Sifat-Sifat Anak Band Sesuai Posisinya

Jadi anak basket, walaupun sering dapat three point tapi belum tentu bisa dapat pacar. jadi anak futsal, biarpun suka ngegolin, belum te...

Jadi anak basket, walaupun sering dapat three point tapi belum tentu bisa dapat pacar. jadi anak futsal, biarpun suka ngegolin, belum tentu bisa golin hati cewek. begitu juga jadi anak band, walaupun sering dapat job manggung, belum tentu bisa dapat job ngapel ke rumah mertua. dan kenapa anak basket, anak futsal, anak band dan anak-anak yang keren lainnya belum dapat pacar? ya, semua kembali ke tampang.

Nah, untuk kesempatan kali ini gue masih pengen nulis dengan yang berhubungan dengan band. yaa, kalau belum tau cerita sebelumnya, baca awal terbentuknya band kecil gue : Awal Terbentuknya Blank Band dan sekarang disini, gue pengen ceritain pendapat gue tentang masing-masing personel di sebuah band. bukan, bukan band gue. tapi band secara umum. penasaran? yuk kita mulai. kita mulai dari posisi....

1. Vokalis



gimana? ganteng nggak abang gue? sebelas duabelas kan sama gue? gue dua belas-nya dia sebelas. oke, lupakan. pertama kita ke vokalis. vokalis itu tugasnya nyanyi. YAIYALAH!!! masa nyangkul. vokalis juga megang mic. YAIYALAH!!! masa' megang Stik PS. vokalis itu harus mempunyai suara yang berkarakter dan unik agar mudah diingat. tapi zaman sekarang, vokalis yang suaranya jelek malah lebih di inget, lebih lebih mukanya juga jelek. pasti kebawa mimpi sama orang yang liat penampilannya. pagi-pagi setelah mimpi dia langsung teriak-teriak "MAMA, AKU MIMPI BURUK MAMA"

Biasanya Vokalis itu lambang atau leader di sebuah band. biasanya kalau vokalis itu ganteng bandnya juga disebut band ganteng. vokalis juga biasanya identik dengan palyboy, dan itu sangat benar. ngga tau apa alasannya, ntah karena emang vokalis itu ganteng, atau cewenya pada matre dan pengen terkenal semua. gue belum pernah sih ngerasain di gandrungi selusin cewe sekaligus. pernahnya cuma sebelas aja.

2. Gitaris
Kita beralih ke gitaris. gitaris kerjanya gampang, cuma gejreng-gejreng doang. iya gampang, kalo kita ngeliatinnya gampang. maininnya? coba sendiri deh, gue udah nyoba dan itu sangat susah, lebih susah dari ngertiin cewe yang lagi ngambek. beneran.

dan jadi gitaris itu harus bisa main melodi juga biar keren. gitaris ini bisa dibilang di bawah vokalis, playboy juga sih, tapi nggak terlalu deh kayanya. contohnya si Indra Arif nunggu bertahun-tahun dulu baru dapat pacar. uhuukk. gitaris juga identik dengan rambut yang gondrong, dan tingkat puncak kekerenan seorang gitaris adalah ketika seluruh personil lain diam dan dia main sendiri (solo gitar), lalu ada efek angin yang mengibaskan rambut panjangnya. contohnya kaya gini :


3. Bassist
ini adalah personel paling malas, kerjanya nggak banyak. cuma metik-metik gitu doang. jadi, bassist ini nggak harus jago-jago banget. yang penting kuat ngangkat bass-nya aja. soalnya, bass lebih berat dari pada gitar. selain itu, beda bass dengan gitar adalah terletak di senarnya. bass cuma pake empat senar, sedangkan gitar enam. jadi wajar aja kalo bass lebih mudah mainnya.

nasib jadi bassist juga bisa dibilang paling ngga enak, suara bass-nya kurang kedengaran terus bassistnya juga jarang terkenal. tapi mantan gue ada yang bassist loo. pengen tau? ini fotonya :


4. Drummer
yang gue heranin di point ini adalah, kenapa sebutan ini beda sendiri? coba deh lihat sebutan personil yang lainnya, gitaris, bassis, vokalis, pianis. terus ini kenapa beda sendiri? drummer? kenapa nggak drumsis? yaudah deh lupakan. 

main drum itu lebih susah dari main alat musik yang lainnya, feeling kita harus kuat, nggak boleh gampang capek, dan yang paling penting, manfaatkan kesempatan saat kamera nyorot kita. karena drummer itu paling jarang di sorot kamera.  untuk itu, ketika kameramen datang kita harus memanfaatkan kesempatan itu. bergayalah se unyu mungkin. dan drumer itu jarang ada yang terkenal. ngga percaya? coba gue tanya, siapa drummernya super junior? pada ngga tau kan?.

