Fakta Pelajar

Udah lama gue nggak posting, ya you know lah, lagi UAS. dan kali ini gue mau menulis tentang fakta pelajar. eh btw, gue sekarang nggak per...


Udah lama gue nggak posting, ya you know lah, lagi UAS. dan kali ini gue mau menulis tentang fakta pelajar. eh btw, gue sekarang nggak pernah lagi ya nulis cinta-cintaan? oke ntar gue pikirin. back to topic, ya gue yang udah 11 setengah tahun sebagai pelajar, menemukan fakta-fakta yang pasti juga kalian temui saat kalian jadi pelajar. 

Dari pada penasaran sampe kencing celana, mending langsung aja yuk. 
 

1. Lebih Sering Megang HP Daripada Buku


Yakk bener banget. sekarang, anak SD aja udah megang blackberry. ini fakta banget, biarpun nggak semua pelajar, mereka lebih sering baca Timeline mantan nya dari pada baca buku pelajaran. tapi emang faktanya, Handphone itu lebih menarik dibanding buku. gue saranin untuk para Redaksi, coba deh buat buku pelajaran yang banyak gambarnya, warna-warni, yang menarik gitu deh.

2. Lebih Sering Ke Kantin Daripada Perpustakaan.


 Ini masih berkaitan dengan point nomor satu. intinya sih kurangnya minat baca untuk para pelajar. ada yang disini punya kartu perpustakaan tapi masih kosong? mending sih, gue malah nggak punya perpustakaan. ke perpustakaan kalau disuruh guru doang, tapi ke kantin? otomatis tanpa disuruh. saran dari gue sih, kepala sekolah buat kantin di dalam perpustakaan aja. beres deh. 

3. Nongkrong Saat Pulang Sekolah

Ini faktanya udah nyata banget dimata gue dan kalian pasti juga merasakannya. Lihat aja sekitar jam pulang sekolah gitu pasti banyak yang mampir kesana-sini dulu daripada pulang kerumah mereka. klo pigi sekolah terlambat, waktu jam pulang paling cepat keluar. ibaratnya itu, kalau pigi sekolah kaya kura-kura yang lagi puasa, kalo pulang sekolah ibarat cheetah yang abis buka puasa. hoho. 

4. Libur Pengen Sekolah, Sekolah Pengen Libur
ini salah satu kelabilan para pelajar. Saat sekolah ngomongnya "ahhh ini kapan liburnya sih?" trus ngetweet di twitter "Need Holiday". tapi pas udah dikasih libur ngomongnya "duhh, pengen sekolah, kangen". iya sih gue juga ngerasa gitu. ya maunya kalo libur juga jangan panjang-panjang amat gitu, tiga hari aja, tapi rutin. 

5. Ngerjain PR Disekolah
 
yang ini sih gue juga ngalamin, tapi sumpah ya, pelajar ngelakuin ini bukan karena mereka malas. krn emang gatau mau ngerjain apa. gue gak pernah lupa sama PR. tapi klo gak ngerti mau diapain.?. gue punya temen yang langganan telat, tapi suatu saat dia cepet banget datangnya. gue tanya "kok lo cepet banget datangnya?" trus dia jawab "iya gue bela-belain nggak mandi biar bisa ngerjain PR guru killer". tuh sampe segitunya. 

6. Paling Males Piket
di kelas gue, kertas daftar piket siswa cuma jadi pajangan dan formalitas kelas doang. kalo gue sih bukannya lupa atau males kalo disuruh piket, ya masalahnya temen-temen gue yang piket di hari itu juga nggak ada kesadaran, ya jadi lah gue ikut-ikutan. kamar pribadi gue aja masih berantakan, masa' iya gue mau ngeberesin kelas sendirian?

7. Nyontek Dimana Saja Dan Kapan Saja
tunggu, judulnya aneh deh. 'Nyontek Di mana saja dan Kapan Saja' kalo 'Kapan Saja' sih gue masih bisa nerima, saat ulangan, latihan, atau apa gitu yakan? nah kalo 'Dimana Saja' itu maksudnya gimana? emang ada pelajar yang kalo mau nyontek aja harus ke kamar mandi? bedua? sesama jenis? stop stop, gue geli. 

gimana para pelajar? apakah 7 point di atas sudah mewakili seluruh fakta-fakta pelajar yang ada? kalau masih ada yang kurang, mohon ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Bener semua sih he he, masalah perpus itu bukan soal minat baca deh. Tapi koleksi bukunya yang kurang menarik, harusnya bisa diisi majalah juga semacam provoke. Lebih keren lagi kalau ada tabloid sekolah

    Main ya ke blog ! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi tuh mas, thanks buat sarannya :))
      beres dehh.

      Hapus

Flickr Images