Tipe-Tipe Murid Di Kelas

"ini blog kok isinya cinta-cintaan semua?" - Nyokap  "umur lo berapa sih ju? tulisannya terlalu berat" - Kak Ara  &quo...

"ini blog kok isinya cinta-cintaan semua?" - Nyokap 
"umur lo berapa sih ju? tulisannya terlalu berat" - Kak Ara 
"Kau jangan asik nulis cinta-cintaan aja ju, yang lain lah" - Arif 
"Coba sesekali cari topik baru yang lebih fresh ju" - Diana

dalam tiga hari, kritikan-kritikan seperti diatas ter-dengar ke kuping gue. dan gue nggak tau harus berbuat apa. kayanya emang gue harus putar balik tentang tema tulisan gue di blog, maksimal nulis empat post tentang cinta-cintaan? sebanding nggak ya?. iya sih gue akuin, diumur gue yang baru menginjak 16 tahun... APA JU?? iya gue 16 tahun. ya jadi diumur gue yang baru menginjak 16 tahun ini, nggak sepantasnya gue nulis tentang cinta. banyak pula. yaudah ntar gue rubah. 

jadi, malam ini gue mau nulis tentang yang berbau sekolah, setelah sebelumnya gue nulis tentang band gue, yang sekarang mungkin lagi vakum. buset, band baru kebentuk dua minggu aja udah pake vakum segala. gue emang udah feeling sih, kayanya band gue bakal gagal. oke, kali ini gue bakalan nulis tentang tipe-tipe murid yang ada di kelas. penasaran kan? oke langsung aja. 

1. Selalu Datang Telat 
Mister/Miss late. sebutan yang diberikan guru bahasa inggris di sekolah gue. nah, orang-orang yang selalu datang telat ini mempunyai 1001 daftar alasan ketika mereka ditanya "kenapa kamu telat?". mereka nggak perlu khawatir menjawab pertanyaan itu, mereka udah menyediaakan 1001 jawaban. dari yang easy : "kesiangan pak". normal : "Macet Pak" hard : "Saya diare pak" Expert : "saya abis mandiin ketujuh adik saya pak" 

2. Selalu Datang Kepagian 
ini juga kadang buat heran. tau nggak alasan kenapa seorang murid datang kepagian ke sekolah? iya bener, rumahnya jauh. nah terus apa yang di heranin? ya kenapa dia harus bersekolah di tempat yang jauh dari rumahnya?. contohnya gue yang di medan. ada yang sekolahnya di medan, rumahnya di binjai, batang kuis, martubung. belum pernah aja gue nemu orang yang sekolah di medan terus rumahnya di zimbabwe. 
jelas alasan dia datang pagi-pagi ke sekolah adalah 'Biar nggak macet'. jadi, kira-kira mereka berangkat dari rumah setelah sholat subuh. buset, jam segitu gue masih mimpiin taylor swift. 

3. Bohong Saat Ujian 
ini adalah salah satu murid yang sangat tidak ber-pri-kawan-an. dia udah bohong dari sebelum ujian, dengan berkata "eh aku belum belajar nih, kita semua nggak usah belajar ya, biar kalo remedial sama-sama" dan begonya gue, gue meng-iyakan ajakan dia. setelah ujian berlangsung, dia pura-pura bego dan setiap di tanya, dia selalu jawab "nggak tau, belum, soalnya susah". trus setelah pengumuman nilai, EH NILAI DIA PALING TINGGI. pengen gue bom aja tuh muka. trus dengan pasrahnya dia berkata "ih hoki kali aku, padahal tadi asal-asalan" NDASMU asal-asalan. temen kalian ada yang kaya gini nggak? gue saranin : nggak usah temenin lagi. 

4. Cuma Bikin Iri 
iya bener, kesekolah niatnya cuma pamer. biasanya murid yang baru punya gadget baru, tiap 25 detik sekali ngeliatin gadgetnya. ada nggak sih? ada juga yang bikin iri dengan suap-suapan waktu jam istirahat, kalo nyatet selalu samping-sampingan. ketawa-ketawa di depan orang lain. dunia serasa hanya milik mereka berdua doang. iya bener, orang yang pacaran di kelas tuh. nggak kasian apa sama yang jomblo?. 

5. Standard 
Kalau daritadi kita ngebahas tipe murid yang predikatnya ngeselin, kali ini ada juga tipe murid yang memang kehidupannya standar-standar aja di sekolahnya. Ya jadi dia ini pinter nggak, bodoh juga nggak. Kalau dibilang rajin juga nggak, dibilang males juga nggak. Ya pokoknya bener-bener standar deh. Yang kehidupannya kelihatan datar-datar aja.
Yang jelas tipe murid kayak gini tuh biasanya tipe murid yang pendiem. Jadi gak terlalu suka yang aneh-aneh, juga nggak terlalu terkenal sih biasanya.

Tidak bisa dipungkiri memang tipe-tipe murid yang ada di atas ini selalu ada di setiap sudut sekolahan. Tapi itulah masa sekolah, terkadang ngeselin, tapi lebih banyak yang ngangenin. Terus, kalau kamu masuk ke tipe murid yang mana? Share dong...

Atau kamu mau nambahin tipe murid yang selalu ada di sekolahan?

You Might Also Like

6 komentar

  1. selalu datang kepagian krn emg rumah jauh. tapi, sesekali jg dateng telat hehe.

    BalasHapus
  2. nambahin yah, tipe murid pelawak.. ada tuh aku punya teman yg buat kelas rame karena lawakannya :D, terus tipe murid yg sensitif.. sedikit-sedikit marah, sedikit2 sensi hahah :D

    BalasHapus

Flickr Images