5. Pianis 
bukan  bukan, pianis itu bukan alat reproduksi laki-laki. pianis juga bukan salah satu cabang olahraga. nggak kalah sulitnya dengan drum, main piano juga membutuhkan skill yang mumpuni, feeling yang kuat dan kuda-kuda yang kokoh. karena ketika kita main piano di sebuah band itu berdiri, jarang ada yang duduk. jadi, latihan fisik yang kuat harus dilatih untuk menjadi pianis yang handal. tangan juga harus lincah, kalo ini sih nggak usah latihan juga bisa, sering-sering aja ngetik sms atau ngetik status di facebook. 

ya sekian postingan kali ini. semoga kalian semua terhiburr. sampai ketemu di postingan selanjutnya. byee. 

You Might Also Like

30 komentar

  1. vokalis itu yang lebih sering disorot kamera, pantes aja vokalis yang lebih suka banyak tingkah hehehe :D
    tapi dalam sebuah band, semua posisi juga saling melengkapi :)

    BalasHapus
  2. sayang nya gua bukan anak band.
    mantan lo cantik juga gan. sayang itu khayalan
    hahha

    mampir balik ya

    BalasHapus
  3. Haha cetek banget pebgetahuan lo tentang musik yg bilabg kalo jadi bassist itu mudah, coba lo dongerik lagu2 nya rancid, rhcp, pennywise dan juga lagulagu aliran jazz trus lo pikirin mudah nya dari mana, udh bass nya berat senarnya gede2 slain butuh skill juga harus punya tenaga lebih

    BalasHapus
  4. Bassist lu anggap remeh,udah deh klo emang mudah coba mainin satu saja dari riff dan melodi bassnya John Myung :p

    BalasHapus
  5. hahahaha walaupun ada yg kurang tepat gan tapi gw suka gaya ngelucu lu

    BalasHapus
  6. Gue merasa terhina baca ini. Nganggep bass itu gampang coba mainin sendiri. Gak bisa bedain Bass Aktif sama Bass Pasif

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf yaa kalau ada yang salah, abang bassist.

      Hapus
  7. Music ane funkjazz gan. Mungkin untuk genre yg lain cocok di bilang mudah dlm play bass.tapi untuk satu ini jngan mudah balik tlapak kaki.wkwk

    BalasHapus
  8. Haha ngga tau musik posting musik :D coba hysteria nya MUSE mainin bass nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cuma hysteria InsyaAllah masih bisa non, hehe.

      Hapus
  9. Pesona anak band emang nggak ada duanya...

    Kunjungi juga http://www.wovgo.com/ ada artikel soal band legendaris tahun 90an yang nggak kalah menarik buat disimak :)

    BalasHapus
  10. woi kampret gue vokalis tapi gue masih jomblo

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin muka juga menjadi faktor penting.

      Hapus
  11. Ngakak bang drummer nya super junior wkwkw salam anak band ane gitaris

    BalasHapus
  12. Mau apapun alat musiknya, semua orang pasti suka musik!

    Ngomong-ngomong kalau mau les musik, yuk datang kesini, segala macam jenis musik ada loh...
    Salam dari Sound Of Cantata | Tlp: 021-58900691 | WA: 089613772741

    Info lebih lanjut bisa klik disini ya:
    https://www.facebook.com/sounds.cantata/?fref=ts

    BalasHapus
  13. Bassist bukan posisi ringan , yang bikin musik makin mantap itu Bassist, jadi Bassist harus peķa kalau salah kelihatan banget setahu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan bassist aja mbak drummer dan bass juga memperindah irama musik

      Hapus
  14. Baru berasa fungsi bassist yang senernya kalo dalam 1 lagu dimainkan tanpa bass. Apalagi kalo bassist sama drummer bisa salin ngisi ritmiknya dijamin tambah ajib dah

    BalasHapus
  15. Apa hanya aku disini yang merasa sangat susah main riff gitar gendre Technical Death Metal....?

    BalasHapus
  16. Klau mmg bassist itu gampang coba u main lagunya Lamb Of God - Laid To Rest
    Bassnya jln smp habis lagu...klau mau yg lbh susah coba mainin lagu2 nya Dream Theater
    Mungkin u main lagu melayu kali mknya u blg gitu
    wawasan dangkal banget!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  17. Bassist tulang punggung band bang

    BalasHapus
  18. Jd pemain bass gampang ? Mungkin lu cuma ngeliat tp ga ngerasain penderitaan bassist. Fuck you!

    BalasHapus

Flickr Images