Arti Ibu Bagi Gue

Haii semua. Selamat hari ibu. apasih arti ibu dalam hidup kalian? tadi sih gue sempat stalking di timeline twitter dan facebook, banya...



Haii semua. Selamat hari ibu. apasih arti ibu dalam hidup kalian? tadi sih gue sempat stalking di timeline twitter dan facebook, banyak yang menganggap ibu itu seorang superhero tanpa jubah, malaikat tanpa sayap, ibu itu bagaikan cahaya, ya pokoknya ibu itu segalanya. nah, sekarang gue pengen mendeskripsikan arti ibu menurut sudut pandang gue. siapin tisu ya. :")

Bila ada pepatah 'surga di telapak kaki ibu' mungkin itu adalah gambaran yang paling mulia untuk setiap pengorbanan yang telah beliau lakukan terhadap anak- anaknya. Tak hanya sebagai sosok yang lembut bagi seorang anak, ibu adalah seorang pendamping yang kuat bagi ayah untuk selalu menyemangati dikala pekerjaan kantor atau usaha sedang pasang surut.

Dimata gue, ibu adalah segalanya. Pengorbanan terbesar dalam melahirkanku membuat dirinya mempertaruhkan nyawa. Bahkan setelah gue lahir kedunia, ibu dengan penuh kesabaran selalu setia merawat gue sampai besar. Selama hidupnya perjuangan ibu tak kenal lelah apalagi ibu gue seorang wanita karir. artinya, beliau juga bisa jadi seorang ayah menurut gue, sebagai teman ketika kita lagi senang-senang, dan tentunya sebagai ibu ketika gue punya masalah, beliau sebisa mungkin akan ikut berpartisipasi dalam masalah gue, dan ikut sama-sama untuk memecahkan masalah gue. 

Tapi nggak jarang dari kita masih sering membuat ibu bersedih dengan perbuatan yang kita lakukan, baiki disengaha ataupun nggak disengaja. dan sering berkata nggak sopan sehingga menyakiti hatinya. Namun, setiap lontaran kata yang menyakitkan tak pernah diingatnya sebagai dendam. 

Pendidikan yang lebih tinggi dari ibu terkadang membuat kita menjadi sombong seperti kacang lupa pada kulitnya. Contohnya saja, ketika Ia hanya bertanya bagaimana menggunakan handphone atau sekedar menyalakan DVD. Pemikiran malu dan emosi seringkali terlintas di benak kita. Tapi sadarkah, sikapnya yang tulus dan sabar dalam mengajarkan kita pertama kali membaca dan selalu bertanya kepadanya jika tak mengerti sejak keci hingga kita menjadi seorang sarjana merupakan contoh nyata rasa sayang tiada akhir kepada seorang anak. jadi, jangan pernah malu untuk mengajari ibu kita. karena jamannya kita beda dengan jaman mereka.

Hari ini gue sadari bahwa dirinya adalah sosok yang paling mulia. Seorang ayah mengajarkan kita bagaimana bertanggung jawab, tetapi seorang ibu yang menunjukan bagaimana cara mencintai dengan penuh cinta kasih. Pintanya tak banyak, hanya hidup rukun dalam bersaudara. Terimakasih untuk setiap doa yang selalu kau panjatkan setiap malam agar kami selalu hidup dalam penyertaan-Nya. 

Sekarang gue coba deskripsikan lebih detail tentang ibu gue. Ibu gue bernama NurAzizah Tambunan, di bawah akan gue share fotonya. beliau lah orang yang membuat gue sampai sekarang, ada beberapa quote dari beliau yang gue jadikan pedoman hidup, seperti "Jangan Suka Bergantung Dengan Orang Lain" kalimat itu yang ngebuat gue sekarang jadi mandiri. arti dari kalimat itu adalah, ketika kita masih bisa mengandle atau mengatasi masalah kita, jangan tunggu orang untuk membantu mengatasi masalah kita. kira-kira seperti itu.
Ibu Gue :)))


Gimana dengan kalian, apa arti ibu buat kalian? Share yuk di kolom komentar. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bagi gue ibu itu kata paling indah, bunga paling cantik, ranting paling kuat, she is inspiring woman always of my life :p hehe
    Btw ibunya cantik :)

    BalasHapus
  2. Ibu ... Tak terbalas jasa mu sampai kapanpun. Rela bela2in masak buat gw kalo lagi mudik meskipun masakan nya ngak begitu enak hahaha. Tp itu perjuangan beliau .... Love u mom

    BalasHapus

Flickr Images