Selamat Hari Blogger Nasional

SELAMAT HARI BLOGGER INDONESIA TEMAN-TEMAN  Hari ini (27/10) para blogger memperingati Hari Blogger Nasional untuk kali keenam . Hari Blogg...

SELAMAT HARI BLOGGER INDONESIA TEMAN-TEMAN 
Hari ini (27/10) para blogger memperingati Hari Blogger Nasional untuk kali keenam. Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger tahun itu. 

Secara global, blog adalah singkatan dari web log, yakni bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Media blogger pertama kali diperkenalkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab,  yang kemudian diakuisisi Google pada tahun 2002. Sejak itu, banyak aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka, yang membantu para blogger mengembangkan blog yang dimiliki.

Blog menjadi semakin populer di Indonesia, ketika banyak orang yang kemudian menjadi terkenal hanya karena hobi menulis blog. Ambil contoh Raditya Dika. Karena menulis blog, Raditya Dika menjadi pemenang Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009 oleh Indosat. Dari penghargaan tersebut, ia memberanikan diri mencetak isi blog-nya dan buku pertama terbit dengan judul Kambing Jantan. Buku ini merupakan catatan hariannya yang selama ini ditulis di blog kemudian dibukukan dan mendapat penjualan terbaik dalam skala nasional. Cerita dalam buku itu juga kemudian diangkat ke dalam film dengan judul yang sama dan dibintangi sendiri oleh Raditya Dika.

kali ini, gue pengen nyeritain perjalanan gue selama nge-blog. oke, langsung saja. 
jadi, gue itu mulai nge-blog dari tahun 2012 tepatnya ditanggal 6 oktober. awalnya, gue berniat menjadikan blog hanya sebagai tempat untuk share hasil-hasil karya meme gue dulu, karena dulu lagi zaman-nya bikin meme. terus juga untuk share-share berita barcelona. club bola kesukaan gue. 

pada bulan oktober 2012 gue nulis tentang keajaiban atau keunikan yang ada di dunia. gue tulis secara random, nggak ada alurnya. kalo mau baca, nih :  Arsip Oktober 2012 . memasuki bulan november, gue mulai bosan dengan tulisan gue, akhirnya gue berbagi sedikit tentang tulisan yang gue tulis di novel gue. baca Arsip November 2012  disitu, gaya bahasa nge-blog gue mulai kebentuk. mulai dari situ juga gue udah tau harus nulis apa di blog ini. memasuki tahun 2012 akhir gue mulai mendapat pembaca tetap di blog gue. iya, banyak temen-temen yang ngikutin blog gue. klik Arsip Desember 2012 ini deh. 
alhasil, gue udah nulis 51 post dalam tiga bulan pertama gue nulis di 2012. 

Lanjut ke 2013, gue mulai semangat buat nge-blog. gue mulai kreatif buat ngisi blog gue dengan hal-hal yang baru, seperti Sulap Matematika dan Sinopsis Film. tapi, perjalanan nge-blog gue juga nggak berjalan mulus, gue mengalami kendala di bulan agustus 2013. di bulan itu gue cuma bisa nulis dua post. dari situ gue mulai cari tau tips-tips nge-blog yang baik dan benar. agar gue nggak mengalami kendala seperti di bulan agustus itu. 

ya itu cerita tentang perjalanan selama gue nge-blog. bagaimana cerita kalian? share ke gue yuk. 

You Might Also Like

2 komentar

Flickr Images