Hello Desember

Hello Desember... nggak terasa yaa, udah mau 2014 lagi, udah mau ujian lagi, udah mau libur lagi. perasaan baru kemaren kita ngerayain tah...

Hello Desember...
nggak terasa yaa, udah mau 2014 lagi, udah mau ujian lagi, udah mau libur lagi. perasaan baru kemaren kita ngerayain tahun baru 2013, eh udah mau tahunan baru lagi aja. dan selama satu bulan kedepan, ada beberapa kejadian penting yang pasti kalian lewatkan di bulan desember. apa aja itu? langsung aja deh ya. cekidot. 


1. Desember Wish 
nggak di twitter, facebook, bbm, friendster, dan sosial media lainnya pasti ada tradisi Wish-wish-an di setiap awal bulan. dan gue gelik dengan kebiasaan yang kaya gini. seolah-olah mereka nggak punya Tuhan, setuju nggak? kalau pun niat mereka emang bener-bener tulus berdoa mengharapkan agar di balas oleh Tuhan ya nggak gini caranya. Tuhan nggak punya sosial media, cukup SBY aja. 

Biasanya acara wish-wishan ini di tandai dengan hashtag #BulanWish. jadi beberapa contoh yang sering gue liat di twitter kira kira kaya gini : @SurtiTejo : #DesemberWish semoga bulan ini dapat pacar, banyak rezeki, nggak banyak PR, dilancarkan ujiannya, dilancarkan BAB-nya. 

2. Ujian Semester Ganjil 

bagi kalian para pelajar pasti akan menghadapi Ujian Semester Ganjil pada bulan desember. dan segala bentuk rencana untuk bisa melewati ujian pun di luncurkan seperti buat kopekan, ngedeketin temen yang pintar, cari muka di depan guru, sampe ke macarin anak guru. hidup ini memang berat teman. tapi nggak gitu juga kali caranya. 

dan yang paling kita senangkan sebagai pelajar dikala musim ujian adalah? yak, pulang cepat. dampak dari pulang cepat ini sangat banyak. hemat uang jajan, bisa lebih banyak main, dan tentunya nggak harus capek belajar matematika tiga les seperti biasanya. 

3. Remedial 
sudah jelas, kalau ada ujian pasti ada remedial. tapi menurut gue, remedial tidak lah seburuk yang biasa dipikirkan para pelajar biasanya. paling cuma disuruh ngerjain ulang, buat makalah, atau apa gitu. nggak se-susah ngertiin cewek PMS kok. tenang. dan tahukah kalian moment apa yang paling membahagiakan ketika remedial? yaitu ketika pengumuman mapel matematika, semua orang remedial kecuali kita sendiri. itu rasanya kaya dipeluk cium taylor swift. 

4. Libur Semester


Ujian udah, Remedial juga udah. selanjutnya kalian akan melewatkan masa liburan semester kalian. tapi nggak ada yang spesial sih dari liburan semester, masa' liburnya cuma seminggu. iya, ini sangat tidak adil. proses belajar siswa yang ditempuh selama enam bulan tidak adil jika hanya di beri libur satu minggu. KAK SETOOO!!! tolong berikan kami keadilan!!. berikan kami libur enam bulan!!! 

5. Natal 


ya biarpun nggak semua orang ngerayainnya termasuk gue. tapi natal pasti akan kalian lewati ketika bulan desember. yaitu tepatnya tanggal 25 desember. ya gue gatau lagi nih mau nulis apa tentang natal. ya pokoknya gitu deh ya. mungkin ntar kalian yang merayakan natal bisa cerita lewat kolom komentar. 

6. Anniversary/Monthsary 


yang jomblo tolong lewati point nomor enam ini ya. bukan maksud gue menghina kalian lewat point enam ini. ya seperti temen gue dila sindy yang akan melewatkan anniversary-nya pada 12 desember nanti. dan banyak lagi orang yang akan melewatkan anniversary atau monthsary-nya dengan pacarnya masing-masing. 

7. Malam Tahun Baru 

ini sih kayanya udah masuk 1 januari ya? tapi ya gapapa deh. Tahun baru juga dimeriahkan pada bulan Desember kok. malah ada orang yang ngerayain tahun baru sampe satu minggu. iya bener, jadi dia mainin kembang api selama tujuh malam. gatau deh itu orang kerjanya apa. dan ada yang bilang setiap malam dia ngabisin satu juta lebih cuma untuk beli kembang api, itu artinya 1jtx7? berapa ya? 

ah udah, kok jadi bahas om-om kaya. malam tahun baru adalah malam dimana film di TV pada enak, orang pada banyak di luar rumah, banyak kembang api, banyak orang update status "welcome 2014", banyak juga orang yang becanda "tadi aku tidur satu tahun, dari 2013 sampe 2014" padahal becandaan-nya udah basi gitu. 

ya jadi itu kejadian-kejadian yang akan kalian lewatkan di bulan desember nanti. dan kejadian manakan yang kalian tunggu-tunggu? share yok di kolom komentar. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ah, gak seru lo ah. Haha.
    Btw, makasih ya... sedikit famous juga boleh laa... Hoho xx

    BalasHapus

Flickr Images