Jatuh Cinta Dengan Teman Sekelas

Semua orang pasti pernah mengalami 'Jatuh Cinta'. true? emangsih, cinta itu nggak harus memiliki . Jatuh cinta juga macam-macam jen...

Semua orang pasti pernah mengalami 'Jatuh Cinta'. true? emangsih, cinta itu nggak harus memiliki. Jatuh cinta juga macam-macam jenisnya, salah satunya adalah yang akan gue bahas kali ini, yaitu Jatuh Cinta Dengan Teman Sekelas.

Hasil gambar untuk jatuh cinta dengan teman sekelas

biasanya, Jatuh cinta dengan teman sekelas adalah keadaan dimana kita dihadapkan oleh dua pilihan yang berat. Sahabat atau Pacar?. dan ada beberapa faktor yang menyebabkan terciptanya jatuh cinta dengan teman sekelas. berikut gue jabarin.

1. Jumpa Tiap Hari 
Hasil gambar untuk meet
reallifeglobal.com

yaiyalah, namanya juga sekelas. jadi, jatuh cinta dengan teman sekelas biasanya hadir karena seringnya berjumpa. bayangin, dalam satu hari, minimal kita 6 jam ngeliatin dia. lahh, jadi kalau sekolahnya 8 jam, dia cuma liatin guru 2 jam. selebihnya ngeliatin cewe yang dia taksir. mck.

2. Udah Tau Sifatnya 

Hasil gambar untuk i know you
Nooppreneur.com 
Namanya juga teman sekelas, pasti dengan waktu yang singkat kita udah bisa tau bagaimana sifat cewe atau cowo tersebut. dengan ngelihat tingkah lakunya dikelas. kita jadi semakin yakin kalau dia yang terbaik untuk kita.

3. Need Inspiration 
Hasil gambar untuk Need inspiration
songpicjo.wordpress.com

ya, seperti gue. gue membutuhkan wanita hebat sebagai inspirasi gue. loh, ortu lo kemana ju? ya emang, kadang-kadang mereka masih ngasih gue dorongan-dorongan agar gue berbuat lebih baik. tapi nyatanya, ketika gue punya gebetan di kelas dorongan itu semakin kuat. kenapa bisa? karena ketika kita udah pacaran sama dia, tentu ada rasa 'Jaga Image', maksudnya, kita akan bisa mengatur kapan kita harus begini kapan kita harus begitu. dan tentu, ketika kita punya pacar di kelas. rasa malu kita jadi semakin tinggi, akibatnya apa? kita akan lebih berhati-hati agar tidak malu di depan dia. contohnya ketika ujian, apa kata dunia jika kita remedial tapi pacar kita mendapatkan nilai yang tinggi? itu sebabnya kita berusaha untuk belajar lebih giat, agar nilai kita lebih tinggi dari dia. get it?

nah, memang gue akui sih. kita butuh sosok penyemangat kita di kelas. selain buat penyemangat, dia juga bisa jadi pengingat PR kita, ngingatin kita belajar, ngingatin kalau besok ada ulangan. gue tanya deh, siapa sih yang hatinya nggak 'Nyess' ketika dapat dorongan motivasi seperti "Sayang, jangan lupa besok ulangan matematika, jangan lupa belajar ya :*". kalo udah diingatin gitu masih nggak mau belajar?

Tapi, diantara sisi positif itu semua. tetap aja ada hal negatifnya. ya, semua yang mempunyai sisi positif pasti mempunyai sisi negatif. karena nggak ada yang sempurna. lantas, apa apa aja sisi negatifnya ?

1. Di Ciee-Ciee-in. 

Hasil gambar untuk kata kata cie cie
ini udah nggak asing lagi. contoh kecilnya misalnya ada guru buat contoh soal. "Tejo mengendarai sepeda motor ke arah kanan dengan kecepatan 60km/jam, sedangkan Surti..." lalu seisi kelas langsung teriak, CIEEE TEJOO NIYEE SAMA SURTIII. ha ha ha

2. Takut Rusaknya Pertemanan. 

Hasil gambar untuk rusaknya pertemanan

seperti yang udah gue bilang di atas, ketika ingin memasuki fase pacaran terlebih dahulu kita harus melepaskan fase temenan atau sahabatan kita dengan si doi. kemungkinannya hanya ada dua. apakah setelah pacaran, hubungannya akan makin baik atau makin buruk? 

3. Takut Di Tolak. 

Hasil gambar untuk takut ditolak
eggstalk.com 

Bayangin ketika kalian di tolak dengan teman sekelas. itu artinya, kalian akan mendapatkan malu setiap hari. akan sering ada awkward momment di antara kalian berdua. apalagi ketika dibentuk kelompok belajar, dan kalian mendapat satu kelompok. bayangin gimana rasanya. mau ngomong segan, nggak ngomong tugas nggak siap. serba salah.

Intinya, Jatuh Cinta Dengan Teman Sekelas mempunyai sisi positif dan negatif yang nantinya akan sangat berpengaruh oleh hari-hari kalian dalam belajar di kelas. semua tergantung kita bagaimana memilih, menelitit, dan menjalaninya. oleh karena itu, berhati-hatilah dalam Jatuh Cinta Dengan Teman Sekelas.

Sekian dari Gue, assalamualaikum.

