Tips Ngasih Kode Ke Cowok

Surti, adalah cewek yang cantik, pintar, anggun, baik, tetapi mempunyai kekurangan dalam masalah kepercayaan diri. ya, Surti orang yang kura...

Surti, adalah cewek yang cantik, pintar, anggun, baik, tetapi mempunyai kekurangan dalam masalah kepercayaan diri. ya, Surti orang yang kurang percaya diri. Sedangkan Tejo, cowok yang terkenal cool di kalangannya. Kebetulan, Surti dan Tejo adalah teman satu kelas semenjak kelas 1 SMA. Sekarang, mereka menginjak kelas 2 SMA. artinya sudah setahun mereka bersama. 

Surti dan Tejo telah banyak menghabiskan waktu bersama. Mereka selalu dipertemukan dalam Kerja kelompok, Presentasi, Diskusi dan kegiatan lainnya. Hari-hari mereka jalani dengan penuh candaan yang membuat keduanya bahagia. Tiada hari tanpa tawa dalam hari-hari mereka disekolah. 

Tak heran bahwa Surti mulai tertarik kepada Tejo. Surti mulai mengharapkan yang lebi kepada tejo, tapi apalah daya, Sepertinya Tejo tidak merasakan bahwa Surti mulai menyukai dirinya. Surti hanya bisa berharap kalau Tejo menyukainya juga dan mulai menyatakan cinta kepada Surti. tapi, Hal itu tak kunjung datang. dan pada akhirnya, Surti hanya bisa terus berharap. 


Oke, gue yakin pada masa sekarang banyak terjadi kasus seperti diatas. kasus dimana cewe yang suka kepada cowo, namun tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka memegang prinsip "Cewe cuma bisa nunggu". Iya dari kalimat itu juga sudah timbul pro dan kontra, ada yang bilang cewe juga nggak masalah kalau menyatakan cinta duluan kepada pasangannya, tapi banyak juga yang bilang kalau perbuatan itu nggak pantas, jatuhin harga diri  katanya. Ya itu semua opini. Bebas. 

Zaman sekarang ada yang namanya 'Kode' dalam kamus PDKT. Kode itu adalah sinyal-sinyal yang kita berikan kepada gebetan kita, yang bertujuan untuk menyadarkan dia. Ntah siapa yang mencetus teori ini, Yang pasti sih ini sangat membantu untuk cewe-cewe yang nggak tau harus ngapain ketika suka sama cowo. 

Nah, Kebanyakan dari cewe-cewe yang mengalami kasus seperti si Surti adalah mereka yang tidak mengenal 'Kode'. atau yang mengenal 'Kode' tapi tidak tau bagaimana caranya mengirim kode. gue akan coba jelaskan. cekidot. 

1. Ngetweet 


Ini adalah cara paling gampang untuk memberikan kode kepada si doi. kalian ngetweet seolah-olah tweet itu buat dia. Contoh kode dari twitter itu biasanya kaya gini : 

@JuankNasution : Duh dingin banget nihh :& 

@JuankNasution : Nggak sabar nih pengen cepat ketemu kamu besok. 
@JuankNasution : TFT yaa buat hari ini. aku senang banget. 


Tapi satu yang perlu diingat, kamu haruslah tau kapan-kapan saja waktu dia online. Karena percuma kalian ngasih kode kalau dia nggak online. kalo dia nggak online ya otomatis dia nggak baca kan?. jangan sampe kode kamu salah kirim. 

2. Sering Senyum Ke Dia 

Gue pribadi, sangat luluh dengan yang namanya senyuman. nggak percaya? sini deh kamu senyum ke aku *pingsan*. Apalagi kalau senyum yang ada gigi ginsulnya atau ada lesung pipinya. duuhh. 

Dengan cara ini, mungkin dia akan sadar kalau kamu suka sama dia. lalu dia pun akan menyukai kamu, dan menyatakannya. CASE CLOSED!!! 

3. Sering Becanda 

Mungkin gebetan kamu kurang luluh dengan senyum kamu. maka kamu harus meningkatkan level usaha kamu. yaitu dengan sering-sering bercanda dengan dia, sering-sering ketawa dengan dia. Karena faktanya, pasangan yang romantis adalah pasangan yang nantinya awet. amin. 

4. Dengan Kata-Kata

ini cara ngekode yang paling frontal. dan hanya cewe-cewe yang mempunyai gengsi yang rendah aja yang bisa ngelakuinnya. peluang berhasilnya juga tinggi. Contohnya : 

"Ih itu filmnya bagus banget, cowonya romantis banget. pengen deh punya cowo kaya gitu" 
"kamu kenapa ngeliatin aku terus? awas jatuh cinta loo" 
"kamu suka film avenger ga? aku suka loo, filmnya udah keluar. pengen nonton tapi ga ada temen" 

5. Salah Kirim 
Ceritanya kan kalian udah janjian mau nonton atau mau pigi sama doi. terus sebelum pigi kalian pura-pura salah kirim, isi pesannya : "Eh aku nggak bisa pigi bareng kalian nihh, mau jalan sama calon pacar hehe" mudah-mudahan dia luluhh. 

gimana? mau nyoba yang mana? 

You Might Also Like

30 komentar

  1. Gimana kalau dia udah tau, tapi sengaja ngebiarin si cewe terus ngodein sampe akhirnya si cewe lelah dan ungkapin perasaannya, ga kode-kode lagi?

    BalasHapus
  2. langsung tembak aje biar modar sekalian :D

    BalasHapus
  3. hehe, cuma tanya kok, karena kayaknya cowok yg jenisnya kaya gitu, banyak....

