Kegiatan Anak-Anak Pas Jam Tarawih

Bulan ini kayanya gue bakal nulis seputar ramadhan terus nih. Bulan puasa adalah bulan'a kebahagiaan bagi para remaja atau anak-anak. di...

Bulan ini kayanya gue bakal nulis seputar ramadhan terus nih. Bulan puasa adalah bulan'a kebahagiaan bagi para remaja atau anak-anak. dimana terdapat libur panjang dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan alasan yang kuat. contohnya malam hari, kalo mereka mau keluar tinggal bilang 'Nyak, aye Tarawihan dulu yee'. Mana ada sih orang tua yang ngelarang. pasti semua ngizinin dengan bilang 'iyee tong, lu baik-baik yee. jangan nyolong sendal lagi'.

Tapi niat kita dari rumah cuma sampe pagar doang. iye, niat mau sholat tarawih cuma sampe pagar. udah lewat pagar ada aja godaan ketemu temen. langsung buat rencana untuk ngerayain malam yang nggak ada di malam-malam lain. karena waktu tarawih juga nggak lama-lama amat, jadi remaja atau anak-anak zaman sekarang memanfaatkan waktu dengan seefesien mungkin.

Dan menurut pengamatan gue selama berkiprah di dunia tarawih, gue membuat kesimpulan tentang kegiatan-kegiatan mereka sewaktu jam tarawih. nih peratiin yee.

Ngobrol Waktu Sholat 
Ada banyak tempat untuk anak bermain, dimana pun mereka bisa bermain. di luar mesjid ataupun di dalam mesjid. akibatnya ngobrol di dalam mesjid sewaktu sholat. hal ini membuat orang dewasa atau bapak-bapak sering merasa kesal dengan ributnya anak-anak ini. atau mereka iri juga 'enak banget bisa cerita sambil sholat. nggak dosa pulak. gue jadi pengen'

Ya itu lah anak-anak. udah di peringatin juga tetep aja nggak mau tau. yang penting mereka senang. ada aja percakapan yang dilakukan waktu sholat. mulai dari 'udah rakaat berapa?' sampe 'eh ntar gue minta mercon lo tiga ya' atau yang lebih intim 'eh ntar kita masukin mercon ke sarungnya pak ahmad yaa' yang terakhir jangan ditiru yaa.

Perang Sarung 
Ternyata sarung adalah benda yang multi fungsi. selain bisa dibuat untuk sholat. ternata bisa di pake buat perang juga. ya sarung biasanya di gulung gulung dan dibuat berat diujungnya. lalu di tebaskan dengan ganasnya. perang sarung dilakukan oleh anak-anak yang kebanyakan nonton film action di indosiar. yang satu berkhayal naik elang, yang satu naik naga. lalu tebas-tebasan di udara. biasa perang sarung akan berakhir ketika salah satu anak nangis dan ngadu ke enyaknya.

Main Petasan
Bagi anak-anak. bulan puasa adalah bulannya petasan. cuma di bulan puasa bisa dapatin petasan dengan mudah dan bisa mainnya. selain bawa sarung, peci dan uang jajan, anak-anak juga selalu membawa petasan dan korek di kantongnya. buat jaga-jaga suatu saat tiba-tiba musuh menyerang. langsung siap siaga ngeluarin petasan dan teriak 'FIRE IN THE HOLE'.

Nongkrong Di Warnet 
Sudah bukan rahasia umum lagi jika kita temui anak-anak banyak yang nongkrong di warung internet pas jam tarawih. Sebelum berangkat tarawih, anak-anak pasti minta duit ke emaknya 'nyaakk, ayee minta duit dong, bakal beli jajan di warung sebelah masjid' 'yaelah elu tong, beribadah aja pake jajan segala. yaudeh nih goceng'. Dapet lima ribu lumayan buat nongkrong tiga jam di warnet. jangan ditiru yee. ngga baek.

jadi gimana setelah baca artikel di atas? hayoo ngaku. pasti pada pernah ngelakuinnya kan? atau kalian punya pengalaman tersendiri waktu anak-anak? cerita di komen yahh. :)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images