Tips Mencintai Pelajaran Di Sekolah

1. F(x) X= (A +B.C/N) Tentukan Harga x jika A=7,56 dan B=A+2  2. Sebuah Kereta Api berjalan dengan kecepatan 98km/jam. dari berlawanan a...

1. F(x) X= (A +B.C/N) Tentukan Harga x jika A=7,56 dan B=A+2 


2. Sebuah Kereta Api berjalan dengan kecepatan 98km/jam. dari berlawanan arah, mobil melaju dengan kecepatan 78km/jam. tentukan Kecepatan Mobil terhadap Kreta api,\?? 

3. sebuah partikel pada posisi (8t-7)i + (5t+9t)j 
tentukan : 
a. percepatan saat t=3s 
b. kecepatan 
c. arah 
d. besar perpindahan 

4. sebutkan bagian bagian sel dari tumbuhan rhohoe discolor? 

5. tuliskan konfigurasai elektron dari 121X?? 


HAHAHAHA. absurd banget artikel yang satu ini. hei para pelajar, gimana ngeliat kalimat diatas? terutama yang benci eksak nih. kenapa sih harus ada kalimat "Aku benci sama pelajaran ini"??. ya seperti gue bilang, terutama pelajaran eksak. ada tuh orang, tiba-tiba bawaannya pengen ke UKS kalo liat angka angka di papan tulis. gatau kena syndrom apa. 

Dari segala banyak masalah pelajar, masalah "benci pelajaran" termasuk masalah yang besar dari masalah-masalah lainnya, contohnya masalah percintaan, keuangan. kenapa masalah ini termasuk masalah besar? lahh, kita kan sebagai pelajar, tugasnya belajar, apa yang kita pelajari? pelajaran. jadi gimana ceritanya kita bisa benci sama pelajaran?. para pelajar mungkin kebanyakan benci dengan yang namanya rumus, hitung-hitungan. sebagai pelajar, gue juga mengalami masalah benci dengan pelajaran, tapi itu dulu, saat gue kelas 1 SMA, sekarang gue kelas 2 SMP. LOHH??. 

iya jadi gue juga sama seperti kalian, gue juga pernah benci sama pelajaran, tapi gue nggak benci sama pelajara eksak, gue malah suka. gue benci dengan pelajaran yang berbau hapalan dan presentasi di depan. gue orangnya sangatlah susah dan malas untuk menghafal, kalau aja gue nggak tiap hari sekolah, mungkin gue gatau jalan ke sekolah gue. dan kalau aja pancasila nggak di bacain tiap senin pagi, mungkin gue gatau apa isi pancasila. terlebih lagi, karena gue sekolah di sekolah agama, otomatis banyak hapalan yang berbau tulisan arab, ngafal tulisan indonesia aja susah apalagi bahasa arab. OH GOD WHY. 
dan yang satu lagi, gue sagatlah benci sama yang namanya presentasi, terlebih lagi kalau presentasi individu. gue orangnya talk less do more. jadi gue nggak bisa seperti mereka yang jago bicara apalagi di depan orang banyak. ya intinya gue benci sama itu. tapi gue sekarang jadi suka pelajaran yang dulu gue benci. mau tau caranya? cekidot. 

1. Sukai Guru 
Bukan, ini bukan suka dalam arti kalian harus bawa mawar ke dalam kelas, membacakan puisi romantis, lalu menyatakan cinta kepada guru di depan kelas, disaksikan para murid dan tong sampah kelas. bukan seperti itu. kebanyakan kita membenci pelajaran karena membeci guru mata pelajaran. jadi mulai sekarang, jadikanlah guru dari mata pelajaran yang kalian benci itu sebagai idola kalian. jadi sebelum dia masuk jangan ada lagi doa jelek seperti "ya Allah mudah-mudahan ibu itu diare stadium 4, nggak keluar kamar mandi sampe nanti maghrib" atau "ya Allah semoga bapak itu tadi pagi motong kumisnya kependekan, jadi dia malu ke sekolah" 

2. Ikut Les
kalau udah suka sama gurunya, tapi tetep benci sama pelajarannya. itu sih emang bener kita yang kurang menguasai pelajaran tersebut, sama seperti kasus gue yang susah ngafal dan nggak pandai bicara di depan orang banyak. solusinya? ikut les, atau pelajaran tambahan. kalau gue sih, gue jadi banyakin waktu buat ngafal, banyakin ngomong di depan cermin. kalau nggak bisa les? minta bantuin sama temen. nggak bisa juga? belajar sendiri atau otodidak. 

3. Optimis 
optimis kalau kamu bisa mencintai pelajaran itu dan mempelajari pelajaran itu dengan baik. itu tujuan kita belajar di sekolah. jadi, jangan lagi ada alasan untuk membenci pelajaran di sekolah. gimana kalo gurunya killer? nggg,, gimana yaa...gatau deh. 

Jadi, mencintai pelajaran itu seperti mencintai seseorang yang sulit kita dapatkan,namun bila kita terus berusaha maka hasilnya orang yang kita cintai bakalan mau dengan kita karena usaha yang terus-menerus kita lakukan. 
Dan gue punya Quote ni buat kalian “Banggakan Pelajaran yang kita pelajari maka pelajaran itulah yang akan membanggakan mu di masa depan” hasseekk 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images