Alasan Datang Sekolah Setelah UAS

UAS udah selesai, tapi bukan berarti para pelajar sudah selesai dari penderitaannya. ada interfal sekitar satu minggu antara selesai UAS dan...

UAS udah selesai, tapi bukan berarti para pelajar sudah selesai dari penderitaannya. ada interfal sekitar satu minggu antara selesai UAS dan pembagian rapot. di selang waktu itu kita memilih mau tetap sekolah, atau milih refreshing karena udah penat dengan soal-soal. 

Nah, bagi kalian yang memilih tetap sekolah, pasti ada beberapa alasan yang mengharuskan kalian pergi ke sekolah biarpun sebenarnya kita bisa memilih buat santai-santai dirumah. apa aja alasannya? nih cekidot. 

1. Class Meeting 

Class Meeting adalah acara perlombaan yang di adakan oleh OSIS di sekolah masing-masing. biasanya di adain setelah ujian semester. faktor class meeting ini lah salah satu yang menyebabkan para pelajar datang ke sekolah setelah UAS. di sekolah gue sendiri sih class meeting ini cuma di adain dua hari. 

Dalam dua hari tersebut, sekolah kita udah berasa kaya ngadain Sea Games. masing-masing perwakilan dari kelas berjuang untuk menangin pertandingan. ya biarpun hadiahnya cuma berupa piala atau apapun. tapi inti dari class meeting ini adalah kekompakan kelas. class meeting juga bisa jadi ajang pamer skill ke gebetan atau pacar. dan bisa juga jadi ajang mencari pacar. kan sekarang banyak tuh cewe-cewe yang suka cowo pande main futsal atau basket, nah tunjukin deh tuh.

2. Remedial

"Habis UAS terbitlah Remedial". hayooo siapa disini yang langganan remedial? hoho. yang namanya remedial memang nggak luput dari telinga para pelajar.  dan satu item yang tidak luput dari yang namanya remedial adalah : 'Kertas Double Folio'. true?. Dan ajang remedial ini bisa juga jadi bikin gebetan atau pacar kita ilfeel. apalagi kalo nilai kita rendah banget dan nilai dia tinggi banget. pasti dia mikirnya "masa' dia nilainya segitu sih, ini kan pelajaran B.Indonesia" 

3. Absen 

Bagi orang rajin, absen satu hari itu ibarat bolos satu semester. makanya, orang-orang rajin datang kesekolah buat ngisi absen, biarpun nggak belajar. orang yang dateng ke sekolah cuma buat absen, kerjaannya cuma liatin orang lomba, duduk-duduk di kelas, dengerin lagu, nongkrong di kantin, trus pulang deh. 

4. Uang Jajan 

Semua pelajar pasti tau kalau udah libur sekolah pasti libur juga uang jajan. makanya, kalau temen kalian ada yang semangat banget dateng kesekolah abis UAS jangan heran, mereka memburu uang jajan. apalagi kan kalau selesai UAS itu pulangnya cepat, jadi uang jajan nggak terlalu banyak habis, paling habis di ongkos doang, jadi bisa nabung deh. 

5. Inceran

Ya namanya juga ABG yang lagi jatuh cinta, apapun dilakuin. apalagi kalo cuma bela-belain sekolah. ada yang pengen pacaran, makin deket sama gebetan, nyari gebetan, atau nembak gebetan. biasanya di waktu setelah UAS adalah moment yang pas, karena kelas biasanya sepi ditinggalin orang-orang yang pada lomba. 

Nah, kalau kalian biasanya sekolah karena apa nih? share lewat kolom komentar yukss. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images