Alasan Cowok Harus Bisa Main Gitar

Gitar, satu kata beribu rintangan untuk menguasainya. yaa, jadi ceritanya sekarang gue lagi maruk-maruknya mainin gitar. salah gue memang be...

Gitar, satu kata beribu rintangan untuk menguasainya. yaa, jadi ceritanya sekarang gue lagi maruk-maruknya mainin gitar. salah gue memang belajar gitar pada saat waktu sekarang ini, disaat temen-temen gue udah bisa ngejreng gitar dengan jago, gue cuma bisa jadi penonton setia. lalu ada rasa iri dan rasa iri itu kemudian mendorong gue untuk Belajar Main Gitar.

Awalnya gue bingung, dari mana gue mulai belajar main gitar. gue nggak tau sama sekali tentang gitar. akhirnya gue putusin buat beli gitar, Pake Uang Sendiri. gue beli gitar yamaha yang murahan, harganya cuma 200rb. gitar udah kebeli, trus sekarang apaa??? mau gue apain gitar ini?. gue ngejreng ngejreng asal-asalan, nggak lama tetangga gue teriak "woi, anak bayi siapa yang mainin gitar kenceng banget?" etdah buset, emang sampe segitunya?.

selanjutnya gue berfikir untuk belajar otodidak, atau belajar mandiri. gue mulai searching internet tentang kunci dasar main gitar, cara mudah main gitar, cara cepat bisa main gitar. segala keyword gue ketik di google. akhirnya gue bisa satu lagu, itu juga belum maksimal. lagunya Ungu yang judulnya 'Demi Waktu'. yaiyalah bisa, kuncinya cuma empat, C - Am - F - G.

Gak puas sampe situ dong, gue rasa usaha gue buat otodidak sia sia. karena ini terlalu rumit buat gue. gue butuh pembimbing untuk ngajari gue main gitar. akhirnya gue panggil guru gitar, nama guru gue "Bang Panyol" nggak tau apa nama di KTPnya. berkat dia, sekarang gue udah lumayan mahir main gitar. padahal kami baru jumpa dua kali.

oke oke, mungkin kalian udah muak dengerin cerita gue, nggak penting juga. bahkan mungkin ada yang mikir "lo mau main gitar atau main rebana emang gue pikirin". gue juga sebenernya gatau mau nulis apa,  hal menarik apa yang berkaitan dengan gitar? cara bermain gitar? gue yang baru belajar gitar dua minggu ini nulis post tentang 'Cara bermain Gitar dengan baik' HAHAHAHA.

ohh gue tau gue akan nulis apa, 'Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Main Gitar'. setelah gue pikir-pikir kayanya emang cowo harus bisa main gitar, nggak perlu pandai atau jago, yang penting bisa aja. setidaknya kan kalo ada orang nanya "lo bisa main gitar?" kita tinggal jawab "bisalah, gila aja lo. jaman sekarang gitu loo". oke langsung aja, cekidot.

1. Menambah Tingkat Kekerenan
Setelah gue teliti, cowo yang bisa main gitar tingkat ke-keren-an-nya akan nambah 35%. nggak usah jauh jauh deh, kita ambil contoh pada diri kalian sendiri aja. di rumah ada kaca besar kan? nahh, coba berdiri di cermin sambil megang gitar. behhh, cewe juga ngeliatnya juga enak. jadi pengamen-pengamen yang di simpang lampu merah itu keren dong? itu pengecualian.

2. Buat Bangga Pacar
Yang jomblo nggak usah baca ini, ntar kesindir lagi. kita ambil contoh kalau pacar kalian lagi marah, coba deh minta maaf sambil mainin lagu yang pas. gue jamin pacarnya pasti bakal maafin, kalo nggak maafin bilang sama gue, biar pacarnya buat gue aja. #EH

3. Dideketin Cewek-Cewek 
"Ju, ajarin main gitar dong" "Ju, ini gimana cara megangnya" "ju, coba letakin jari aku di kunci C" gue lagi ngebayangin di kelilingi cewe-cewe yang lagi pengen belajar main gitar sama gue. setidak ganteng apapun kita para lelaki, kalo kita punya kemampuan khusus, kita nggak akan selalu terlihat rendah. jadi jangan minder kalo wajah pas-pasan nggak akan di deketin cewek. bukan itu yang buat cewek mau deketin kita. tapi daya tarik kita sebagai laki-laki. contohnya ya itu, misalnya kita jago main gitar, pinter, baik. kalo masalah wajah udah jadi takdirnya Allah. kita nggak bisa ngerubahnya dan nggak perlu ngerubahnya. remember that.

Udah malem, ntar kalo ada lagi uge tambahin deh. sampe sini dulu yaa. byee. Assalamualaikum.

You Might Also Like

1 komentar

Flickr Images