10 Tipe Murid Saat UAS

hari ini gue UAS. enggak, lo nggak perlu bilang WAW. disaat orang-orang pada heboh mengenai UAS dan lagi sibuk-sibuknya buat belajar, kerja...


hari ini gue UAS. enggak, lo nggak perlu bilang WAW. disaat orang-orang pada heboh mengenai UAS dan lagi sibuk-sibuknya buat belajar, kerjaan gue malah random gini. karena menurut gue nggak ada yang perlu di khawatirkan dari UAS di sekolah gue. soalnya paling banyak 25 dan yang 20 soal udah ada jawabannya. gampang kan? iya udah ada jawabannya, lo tinggal milih mau jawaban yang A, B, C sampe E.


ujian sangatlah membutuhkan feeling dan logika itu menurut gue. jadi gak perlu belajar.? enggak, klo gue gak perlu belajar sampai tengah malam, terus besok pas ujian.? NGANTUK. percuma aja belajar klo akhirnya nyontek juga, percuma kan.? mending lanjutin nulis blog. jadi ingat ya, klo ujan jangan belajar, ikutin aja saran gue. dijamin.... tahun depan ngulang lagi.

nah selama gue berkutat di masa-masa ujian, gue memperhatikan tipe tipe orang yang ujian, sekalian juga pengawas yang mengawasi kami ujian. pertama gue share tipe orang yang ujian. mungkin next time gue bakal share tipe pengawas.  cekibrot ya

1. OPTIMIS

ini adalah orang yang bagus tapi terlalu pede, tipe orang ini selalu menganggap jawaban dia paling benar, dan gak mau yang namanya nyontek, apa lagi ngopek. jenis orang ini pasti punya cita cita yang tinggi, ciri ciri orang yang optimis saat ujian adalah : itu tadi ya gak mau nyontek, gak mau ngopek, gak mau nanya sama temen sekalian gak mau di tanya sama temen, pandangan lurus ke...soal ujian. klo gue sih lurus ke pengawasnya klo cantik.

2. SERIUS

ini juga hampir sama kaya orang yang optimis, belajar yang serius sampe jam 2 malem, lanjut paginya belajar lagi. pas ujian juga gak mau di ganggu, sekalipun minjem penghapus sama dia, dia gak akan noleh. agak ketuker emang orang yang serius dan sombong

3. SETIA KAWAN
 
nah ini nih, tipe orang yang gue demen banget klo lagi ujian, tipe inilah penyelamat nilai di raport gue, agar gak ada warna merahnya. biasanya tipe ini kuat di pelajaran sosiologi. dia tau betul gimana cara interaksi di lingkungan sekitar. karena ceritanya dia sering kena ancem klo gak ngasi lembar jawaban. eh enggak ya jangan ditiru ya adik adik. sangkin baiknya, gue pernah nanyak 15 nomor sekaligus dengan orang ini, dan dia memberinya sekaligus dengan penjelasannya. agak ketuker emang antara setia kawan sama orang gila.

4. SANTAI

nah, ini baru tipe gue. santai di 45menit awal adalah senjata gue waktu ujian agar tidak menimbulkan kecurigaan pengawas. pertama gue ngelirik soal. klo ada yang mudah di isi, klo susah tinggalkan. selanjutnya.? gue tidur..  saat guru keluar ntah kmana, dalam sekejap lembar jawaban gue penuh. gue udh belajar cara ngebuletin jawaban dengan cepat.. itu gue belajar dari... nenek moyang gue. tapi pernah sangkin santainya. gue cuma ngerjain 5 soal. penyebabnya apa.? gue ketiduran dan gak ada yang bangunin. lalu akibatnya.? ya remedial lah.