You Might Also Like

55 komentar

  1. Kalo suka langsung nikahin aja sob :D

    BalasHapus
  2. Masalahnya teman sekelas ku ini sdh aku ksih perhatian dia-nya gak peka-peka

    BalasHapus
  3. Okehh.. menurut gw yang paling berat emg rasa takut untuk ditolak.. harus kuat mental untuk itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih memng sush klau jatuh cinta sma tmn skelas,,, tmn gue aja suka sm gue tpi gue bingung dy thu suka nya sm siapa sm gue atau sm tmn gue yg lain,soalny y dy thu salting (slh tingkh) kalau di liat sm cw". playboy x y thu cwo... :( mnurut gue sih lbih baik sahabatn dari pd pacaran sahabatan slamanya akn mnjdi baik dan kompk,tp klw pcrn klw ptus jdi ny musuh bner ga gays :)

      Hapus
  4. daun talas daun singkong jika tak di balas sm saja bhong

    BalasHapus
  5. Takut kalo dia cuma PHP aja ke aku . :’( :’(

    BalasHapus
  6. Kalo menurut lu ju gmna? temen sekelas cwo gua tu suka bgt bantuin gua n ngajak becanda,menurut lu dia tu kenapa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok anonim sih.
      saran gue sih jangan terlalu percaya diri atau GR dulu. bisa aja emg dia orangnya gitu. kita jangan terlalu berharap dulu. tarik ulur aja dulu.

      Hapus
  7. Gue lagi naksir ame teman sekelas...die itu orangnye care...cepet bergaul ame cewe.kadang mau cemburu bukan siapa2 ...kalau ama gue kaga begitu..mau nembak...deket aja belom...gimana caranye biar dia peka!

    BalasHapus
  8. Cerita gue banget tuh kak ! thanks udah jadi inspirasi :)

    BalasHapus
  9. Aku selalu suka sama temen sekelas, dan selalu jadi SecretAdmirer -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ungkapin dong. Ga ada salahnya kok cewe ngomong duluan. Dari pada ditahan-tahan.

      Hapus
  10. Kalau dia suka sama saya,,, kenapa dia harus ngeremehin saya ???

    BalasHapus
  11. Kalau aku suka sama temen sekelas, tapi terkadang dia tuh ngeselin, kadang liad2 aku. Tus, gimana dong cari perhatian dia? biar dia tau dan bisa suka sama aku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalian sama-sama malu, atau dia ga yakin kalau kamu suka sama dia.

      Hapus
  12. haduhh,,, yg paling gue benci ya di ciee-cieen -_-
    and resiko plaing tinggi ya,, berani ambil resiko buat nembak si dia itupun kalau di terima and kalau enggak ?? parah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sih. Kalo ditolak emg ngga enak banget apalagi sekelas hari-hari dilalui dengan canggung pasti.

      Hapus
  13. kalau aku sih punya teman sekelas, dia selalu aja liat2 pas aku lagi gak sadar, ntar kalo aku udah sadar, dia pasti pura2 liat ke arah lain. dia tu pasti orang pertama yang liat kalo aku lagi senyum dan ketawa. dia juga yang selalu liat kalau aku lagi nangis atau cemberut. tapi, sejak teman sekelas aku bilang kalo dia kaya'nya suka sama aku, trus di cie-cie in tiap hari, aku jadi gak pernah ngomong lagi sama dia. dan itu udah berjalan selama 5 bulan belakang ni. disamping dia juga cowo pendiam lah. tapi gimana gitu. pas papasan sama aku, pasti dia nunduk, habis tu pasang muka merah dan lari. dan larinya itu khas banget :v udah itu aja,, ee jadi curhat deh.. menurut admin, itu gimana ya?? dia emang suka sama aku atau cuma blablabla? makasiih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ceritanya seru, pengen tau lebih lanjut, tapi kenapa pake anonim sih :(

      Hapus
  14. paling males kalo di cie cie in gue nya cepet salting-_-" baper. padahal si doi ga suka sama gue. yang ada gue tambah jauh sm dia-_-

    BalasHapus
  15. paling males kalo di cie cie in gue nya cepet salting-_-" baper. padahal si doi ga suka sama gue. yang ada gue tambah jauh sm dia-_-

    BalasHapus
  16. kalau pacaran sama kawan sekelas itu enak bisa kasi kita semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Itu salah satu keuntungannya.

      Hapus
  17. Gmna ya,,, gw dah bilang ke cewenya cuma malah jadi aaaahhh,, wkwkwkwkwk malah jadi ga ngalir kalo.ngobrol, ga kyk wkt blm bilang,,, ada saran? ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampe canggung, coba mulai semua dari awak lagi. Kasih perhatian lagi sama dia, mungkin kemarin kamu terlalu cepat.

      Hapus
  18. tepat sekali artikelnya gan. kasus aku pun gitu , malah lebih parah. baru ngelirik aja udah di cie ciein .

    BalasHapus
  19. Kalau Dia Udah Sering Ngelirik Jangan Di Ulur Lagi , Langsung Tarik Aja , Maksudnya Tuh Jangan Di Tahan Tahan Langsung Di Tembak Aja , Sebelum Di Emmbat Orang

    BalasHapus
  20. pengen sih pacaran sama dia "sahabat" soalnya dia cantik, kayaknya nyambung kalo sama aku. tapi masih satu kelas.... malu, mau nunggu lulus dulu :D

    BalasHapus
  21. good luck 👍 tapi..
    gebetan sih udah peka, "cewek cuma bisa nunggu" :(

    BalasHapus
  22. sama dengan keadaan saya sekarang. hehe.. jadikan sebagai moodbooster saja lebih baik :) nggak berani mengungkapkan, takut kalau terjadi sisi negatifnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kadang kalau liat dia dekat dengan orang lain malah bikin badmood.

      Hapus
  23. Gan,gue suka seseorang tapi beda agama, trus gimana gan?

    BalasHapus
  24. Pas banget dengaan saya sekarang ini.. tapi insyaallah kami ambil sisi yg baik.. :)

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Flickr Images