Harapan-Harapan Di 2014

Haiii para pembaca setia. sebelumnya, gue ingin mengucapkan selamat tahun baru 2014, semoga apa yang kalian inginkan di tahun ini bisa terca...

Haiii para pembaca setia. sebelumnya, gue ingin mengucapkan selamat tahun baru 2014, semoga apa yang kalian inginkan di tahun ini bisa tercapai semua. amin.

Tahun baru, semangat baru. eh tampilan blog gue juga baru looh, gimana? menarik nggak? gue minta sarannya dong, dimana kekurangannya. gue sangat berterima kasih bagi orang yang mau ngasih pelajar ke gue tentang dunia blog. karna jujur, gue masih newbie banget dalam blogging. dan masih sungkan kalau di juluki blogger.

Langsung masuk ke inti tulisan.

Memasuki Tahun baru, semua orang memiliki segudang harapan yang ingin dicapai di tahun ini, termasuk gue. ada yang membuat harapan di twitter dengan hashtag #2014Wish, ada yang berdoa, ada juga yang membuat harapan di dream note, dan banyak cara mereka menyampaikan harapannya. dan itu semua nggak ada yang salah. itu hak mereka. 

Mengenai orang-orang yang membuat harapan atau doa-doa di twitter, gue sempat membahas juga di postingan-postingan sebelumnya. dan gue mengatakan kalau mereka itu salah. dan sekarang gue nyadar kalau gue nggak bisa bilang mereka salah, atau pun benar. mungkin, itulah cara mereka menyampaikan suara hati mereka. di twitter. 

Banyak kok orang yang prinsipnya 'Talk Less Write More', ya termasuk gue. dan salah satu contohnya adalah mas alitt susanto. salah satu inspirasi gue. beliau juga bawel amat di twitter, dan dia mengaku kalau dia emang lebih suka mengungkapkan apapun lewat twitter. jadi, nggak ada salahnya mereka yang alay atau mereka yang gimana pun tingkahnya di jejaring sosial, itu hak mereka. dan mereka menggunakan nama mereka dalam 'aksi' nya tersebut. 

Terus lo termasuk orang yang gimana dalam menyampaikan harapan lo ju? 

Gue termasuk orang yang menyampaikan harapan-harapan gue lewat dream note, dan blog ini. tapi gue belum sempat bikin dream note untuk 2014. ntar kalau udah gue buat, pasti gue update disini. gue terinspirasi membuat dream note dari mas alitt susanto. gue baca blog dia, dan nemuin dream note dia, dan dia mengaku kalau dia sukses berkat itu. gue pengen juga!! 

Photo: My dream note wkwkwk
Ini Dream Note Gue. Tapi bukan untuk 2014 aja.



Dream Note itu apaan sih ju? 

Dream note itu sebuah catatan di kertas atau dibuku kecil, berisikan mimpi-mimpi atau harapan-harapan kalian dalam target tertentu. target gimana? ntar gue jelaskan di paragraf bawah. jadi, dream note ini akan membantu kalian untuk tiap mengingat mimpi kalian dimana pun dan kapan pun. loh gimana caranya? ntar gue jelasin. jadi menurut gue, dream note ini jauh lebih baik dari pada hashtag #2014Wish 

Gimana cara buat drem note ju? 

pertama, gue sarankan dream note dibuat diselembar kertas. ntar pasti kalian tau apa kelebihannya. kedua, Dream note lebih baik jika ditulis pake tangan. yaiyalah pake tangan, masa pake pusat? bukan itu maksud gue, maksudnya jangan di ketik terus di print. "Ju, tulisan gue jelek" gapapa, asal masih bisa dibaca. selanjutnya, simpan dream note kalian di dompet, atau di tempat yang tiap saat kalian bawa. kayanya dompet lebih strategis. itulah gue suruh kalian bikin di selembar kertas, agar bisa disimpan di dompet. 

Terakhir, tunjukkan dream note kalian ke semua orang. "ah malu ju, ntar diketawain, dihina" Bagus!! itu tujuannya. dengan hinaan orang-orang itulah kita bisa terdorong untuk lebih semangat mengejar harapan-harapan yang ada di dream note tersebut. satu lagi, dengan hanya membuat dream note bukan berarti menjadi jaminan kalian akan sukses. harus tetap ada usaha dan doa. dream note ini cuma berfungsi untuk mendorong semangat kalian agar lebih giat berusaha. 

Okedeh ju, terus harapan lo apanih di tahun 2014? 

Harapan gue di 2014 nggak banyak-banyak dan nggak macem-macem, gue cuma pengen lebih membahagiakan kedua orang tua gue dengan cara mengukir prestasi, rajin ibadah, sering bantuin mereka. bagi gue, nggak ada yang lebih bahagia daripada membuat orang bahagia, apalagi orang tua. makanya, gue berusaha menjadi orang humoris, ngetweet, ngeblog dan nulis buku yang komedi. tujuannya agar orang bahagia.

Terus yang aneh, gue pengen berlibur di tahun ini, udah banyak trip yang gue rencanain. dari mulai ke sabang, keliling jawa, kampung halaman, daki gunung. gue tipe orang yang selalu pengen suasana baru. ya semoga aja rencana-rencana gue diatas berjalan dengan mulus dan sesuai dengan apa yang gue harapkan. amin. 

Selanjutnya, gue juga pengen beli barang-barang baru di 2014. dan gue usahain pakai uang gue sendiri. semenjak SMA, gue selalu berusaha pengen mandiri, emang susah sih. paling gue cuma nyumbang sedikit uang dari barang-barang yang nyokap beliin ke gue. dan 2014 ini, gue pengen beli sepeda, PS3, gitar dan insyaallah gadget baru. gue udah nabung sedikit demi sedikit. 

Ya itu sih harapan-harapan gue di 2014 dalam garis besar. gimana dengan kalian? apa nih harapan kalian di 2014? share dong di kolom komentar.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Harapan gue sih, semoga lulus UN ama masuk PTN :)

    BalasHapus
  2. saya suah buat dream note itu semoga terwujud tulisan yang sudah ditulis hehe

    BalasHapus
  3. Semoga kewujud ya harapannya.
    Tapi kalo quote yg aku baca, "Rencanakan sebagiannya saja, sisanya biarkan menjadi kejutan"

    Salam :D

    BalasHapus

Flickr Images