    BalasHapus
  4. Kalau udah ngasih kode pakai semua cara itu tapi doi tetap biasa aja gimana? Itu nasiblaya namanya -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emg si cowonya ga suka mungkin. Ya atau coba tembak duluan ajaa.

      Hapus
  5. gue biasanya pake kode nomer 1 sama 3 haha dan hasilnya berhasil horeee :D

    BalasHapus
  6. Hampir semua kayaknya udah pernah coba, tapi yang 2 agak susah kalau utk yg jaraknya jauh. :(
    Haha tp cowo juga sering ngekode cewe yg ditaksir juga kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyaa senyum lewat emot kan juga bisa.

      Hapus
  7. Kalo ngekode ke cowo yang punya prinsip "gw sebenernya tau, tp selama dia belum nyebut nama gw, gw gaakan anggap itu buat gw" sedangkan si cewe gapunya keberanian tingkat dewa buat kyk gitu, namanya juga kode. Wkwkwk

    BalasHapus
  8. mau nanya dong.. doi dulu suka ngode ngodein gue gitu, kaya ngajak berangkat/pulang bareng,manggil" gue mulu, malah gua pernah berfikir kalo dia gila haha :v . gatau deh itu beneran atau enggak suka sm gue.. temen temennya juga suka ngeledekin gue setiap gua lewat.. sampe wali kelas si doi juga ikutan. tapi semenjak dia lulus.. gue sm doi di lost contact.
    beberapa bulan kemudian dia promot pin bb nya di fb. gue beraniin diri gue buat ngeinvite si doi. gue sih berharap banget kalo dia ngechat duluan.
    besokannya dia bbm gua, ya jelas gua seneng sampe guling guling. wkwkwk
    dia ga berubah sama sekali kaya dulu. tapi sampe sekarang dia ga pernah nembak nembak gue. gua juga udah pernah nanya statusnya dia bilang dia jomblo. sekarang gua harus ngelakuin apa dong? dan menurut lo dia punya rasa ga sih sama gue???maaf kepanjangan mohon sarannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku sih selama kamu nyaman ya jalanin aja. Ngga usah maksain status. Kadang pacaran ngga seenak pas PDKT. Yang penting nyaman.

      Hapus
  9. Balasan
    1. Mungkin suka. Atau mungkin kamu punya utang sama dia.

      Hapus
  10. ni aku tuh udh kode keras bgt ke si doi , doi nya juga kaya nya udh peka tapi dia gk terlalu ngerespon gitu , trus aneh nya kalau di kelas dia tuh kaya suka ngeliatin aku gitu , nabti kalau aku liatin balik kaya suka buang muka itu tanda nya suka juga apa ngga sih ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu sih sebenernya, kita tuh cowo cuma takut aja menyalah artikan kode yang dikasih. jadi mungkin dia suka sama kamu, cuma masih malu-malu aja.

      Hapus
  11. klo cowo'a gak ngerespon gimana tuhh?? :) :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti dia nggak tertarik sih, ya sadar diri aja buat mundur. cinta nggak bisa dipaksakan, kan? :)

      Hapus
  12. Aku 100% udah yakin dia tau klo aku suka sama dia. Nah, dia sering bilang, 'tolong ya myfriend', disisi lain dia juga mau ngegombalin gitu,
    Yang paling buat baper waktu gada angin dan gada petir dia ngabarin kalau dia sakit dan minta didoain. Sakitnya sakit biasa, cuma flu doang. pendapat admin gimana?

    BalasHapus
  13. ada cowok kalo ketemu langsung itu deketin , buat gue nya ngerasa dia suka gue (pd banget haha) , tapi kalo di chat, dia nya malah cuek abis . sering ngeread doang akhir nya . itu suka bener atau gak ya? soalnya gue baca kalo cowok suka itu pasti cari cara buat ngechat gak jelas

    BalasHapus
  14. ini blog saya :)
    sekaruniq.blogspot.com

    cuma cerita2 ngga jelas :D
    terimakasih sudah mau berkunjung :)

    BalasHapus
  15. kalo semisal cowonya alim gimana? kan malah tambah susah.

    BalasHapus
  16. Gue punya gebetan nih, 1 angktan di atas gua, beda fakultas sih,tapi kita satu pnguyuban,dia baru gabung sih d panguyuban gue.
    Dri awal awal ketemu gua udah suka ama dia, orgnya manis dan kullll banget, btw di panguyuban itu gua sama dia sering di ciee ciein gitu.
    Kata temen gue nih, kalo lagi ngumlul dia sering perhatiin gua. Emang sih, kadang2 gue juga ngerasa dia lgi liatin gue.
    Nahh dri sana dhh, gue mulai cari cara buat ngechat dia. Mulai dri nawarin bazar atau sekedar nginfoin ngumpul.
    Yaa itu aja sih.
    Tapi kalo dia bales chat gue, pasti balesnya lama bnget.
    Trus kalo gue gk ngechat dia, dia gk prnah ngechat gue, bahkan ngelike foto di ig aja jarang, bhkan gk pernah, apa lagi komen.πŸ˜’
    Nahh..
    Gue mau nanya nih, sebaiknya gue msti ngapain nih, gimna cara buat deketin dia.
    Atau apakah gue hrus mundur.. πŸ˜ͺπŸ˜ͺ
    Bagi tipss donkkk

    BalasHapus
  17. Gimana kalau sicowoknya cuek guenya juga cuek kayaknya kisah si surti itu juga sama seperti yg saya alami saat ini
    #heheheh 󾌴 πŸ˜„

    BalasHapus
  18. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Flickr Images