Tips Mudik Saat Lebaran

Makan Lontong  Dapat THR Baju Baru  Sebentar lagi kita akan melewati yang namanya lebaran. keadaan dimana stasiun ramai dengan orang ya...

Makan Lontong 
Dapat THR
Baju Baru 

Sebentar lagi kita akan melewati yang namanya lebaran. keadaan dimana stasiun ramai dengan orang yang pengen mudik, mall dipenuhi oleh orang yang kepengen beli baju lebaran, Bank juga ramai dengan orang yang nukarin duit dua ribuan untuk THR.

Mudik alias pulang ke kampung halaman menjadi sebuah tradisi menjelang hari Raya Idul Fitri. Pastinya saat mudik adalah saat yang ditunggu-tunggu. Karena kapan lagi coba? Kita bisa berkumpul bersama ditengah-tengah keluarga, sanak saudara, dan juga kerabat yang sudah lama nggak ketemu. Panjangnya jarak tempuh untuk menuju kampung halaman seakan bukanlah sebuah rintangan. Bahkan, kondisi kantongpun terkadang bukanlah menjadi hal yang prioritas. Intinya, mangan ora mangan yang penting kumpul di hari yang Fitri.

Disini gue akan berbagi Tips tentang Mudik disaat lebaran. cekidot yaa :

1. Periksa Keadaan Rumah
Periksa keadaan rumah sebelum berangkat, nggak perlu periksa keadaan mantan. dia bukan urusan kamu lagi. oke, ini ngaco. Jadi, usahakan rumah kamu aman dari yang namanya maling, kamu bisa sewa salah satu tetangga atau saudara untuk menginap di rumah kamu selama kamu mudik. ingat, usahakan aman dari maling, nggak perlu diusahakan aman dari hujan. kecuali rumah kamu ngga punya atap.

2. Cek Kendaraan
Jika naik kendaraan pribadi, cek juga kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. ingat, jika kalian suatu saat di stop oleh polisi, yang dibutuhkan hanya surat-surat kendaraan. jadi nggak perlu bawa surat tanah, surat hutang, atau surat cinta dari dosen. satu lagi, usahakan nggak ada barang peninggalan mantan di dalam kendaraan. bayangin jika dalam perjalanan kamu teringat mantan, bengong karena flashack tentang masa lalu bersama mantan, akhirnya tabrakan.

3. Berdoa
Tetap lah ingat pada tuhan, agar selamat. jadi, berdoalan sebelum kalian berangkat agar selamat sampai tujuan dan lancar diperjalanan. jangan doain pacar orang, lihat diri kamu, kamu aja masih jomblo. atau kamu doain pacar orang agar jadi pacar kamu? it's good idea.

4. Berhati-Hati
Setelah periksa keadaan rumah, mengecek kendaraan dan berdoa. Saatnya jalan menuju ke kampung. Dan berhati-hatilah, saat mudik sangatlah rawan terjadi kecelakaan. Memang maut di tangan tuhan, tapi setidaknya kita punya usaha, yaitu dengan hati-hati. Tuhan juga pasti akan menghargai usaha kita. trust me.

5. Fokus
Fokus yang di maksud adalah, ya fokus dengan tujuan kalian dari rumah. yaitu Mudik. Jangan Kebanyakan berhenti. ingat, tujuan kalian adalah mudik, bukan mau menghabiskan waktu di jalan. gue bukannya melarang untuk berhenti sebentar disaat mudik. tapi usahakan untuk meminimalkan, berhentilah disaat penting, seperti buka puasa, sahur, beribadah, atau istirahat jika supir mengantuk. Bagi yang jomblo, hindari juga melihat orang pacaran di jalan. bisa-bisa kamu kangen dengan masa-masa pacaran, flashback lagi dengna mantan. tabrakan lagi.

6. Bersikap biasa
Setelah selesai melakukan perjalanan dan sampai di kampung. Tetap lah berpegang teguh terhadap harga diri. jangan terlalu norak. ingat, kalian dari kota ke kampung, bukan dari kampung ke kota. kangen-kangenan boleh, tapi jangan lebay. tapi kalau kamu memang orangnya lebay, gue nggak bisa ngomong apa-apa lagi. it's your choice.

Ya hanya itulah tips mudik yang bisa gue share ke kalian. semoga bermanfaat dan semoga perjalanan mudik kalian menyenangkan dan sampai di tujuan dengan selamat. amin. dadahhh. assalamualaikum. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images