Cara Membuat Tubuh Ideal Dengan OCD

Siapa sih yang nggak pengen tampil elegant atau maskulin di depan semua orang? salah satu agar kita bisa tampil elegant adalah dengan mempun...

Siapa sih yang nggak pengen tampil elegant atau maskulin di depan semua orang? salah satu agar kita bisa tampil elegant adalah dengan mempunyai badan yang ideal. nahh, pertanyaannya gimana sih supaya badan kita bisa jadi ideal? disini akan gue bahas.

Belakangan ini lagi heboh-hebohnya OCD, apa itu OCD? simplenya adalah, ocd itu program diet yang dibuat deddy cobuzier. udah liat bentuk badan doi yang sekarang belum? behh, nenek-nenek komplek juga doyan. terus, gimana cara kerja OCD? gue bahas disini. pantengin yaa.

1. Jangan Sarapan 
WAW, pasti kalian semua berfikir, gila aja, gue pengen diet, bukan malah bunuh diri. tenang, tidak sarapan tidak akan membuat kalian mati. Jadi, untuk melakukan OCD, hal yang pertama kamu ingat adalah, JANGAN MAKAN PAGI/ Sarapan.

Sebenernya sarapan itu bukan makan pagi, Bahasa inggrisnya breakfast kan? itu apa sih? break fasting, membuka puasa. jadi itu makan setelah puasa/tidur. jika kita baru bangun jam 12 lalu makan, itu juga masih dikatakan breakfast. jadi gue ingatin sekali lagi, untuk menjalankan OCD, jangan makan pagi. boleh minum air putih atau teh. tapi jangan minum susu atau makan buah.

2. Jendela Makan
Jendela makan? apa itu? nah, disini kita membagi kita untuk makan dan  untuk tidak makan. dalam 24 jam, kita boleh makan selama 8 jam, 6 jam, atau 4 jam. jadi kita berpuasa selama 16 jam, 18 jam, atau 20 jam.

misalnya, jika kita memilih untuk makan 8 jam dan berpuasa 16 jam. kita mulai makan dari jam 14:00 sampai jam 22:00. lalu berpuasa sampai jam 14:00 kembali. saya rasa itu terlalu gampang, karena kita cuma nggak makan pagi doang, anak kecil juga bisa.

kita ambil contoh lain, jika memilih makan 6 jam dan berpuasa 18 jam. misalnya kita mulai makan dari jam 14:00 sampai jam 20:00. maka setelah jam 20:00 kita berpuasa sampai jam 14:00. tapi gue saranin jangan berhenti di jendela makan 6 jam. pada minggu ke 2 atau ke 3. lebih baik kita masuk ke jendela makan 4 jam. agar hasilnya lebih maksimal.

3. Puasa 24 Jam
tenang, ini nggak meyeramkan seperti yang kalian banyangkan. udah pasti ngerti kan puasa 24 jam? yup, dalam satu hari, kita hanya boleh makan satu kali. contohnya jika kita makan pada jam 15:00 di hari senin. maka kita boleh makan kembali pada pukul 15:00 di hari kamis. get it?

kapan puasa 24 jam ini dilakukan? sebaiknya puasa 24 jam ini di lakukan 2x seminggu pada minggu ke dua menjalankan OCD. nggak susah kok, ingat nggak kita pernah bilang "hari ini gue cuma makan sekali". apalagi anak kost, pasti sering banget.

contoh lainnya kita ambil kucing atau anjing liar yang berkeliaran di pinggir jalan. mereka lari kesana kesini untuk mencari sisa sisa makan, dalam satu hari juga belum tentu makan, tapi mereka tetap sehat-sehat aja. bandingkan dengan anjing atau kucing peliharaan yang dikasih makan 3x sehari. mereka akan malas dan akhirnya cepat mati.

4. O7W
Singkatan dari OCD 7 min works. ini adalah bentuk olahraga sederhana yang hanya dilakukan selama 7 menit. kegiatan ini lebih di tujukan oleh laki-laki yang ingin membentuk tubuhnya dengan bagus, menambah otot, membuat six pack. tentu semua itu idaman para pria. lantas, gimana cara melakukan O7W? simple kok, bisa dilakuin dimana aja.


1. Jumping jack 
Gerakan loncat-loncat dengan posisi awal kaki rapat, lalu melebar dan merapat lagi. Saat kaki melebar, telapak tangan ditepukkan di atas kepala dan saat kaki merapat tangan turun ke pinggang.
2. Wall sit 
Dengan bersandar pada tembok, buat posisi duduk tanpa menggunakan kursi. Tahan berat badan dengan punggung yang menekan tembok sebagai tumpuan.
3. Push up 
Dari posisi telungkup, dorong lengan untuk mengangkat badan bagian atas dengan kaki sebagai tumpuan.
 4. Abdominal crunch 
Diawali dengan posisi berbaring seperti mau sit up, angkat kepala mendekati lutut. Tidak perlu terangkat semuanya, pastikan saja otot perut benar-benar mengencang saat mengangkat kepala dan bahu.
5. Step-up 
Gerakan ini membutuhkan kursi, semakin tinggi akan semakin menantang. Dari posisi awal di bawah, langkahnya salah satu kaki ke atas kursi, angkat badan dan bawa kaki yang satunya ke atas kursi. Turun kembali, lalu ulangi.
6. Squat 
Dimulai dengan posisi berdiri, lalu jongkok dan berdiri lagi. Bisa divariasikan dengan gerakan tangan.
 7. Triceps-dip 
Lagi-lagi, gerakan ini membutuhkan kursi sebagai tumpuan. Sambil berdiri, poisisikan kursi di belakang dan pegang dengan kedua tangan untuk bersandar. Perlahan, turunkan badan hingga lengan menekuk, lalu dorong lagi ke atas.
 8. Plank 
Luruskan badan menghadap ke bawah, dengan tubuh bagian atas ditahan oleh siku. Pertahankan posisi ini tetap stabil selama mungkin.
 9. High knee running in place 
Gerakan ini adalah lari di tempat, dengan variasi kaki diangkat tinggi-tinggi hingga paha membentuk sudut 90 derajat.
10. Lunge 
Dari posisi berdiri, langkahkan kaki sejauh mungkin ke arah depan, lalu tekuk lutut yang berada di belakang sehingga badan ikut turun. Kembali ke posisi semula, ulangi dengan kaki yang lain.
 11. Push up and rotation 
Dimulai dengan posisi push up, angkat salah satu tangan ke atas setelah mendorong tubuh dari posisi telungkup.

12. Side plank 
Serupa dengan plank, kali ini dengan hanya bertumpu pada satu tangan dan posisi badan miring ke satu sisi. -

timbul pertanyaan lagi, kapan o7w dilakukan? sebenarnya sih bisa kapan saja, tapi yag lebih idealnya dilakukan sehabis bangun tidur dan sebelum makan. HAH? SEBELUM MAKAN? mati dong? enggak kok. nggak akan. kenapa? karena tubuh kita mempunyai sumpanan lemak yang banyak. nah, lemak itu lah yang akan kita singkirkan. jelas semua? kalau ada pertanyaan langsung hubungi gue aja. byeee 

You Might Also Like

1 komentar

Flickr Images