Jenis-Jenis Mention Di Twitter

Setelah kemarin gue ngepost tentang Jenis-Jenis Tweet Di Twitter .  sekarang gue pengen ngebahas jenis-jenis mention di twitter. perlu gue j...

Setelah kemarin gue ngepost tentang Jenis-Jenis Tweet Di Twitter. sekarang gue pengen ngebahas jenis-jenis mention di twitter. perlu gue jelasin apa itu mention? gue jelasin lagi aja kali  yaa, mana tau yang baca post ini ada yang baru bangkit dari masa lalu. masa jaman-jamannya dia nge testi di friendster. 

oke, mention itu kalau kita ketik di google translate artinya menyebut, mengatakan. tapi, dalam dunia tawitter atau yang biasa di sebut abg jaman sekarang Twitterland. Mention adalah balasan dari tweet kita, nggak harus balasan sih, ya intinya mention itu berfungsi agar kita bisa berinteraksi dengan sesama rakyat twitter. get it? ngerti dong ya? okesiip, langsung aja masuk ke jenis-jenis mention di twitter. 

Mesra-Mesraan 
Ini kayanya udah nggak asing lagi di twitter, sepasang kekasih, sepasang selingkuhan, atau sepasang suami istri mentionan dengan kata-kata mesra. apalagi ABG jaman sekarang, pagi-pagi bukannya siap-siap berangkat kesekolah tapi malah langsung ngambil hape, buka twitter, trus mention pacarnya "@Surti : @Tejo Bagi Beb, Have a Nice Day yaa :*". 

teringat masa-masa gue pernah kaya gitu, gue jadi sedih. iya, gue sempat alay. jadi, gue merasa bodoh ketika nyapa pacar gue di pagi buta kaya gitu. gue ngerasa bodoh, ngerasa culun, cupu. karena, kenapa gue harus nyapa cewek yang belum pasti jadi pendamping hidup gue nantinya, sedangkan gue nggak pernah nyapa ibu gue. lebih jelasnya gini, buat kalian yang punya pacar. berapa kali kalian ngomong 'I love You' ke pacar kalian? dan bandingkan dengan berapa kali kalian ngomong 'I Love You' ke ibu kalian? gue bukan bermaksud menggurui, cuma mengingatkan. 

Promosi 
Ini nih yang paling bikin gue benci banget. twitter udah jadi kaya pasar. semua di promosiin di twitter. nggak salah, gue nggak bilang salah. tapi promosi lah yang secukupnya. bikin tweet sendiri aja, nggak usah pake mention orang segala. misalnya kita ngetweet "Jual Jersey Bola Cuma 125rb, minat hub:blablabla". 

bukan cuma itu, ada lagi modus para admin fanbase untuk mencari followers. mereka ngebuat kuis dengan hadian gadget. syaratnya hanya mention ke teman kamu kalau suruh follow kita dan bilang kalo kita ada kuis. itu semua nggak bener, dia bisa aja kan buat akun baru trus ngetweet sampe 100x aja. trus waktu pengumuman pemenang, dia tinggal menangin akun dia itu. licik emang. itulah. 

Minta Follback 
Ini juga yang paling banyak terjadi di twitter, gue juga sih. minta follback juga bermacam-macam caranya. yang pertama minta folback dengan cara ngerayu, contohnya ketika cowo mata keranjang ngeliat cewe yang avatarnya bening 
@Tejo : @Surti Bajunya bagus tuh , pasti mahal ya. cocok buat kamu. 
@Surti : @Tejo Ah kamu bisa aja. 
@Tejo : @Surti Follback dong. 
*Hening* 

kalau tadi ada cara orang minta folback dengan cara muji-muji dulu, yang kedua ada cara minta follback yang dibilang unik iya, tapi nyeremin juga iya. langsung ke contoh aja nih. 
@Tejo : @Surti Follback or Unfoll? 
buset, itu kaya question of life nya dedy cobuzier. 

kayanya cuma segini yang bisa gue sampekan. ntar kalo ada lagi gue tambah deh yaa. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images