Haruskah Balikan Sama Mantan?

Melupakan kenangan yang indah bersama mantan pacar memang bukan pekerjaan yang mudah bagi sebagian orang, atau mungkin bagi kebanyakan orang...

Melupakan kenangan yang indah bersama mantan pacar memang bukan pekerjaan yang mudah bagi sebagian orang, atau mungkin bagi kebanyakan orang. apalagi mantan terindah, butuh waktu yang lama untuk bisa ngelupainnya, atau bahkan nggak bisa dilupain walaupun udah dapat pengganti. banyak faktornya, apakah pengganti itu tidak lebih baik dari mantan kita, masih memendam perasaaan, atau tiap hari jumpa. jadi susah ngelupainnya. 

Jadi, untuk beberapa orang yang ngga bisa ngelupain mantan, bayak dari mereka yang mengambil pilihan untuk balik lagi dengna mantan. nggak ada salahnya sih untuk memperbaiki hubungan yang pernah rusak. mungkin setelah balikan bisa menjadi hubungan yang lebih baik, karena udah dapat pelajaran setelah putus. ya tapi kasus seperti itu sangat jarang kita temui. 

Pada faktanya, pasangan yang telah putus banyak yang menjadi marahan, bahkan lost contact. ya emang harus gitu untuk melupakan mantan. oia, back to topic, bagi kalian yang ingin balikan dengan mantan, coba dipikirin baik-baik lagi apa dampak positif dan negatifnya. pastikan kalian yakin jika udah balikan, malah membuat hubungan kalian makin baik, bukan malah berakhir dengan putus lagi. 

Selain harus ngeyakinin diri kamu, kamu juga harus yakin kalau mantan kamu masih memiliki perasaan yang sama. jangan ntar kesannya dia terpaksa buat balikan sama kamu karena dia belum dapat pacar baru. yang kaya gitu pasti berakhirnya putus lagi setelah dia nemuin ada yang lebih dari lo. intinya, jangan sampe bertepuk sebelah tangan. 

 Kalian juga perlu cari tau tentang mantan kalian, apakah setelah putus dia menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk. cari tau sedalam-dalamnya. kalian bisa cari tau dia lewat temannya,  jejaring sosialnya, atau dari pembantunya sekalipun. nggak papa kalian menghabiskan waktu untuk itu semua. lah dari pada salah ambil keputusan? berabe kan?. 

Setelah Balikan dengan mantan, hanya ada dua kemungkinan yang akan terjadi : 1) Hubungan Makin Baik. 2) Putus Lagi. dan faktanya, kebanyakan mereka yang balikan sama mantannya malah putus lagi. itu sih karena terlalu memaksakan. dan mungkin mereka memakai prinsip "jika kamu ingin mendapatkan sesuatu, coba dan coba terus". nah makanya dicoba terus deh buat balikan. tapi ya, ini kasusnya beda, cinta itu nggak bisa dipaksakan.

kebanyakan dari mereka yang balikan sama mantan adalah penyebab keputus asaan. mereka berfikir nggak ada pilihan lain selain balikan dengan mantan, padahal hidup ini penuh pilihan, tugas kita tinggal memilih pilihan yang baik atau yang buruk. mungkin teori ini belum diketahui oleh orang yang sering bilang "aku nggak punya pilihan lain".

Yang setelah balikan malah makin baik biasanya mereka yang putus karena keadaan. jadi mungkin, keadaan waktu itu memang mengharuskan mereka putus. lalu setelah keadaan itu berubah, balikan lagi deh. jadi dalam kasus ini tidak menyangkut pautkan perasaan. mungkin istilah zaman sekarang itu break. masih nggak ngerti ya? jadi contohnya si cewek lagi mau Ujian Nasional, lalu si cewek mutusin si cowok. nah, ketika si cewek udah siap ujian. si cowok minta balikan, diterima deh. gitu, ngerti? 

Udah kepanjangan ya gue nulis? yaudah langsung masuk ke intinya deh ya. jadi haruskah balikan sama mantan? menurut gue, tergantung gimana putusnya suatu hubungan itu. seperti yang gue bilang di atas tadi, jika putusnya karena keadaan atau putusnya baik-baik. nggak ada salahnya balikan. asalkan masing-masing dari kalian bisa mengubah diri menjadi lebih baik. tapi jika putusnya karena udah nggak cocok, atau ada perbedaan yang mencolok, seperti perbedaan agama. lebih baik jangan balikan. 

Satu paragraf lagi deh ya. gue cuma mau menekankan, lebih baik jangan balikan sama mantan jika putusnya karena nggak ada kecocokan. jangan dipaksa buat cocok deh, nggak akan bisa cocok. jadi, dari pada balikan dengan mantan yang jelas-jelas nggak cocok, mending cari orang lain yang mungkin bisa cocok. buat cowo, ingat "masih banyak ikan dilaut" terus ada yang nanya "kan nelayannya juga banyak?" ya tetep aja lebih banyakan ikan!!. 

Paragraf Penutup. Ya itu lah pendapat gue tentang apakah harus balikan dengan mantan. ingat ya, itu hanya pendapat dari gue. semuanya terserah dari kalian, toh kalian yang menjalani. kalau ada yang masih belum jelas, coba tanyakan lewat kolom komentar, atau mention di twitter gue : @JuankNasution

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images