Tips Liburan Hemat

heyy yooo, watsapp broo, juank in de hauss yoo. apa kabar? udah pada libur kan? ada yang sedih karena nggak ada temen liburan, nggak ada dui...

heyy yooo, watsapp broo, juank in de hauss yoo. apa kabar? udah pada libur kan? ada yang sedih karena nggak ada temen liburan, nggak ada duit, dan banyak halangan lainnya. gue sih keselnya karena liburan gue cuma seminggu, nggak sebanding dengan waktu yang gue habisin buat belajar selama enam bulan. jadi liburan semester ini : biasa aja. 

harusnya sih liburan itu hal yang paling ditunggu-tunggu karena liburan adalah waktunya senang-senang setelah melakukan rutinitas yang panjang, tapi bagi sebagian orang hanya menganggap biasa aja. ya karena itu tadi, nggak ada temen, nggak ada duit. 

bagi kalian yang mau liburan, nih gue ada tips agar liburan kalian hemat tetapi tetap menyenangkan. cekidot. 

1. Perlengkapan Secukupnya


bawalah perlengkapan secukupnya. ingat, kalian mau liburan, bukan pindahan. jadi, nggak usah bawa perlengkapan yang nggak dibutuhkan seperti kulkas, kompor, atau mantan terakhir. repot. bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti gadget, uang, baju dan pacar......kalau punya, kalau nggak punya ya nggak usah maksa bawa pacar orang juga. bahaya. 

2. Memilih Transportasi 
Jangan Naik Ini

Ingat ya, ini tips liburan hemat. jadi, jauhkan pikiran tentang liburan naik pesawat VIP atau jet. kalau emang bisa dijangkau naik bis atau kapal laut, ya jangan maksa buat keren naik pesawat. kalaupun memang harus naik pesawat, coba cari yang murah. kita mau liburan di tempat wisata kan? bukan di pesawat? jadi jangan ngabisin duit cuma untuk di pesawat. kecuali kalian orang kaya. 

3.Pandai Nawar 

setiap liburan ada yang namanya membeli suvenir atau oleh-oleh. kalau mau hemat sih ya harus pande pande nawar. harus bisa pasang muka yang pantas buat di kasihani. apalagi kalau liburan ke luar negri, skill menawar harus di terapkan. karena, penjual di luar negri bisa aja menaikkan harga jika yg beli turis.

4. Penginapan 
Jangan Nginap Di Sini


usahakan memilih penginapan yang nggak terlalu mahal, tapi layak. ingat, kalian jangan habisin waktu liburan kalian untuk tidur atau malas-malasan, itu mah bisa dirumah. dan jika kalian punya saudara di tempat kalian liburan, usahakan kalian bisa mamanfaatkan kesempatan itu. lumayan duitnya dipake buat beli oleh-oleh untuk pacar. 

5. Makan 
Jangan Mimpi Makan Ini kalau Mau Hemat.

kalau keluar negri, usahakan bawa makanan aja dari indonesia. makanan indonesia diakui keenakannya loo. eh tapi bisa basi nggak sih? gue juga gatau sih. yang penting, usahakan hemat. kalau bisa bawa mie instant ke sana. tenang, makan mie instant beberapa hari nggak bikin kalian mati kok. liat aja anak kos, selama masa kuliah makan mie instan terus, tapi sehat. 

prinsip dari orang yang mau liburan hemat itu adalah : yang penting sampe, yang penting tidur, yang penting kenyang. jadi ngga perlu ke tujuan naik apaan, ngga perlu tidur dimana, ngga perlu makan apa. liburan itu tentang mencari hal baru yang sebelumnya belum pernah kita lakuin atau kita jumpain. sekian.

You Might Also Like

2 komentar

  1. mending liburannya ditempat sodara.. udah dpt makan gratis,, bisa dikasih uang lagi buat taun baruan... kn lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di tempat sodaranya ada wahana semacam dufan boleh juga tuh.

      Hapus

Flickr Images