5. PASRAH
 
pasrah adalah salah satu senjata terakhir dalam ujian. gue juga sering ngalamin ini, tapi waktu gue belum tau yang namanya nyontek.. loh bisa ya.? iya bisa. dengan menutup mata melingkari jawaban dan berharap jawabannya benar. ini sih memerlukan hoki juga sebenernya. agak ketuker emang antara pasrah dan kurang kerjaan.

6. HOBI PERMISI

Sampai sekarang, gue masih belum menemukan alasan orang yang sering ke kamar mandi. padahal gue lebih milih nunggu nahan kencing gue 10 menit dari pada harus ke kamar mandi yang jaraknya jauh, terus kamar mandinya bau, belum lagi ketinggalan pelajaran, capek juga. tapi ada orang yang satu mata pelajaran satu kali permisi, etdahbujug. mungkin dia ada absensi yang harus di isi di kamar mandi. entahlah. bagi kalian yang mengetahui fenomena ini tolong beritahu gue secepatnya.

7. USIL
 
ini orang yang kurang kerjaan banget. dia suka ngusilin teman dengan berbagai cara. cara pertama, motong pengahapus lalu melemparkannya, dan setelah korban melihat ke arah datangnya lemparan, dia pasang muka polos. cara kedua, saat kertas absen datang ke meja dia, dengan nyengir2 dia ganti kelamin korbannya di kertas absen, contohnya BUDI LK/PR dia apus LKnya dengan pulpen setebal-tebalnya. lalu dengan tidak sabar dia menunggu kertas absen nyampe ke meja korban. setelah itu.? dia ketawa ntah apa yang lucu. berat emang mengakuinya, tapi gue harus jujur.... gue pernah di isengin kaya gitu.

8. BIMBANG
 
wkwkwkw, tuh gue aja udah ketawa sebelum nulis, ini orang buat gue ngakak sekaliann garuk garuk kepala. maksudnya bingung apa.? dia gak mudah percaya jawaban yang orang berikan. mungkin saat orang berikan jawaban ke dia. malaikat kanan bicara "kamu yakin jawabannya benar? bisa aja dia iri sama kamu" lalu malaikat kiri ngebales "udahla tulis aja, salah satu masih 99 kok" terus apa efeknya buat gue.? dia nanya terus. contohnya dia nanya no 4 ke budi, lalu budi bilang B, krn dia bimbang, di tanya lagi sama si tuti lalu si tuti bilang C, begitu terus dia nanya ke 19 orang di kelas. itu masih satu nomor aja loo, gimana ujian nasional.? soalnya 40-50 begoo. bisa 3 malam lu baru siap.

9. PANIK

ini adalah tipe orang dimana menit menit terakhir akan terdengar suara dari guru killer "ayo kumpul, dalam hitungan tiga kalau gak di kumpul, ibu gak mau terima lagi ya" selanjutnya dia kejang-kejang, matanya memerah, tubuhnya dingin, kepalanya panas, kakinya hangat, keluar busa dari mulutnya. kasian..hina sekali dia. agak ketuker emang antara panik dan keracunan.

10. RELIGIUS

ini yang terakhir. tipe ini kayanya punya orang tua ustadz ya. gak mau usaha gak mau bekerja, tapi doa lancar terus. setiap nomor yang dia gak tau jawabannya, dia selalu berdoa. contoh "yaAllah jawaban nomor 5 apa, berilah aku petunjuk". loe kira dengan begitu langsung terisi tuh nomor lima.? langsung terbulat-kan dengan rapi dan lulus sleksi komputer.?
 
sekian tipe-tipe murid saat ujian dari gue, kalian termasuk tipe murid yang nomor berapa? atau kalau ada yang mau menambahkan silahkan ke kolom komentar. next time gue bakal share tipe-tipe pengawas. tungguin yaa. byeee .

You Might Also Like

4 komentar

  1. hahahahahha,, bener juga tih bro,,,

    Mampir ye di prasojojoo.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. halah ikut-ikutan. tapi emang itu yang paling aman sih wkwk.

      Hapus

Flickr Images