika itu juga kamu akan menjadi orang paling sensitif sedunia. akan banyak pertanyaan kekhawatiran yang timbul dalam benak kita. 'dia disana lagi ngapain ya?' 'dia punya pacar lain nggak ya disana?' 'dia masih sayang nggak ya sama gue?'. Pertanyaan-pertanyaan ini harusnya dikurangi bahkan harus dihilangkan. kalaupun punya rasa kekhawatiran atau cemburu, jangan terlalu berlebihan. sewajarnya saja. 

Baiklah, cukup sekian tips yang bisa gue berikan. mudah-mudahan jika kalian yang lagi menjalain hubungan pacaran jarak jauh akan terhindar dari yang namanya 'keributan'. akhir kata. selamat pacaran jarak jauh, selamat melakukan dan semoga beruntung. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. LDR emang agak ribet, tp di saat itulah kesungguhan dan kesetiaan bisa diuji..

    BalasHapus
  2. Nice tips neh...thank infonya gan...

    BalasHapus

Flickr Images