Tips Liburan Asik Di Rumah

holaaaa. masih dalam suasa liburan, kali ini gue mau menulis tentang Tips Liburan Asik Di Rumah . mungkin banyak dari kalian yang nggak bisa...

holaaaa. masih dalam suasa liburan, kali ini gue mau menulis tentang Tips Liburan Asik Di Rumah. mungkin banyak dari kalian yang nggak bisa liburan kemana-mana, termasuk gue. dan banyak yang mengeluhkan tentang liburan yang hanya dirumah, mereka berpendapat bahwa liburan di rumah itu terlalu membosankan. tidur, nonton, makan, ke kamar mandi, tidur lagi, nonton lagi, makan lagi, ya gitu terus sampe masuk sekolah. 

liburan itu tentang membuat hari-hari kita berbeda dengan hari-hari kita menjalani rutinitas. jadi kalau cuma makan, tidur, nonton sih bisa dilakuin kalau lagi sekolah juga, nggak perlu nunggu libur. kecuali kalau kamu sekolahnya 24 jam, kaya apotek di dekat rumah gue. maka dari itu, disini gue coba memberikan tips yang akan membuat kalian tetap akan merasakan liburan walaupun dirumah

1. Bermain Game 


kalau pada suasana sekolah kalian di larang orang tua untuk main game, gunakanlah masa liburan untuk main game. game yang menurut kalian asik. di Playstasion misalnya, atau di Laptop. trus kalau yang nggak punya Playstasion atau Laptop gimana dong ju? tenang, kan ada warnet. eh kalo ke warnet berarti bukan liburan di rumah dong? ya yang penting kan nggak jauh. 

nah, buat yang cewe nggak usah minder deh buat main game. faktanya, anak cowo juga lebih suka dengan cewe yang suka main game. kalau buat cowo sih biasanya suka game bola, balap. gue pribadi suka FIFA atau PES. buat yang cewe ngga usah maksain buat main yang kaya gitu juga, banyak juga game Facebook yang mudah maininnya tapi seru. 

Embedded image permalink
Ini Game FIFA gue di tablet
2. Belajar Hal Baru 

gue pribadi adalah orang yang sangat tidak suka dengan rutinitas. jadi, gue nggak suka ngelakuin hal yang gitu-gitu aja tiap hari. sekolah juga kalau nggak diwajibkan, gue nggak bakal mau. bosen. makanya, di liburan gue manfaatin buat mencoba hal yang belum pernah gue lakuin. ya tapi kalian jangan berpikir "gue belum pernah ke eropa, gue pengen kesana ah" itu sih udah lari dari judul postingan ini "tips liburan asik DI RUMAH" 

tau google kan? masa' gatau, udah mau 2014 nih. nah, kalian bisa searching di google tentang apa yang mau kalian lakuin. gue pernah surfing di kaskus, terus nemu thread tentang cara buat kamera tembus pandang dan langsung gue coba, ya hasilnya belum maksimal sih. mungkin kalian bisa cari tau tentang 'cara membuat game' atau yang lebih keren 'cara membuat mobil terbang' atau yang lebih extream 'cara ngehack twitter mantan'. bisa aja. 

3. Nonton DVD 

nonton DVD juga nggak kalah asik kok dibanding nonton sirkus di mexico, apalagi kalau nontonnya ditemeni pacar.  kan dvd mahal ju? ya kan ada yang bajakan, ngga sampe 10rb kok satu kaset. kalau masih kemahalan, kalian bisa pinjem sama temen. eh tapi inget, jangan nonton film yang enggak-enggak kalau belum sunat cukup dewasa.

gue pribadi pengkoleksi kaset DVD.....bajakan. ya bukan gue nggak mau menghargai mereka tapi emang gue nggak mampu sih beli yang original. hiks. bayangin aja, kaset bajakan di tempat langganan gue harganya 20rb untuk 3 kaset. nah, kaset yang ori bisa sampe 200rb untuk 1 kaset. padahal filmnya sama. paling kualitas film doang yang beda. kecuali pevita pearce bisa keluar dari tv gue, nah gue borong deh tuh kaset original. 
Jangan Ditiru ya



4. Baca Buku 
Yaaah ju, masa' udah liburan masih baca buku lagi aja? eits, tenang dong. kalian bisa baca buku novel. pasti asik. baca koran? untuk nambah pengetahuan. baca majalah juga. baca apa aja yang menurut kalian menyenangkan dan membawa kesan positif. atau kalau kalian nggak punya novel, nggak langganan koran atau majalah. kalian bisa baca e-book di internet. gratis kok. tinggal download. 

gue sendiri juga suka banget sama novel, gue juga punya koleksi novel..... enggak kok, nggak bajakan. emang ada novel bajakan?. nggak banyak sih, gue punya sekitar 20an novel. dan semua novel comedy. gue nggak suka novel selain comedy dan misteri. novel misteri itu kaya novel-novelnya sherlock holmes. gue suka banget. gue nggak suka tuh novel yang kaya punya dwitasari. ya selera orang beda-beda. 


Embedded image permalink
Koleksi Novel Gue
dan ngomongin soal novel, gue jadi inget naskah novel gue yang sekarang nganggur. itu naskah udah pernah gue kirim, tapi ngga ada respon apa-apa. dan gue belum punya rencana untuk revisi novel tersebut. gue belum nemu benang merah untuk novel gue, wajar kali ya, masih pemula. @Shitlicious aja harus beberapa kali ditolak, masa' gue baru sekali aja udah nyerah?. duhh nangis gue. 

5. Blogging 

zaman gini belum punya blog? ayo dong ngeblog sebelum terlambat. ngeblog itu asik, yang nggak asiknya ketika kita nggak tau mau ngeblog tentang apa. tapi tenang, gue akan membantu kalian untuk menemukan ide-ide yang kelak akan kalian tulis di blog kalian. ceilah. buat blog mudah kok, kalau masih ada yang gatau tinggal tanya google. dan jangan takut terkena biaya, buat blog juga gratis. jadi tunggu apa lagi? buat blog dan isi waktu liburan kamu dengan blogging.

yahh kok cuma 5 ju? ya coba lakuin itu aja dulu selama liburan kamu. kalau kurang, minta tambah aja ke gue. akun twitter gue ada di sisi kanan atas itu tuhh. keliatan nggak? mention aja. follow sekalian deh yaa, ntar gue follback kok. janji deh. atau kalau kamu gengsi minta follback, biar aku follow duluan. kurang baik apa coba gue? 
sekian dari gue, semoga liburan kalian menyenangkan. daahh.

You Might Also Like

1 komentar

Flickr Images