Tipe-Tipe Pengawas Saat UAS

masih Zaman'a ujian nih, dan gue masih nulis tentang UAS juga. setelah gue menulis tentang 10 tipe murid saat UAS. kali ini gue bakal n...


masih Zaman'a ujian nih, dan gue masih nulis tentang UAS juga. setelah gue menulis tentang 10 tipe murid saat UAS. kali ini gue bakal nulis Tipe-Tipe Pengawas Saat UAS. pengawas ujian itu salah satu peran penting dalam kesuksesan murid-murid saat ujian. mungkin tidak bagi tipe murid yang sudah menguasai materi yang akan di ujiankan. tapi gimana dengan tipe murid yang mengharapkan keberuntungan, teman dan pengawas ketika ujian? 


yaudah langsung aja deh yaa, kayanya banyak yang udah kagak sabar. ini gue share tipe-tipe pengawas saat UAS. 

1. KILLER

agak gak enak mungkin klo nomor satu aja udah bukan tipe yang kita inginin banget. tapi kan ada pepatah mengatakan berakit rakit kita ke hulu, berenang renang ketepian. bersakit- sakit dahulu. bersenang senang kemudian. yaudah ayo kita bahas. guru jenis.. jenis atau species.? species aja ya. oke gue ulang, guru species ini sangatlah bukan tipe yang di inginkan bagi murid untuk masuk ke ruangan mereka. guru ini sering mondar-mandir dan jeli atas kejahatan...maksudnya nyontek. ini menyebabkan para murid gak bisa berinteraksi dengan sesamanya. 

Guru killer ini biasanya berperawakan muda, karena semangat nya masih membara-bara untuk menyelamatkan generasi di indonesia ini. makanya dia sangat marah jika ada ketauan murid yang mencotek. Guru kaya gini mah sering di doain banget sama murid-murid "Ya Tuhan, semoga ibu blabla nggak ngawas di ruangan ini".  
 
dibutuhkan skill mencontek yang profesional kalo mau berhasil mencontek tanpa meninggalkan keraguan pengawas killer ini. jangan membuat gerakan yang mencurigakan, seperti : ngelempar tipe-x ke pengawas. bahaya. biasanya sih pengawas killer ini nyimpan AK47. hati-hati deh. 

2. TUKANG TIDUR
nah, ini yang enak. guru yang suka tidur, ciri ciri guru ini biasanya gendut, berkacamata, matanya sembab, jalannya lunglai. guru species ini sangat membantu para murid untuk mendapatkan nilai yang tinggi. rencanaya sih gue mau ngasih sureprice untuk guru tukang tidur yang masuk ke kelas gue.. tapi itu klo nilai gue 100.

Tapi tetep aja guru ini sangat tidak suka keributan. jadi, biasanya dia bilang "Heh, jangan ribut. boleh nyontek asal jangan kedengaran suaranya" lalu dia lanjutin tidurnya. seperti yang udah gue bilang di atas, tipe pengawas ini biasanya udah lumayan tua, gendut, dan mukanya kaya abis nonton Pertandingan bola jam tiga pagi. 

cara menghadapi pengawas yang suka tidur ini adalah dengan cara tidak menimbulkan suara-suara yang dapat membangunkan beliau. jadi diperlukan skill "Contek Silent". yaitu mencontek tanpa bersuara, oleh karena itu diperlukan juga bahasa-bahasa isyarat atau sandi morse sekalian. 

3. OPERATOR
ini juga enak cara ngawasnya, dia gak memperhatikan peserta ujian. tapi ada kurangnya. apa itu.? bising benget bro. saat kami semua memerhatikan dia nelpon dia cuma nyengir nyengir, dan setelah menutup telponnya, dia bilang "mumpung ada Talk Mania, telponin aja semuanya, iya gak.?" katanya sok asik. lalu dia nelpon orang yang berbeda. gitu terus sampe siap ujian. 

Tipe pengawas kaya gini sih biasanya yang nggak tua nggak muda, ya 30 tahunan lah. kayanya tipe pengawas ini juga sangat mudah bergaul, terbukti dari banyak kawan teleponan-nya. jadi, tipe pengawas ini ada asiknya ada enggaknya. asiknya karena dia ngawasnya nggak terlalu ketat, enggaknya karena dia lebih bising dari kami yang lagi kerja sama. mencontek juga harus punya konstentrasi loo. 

biarpun pengawas ini tidak terlalu memerhatikan muridnya. tapi sewaktu-waktu dia bisa menangkap gerak-gerik kalian. maka dari itu, jangan membuat suara yang lebih bising dari suara dia nelepon. atau dia akan berhenti menelpon dan berubah menjadi guru killer. mau? enggak kan?

4. PENGERTIAN
oh so sweet. tapi ini pengawas yang baik banget. sebagai contoh nyata adalah wali kelas gue sendiri. ibu ini kaya bidadari dari surga tau gak....nnngg maksudnya perlakuannya. tipe pengawas ini selalu di doakan agar masuk surga sama murid murid yang di awasinya. syarat sama guru ini adalah tidak bising, jadi kita boleh nyontek asal suara kita jangan sampe kedengeran kelas lain. ini mantap banget men. 

Tipe pengawas yang pengertian ini biasanya guru yang mukanya cerah, rajin senyum, dan suaranya lembut. duuhh pengawas-able banget ini mah. kalau tiap hari dapat pengawas tipe kaya gini mah gue bisa lanjutin kuliah ke oxford. HOHO.  

nggak perlu skill mencontek yang khusus jika di awasi oleh pengawas ini. segala skill bisa di pake, dari yang amatiran, sampe profesional. semua bisa di pake. hanya saja kalian perlu membalas kebaikan pengawas ini dengan sedikit makanan atau hal yang dia suka.

5. MISTIS 

sampai sekarang, gue belum bisa mengungkap apa yang dirasakan oleh pengawas mistis ini. tipe pengawas ini sangat lah seram, kayanya kebanyakan nonton film horor. dia emang nggak marah kalau kita ribut, tapi dia langsung nyatat nama kita untuk diserahkan ke wali kelas atau guru mata pelajaran agar nilainya dikurangi. pernah nggak sih dapat pengawas kaya gini? 

Tipe pengawas yang kaya dukun ini biasanya pendiam, jarang banget ngomong, sekalinya ngomong nyakitin, contoh "yaudah ribut aja, ntar tinggal ibu catat, terus dikasi ke guru mata pelajaran" lalu dia senyum yang ntah apa maksudnya. terus matanya juga sinis banget. 

Cara mengatasinya? jangan tanya gue. gue sendiri juga belum tau gimana cara ngatasi tipe pengawas yang tertutup kaya gini. mungkin kalian bisa stalking twitter nya kalau mau tau banyak tentang pengawas ini. 

ya itu tadi tipe-tipe pengawas yang pernah gue jumpai. kalau kalian paling suka dan paling nggak suka sama pengawas yang mana? share yuk.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waduh jaman gw sekolah dulu yang muda yg sob....
    Yang tua and berpengalaman yg killer mah...
    nice post dah!!

    BalasHapus

Flickr Images