Macam-Macam Penolakan Paling Menyakitkan

Semua jenis penolakan itu nggak ada yang enak. menyakitkan. gimana enggak. kamu udah berusaha keras cukup lama untuk deketin dia, luangin wa...

Semua jenis penolakan itu nggak ada yang enak. menyakitkan. gimana enggak. kamu udah berusaha keras cukup lama untuk deketin dia, luangin waktu buat dia, ngorbanin segalanya buat dia. eh ujung-ujungnya ditolak juga. hati udah merasa jleb banget tuh.

Selain rasa sakit, penolakan juga bikin kita jadi penasaran. “kenapa ya si dia nolak kita?” biasanya jadi pertanyaan yang muncul pas kita ditolak.

Nah, dari sekian banyak jenis penolakan, ada macam-macam penolakan yang paling menyakitkan. Mau tahu apa aja? Oke deh, Gue langsung bilang aja. 

Karena Jelek 
Ditolak karena jelek ada di urutan pertama dari daftar macam-macam penolakan yang paling menyakirkan versi juank's blog.  kenapa fakor jelek ada diurutan pertama? karena ini yang paling nyakitin banget. bayangin aja kejadian di bawah ini: 
Cowo: Aku udah suka sama kamu dari dulu, kamu mau nggak jadi pacar aku? 
Cewe: nggak bisa 
Cowo: Kenapa? 
Cewe: kamu terlalu jelek buat aku 
Cowo: *On The Way Korea buat operasi plastik* 

Kamu Terlalu Baik Buat aku 
Kita itu hidup di dunia yang segalanya terbalik. Lihat aja, alasan nolak karena “kamu terlalu baik buat aku.” Kita harus gimana biar jadi pacar gebetan kita? apa kita harus jadi rampok dulu biar bisa jadi pacarnya? Yang baik aja ditolak, harusnya yang jahat  yang gak pernah diterima.
Dan ditolak karena alasan “kamu terlalu baik buat aku” itu nyakitin. Kita udah baik banget sama si dia, dia malah jadiin kebaikan kita sebagai alesan dia buat nolak. Hih.

Karena Udah Lama Temenan 
Karena udah lama temenan juga jenis penolakan yang nyakitin. Dan, ditolak karena temenan ini efeknya bisa panjang. Mulai dari sakit hati sampai renggangnya persahabatan.
Dan ditolak karena udah lama temenan ini rasanya dilematis banget. Pas awal mau nembak, gak enak karena temen sendiri. Tapi mendem perasaan, gak enak juga sama hati sendiri. Konon, rasa dilematis ini belum ada jawabannya.

Ditolak Karena Udah Sama Yang Lain 
Ditolak karena dia udah sama yang lain emang kedengernya biasa aja. Tapi, pas kita udah ungkapin perasaan kita ke dia, dia malah ngasih jawaban kayak gini “kamu kenapa baru nyatain sekarang pas aku udah sama yang lain? Padahal aku tuh udah nunggu kau dari dulu..”
Udahlah kalo digituin kita pasti nyesel sel sel sel...

Terlalu Cepat 
Terlalu cepat juga akan menjadi alasan untuk menolak. dan ini nggak kalah sakitnya dengan yang di atas. contohnya kaya gini nih: 
Cowo: loe mau gak jadi pacar gue?
Cewe: enggak deh, loe terlalu cepat.
*5menit kemudian*
Cowo: sekarang loe mau gak jadi pacar gue.?
Cewe: masih terlalu cepat buat gue.
*30 menit kemudian*
Cowo: kalau sekarang mau dong jadi pacar gue.?
Cewe: loe bego banget sih, maksud gue bukan itu. Tapi... ah yaudahlah.

ya gitu deh alasan-alasan buat nolak yang nyakitin banget. atau ada pengalaman kalian di tolak dengan cara yang lebih tragis? cerita yuk sama gue. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Tulisan yang menarik, thank you sudah berbagi. Dan sebagai bagian dari mengelola hati, rasanya kita perlu tahu tentang mengapa penolakan terasa benar-benar menyakiti secara fisik.

    Kebetulan saya baru saja menjelaskan secara keilmuan tentang penyebab rasa sakit hati dari penolakan itu, silakan baca di Kenapa Penolakan Rasanya Sakit? Semoga memberi pencerahan. :)

    BalasHapus

Flickr Images