Ciri-Ciri Secret Admirer

Udah pada tau belum apa itu secret admirer? oke gue jelasin. secret admirer adalah keadaan dimana kita mengagumi seseorang dengan diam-diam ...

Udah pada tau belum apa itu secret admirer? oke gue jelasin. secret admirer adalah keadaan dimana kita mengagumi seseorang dengan diam-diam. nah udah tau kan? sekarang gue tanya lagi, pernah nggak kalian jadi secret admirer? kalo gue pribadi sih pernah sekali, dan gue nggak akan mau lagi. jadi secret admirer itu nggak enak banget, kita mencintai tanpa harus dicintai balik. nah, kali ini gue akan ngebahas tentang semua yang gue tau tentang secret admirer. 


gue mulai dari cerita singkat, sebagai gambaran buat kalian. suatu malam, surti curhat sama gue tentang cowok yang dilihatnya disekolah, namanya Tejo. dia ceritakan tentang pertemuan mereka yang tidak biasa dan belum pernah ada di FTV pagi, siang, maupun tengah malam. mereka bertemu karena dua-duanya telat masuk barisan upacara. oke, lupakan masalah itu. setelah itu, Surti cerita bahwa dia jatuh cinta pada pandangan pertama sama si Tejo, dan surti juga ngerasa bahwa tejo merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakannya. oleh karena itu, surti langsung mengambil tindakan tegas dengan cara mencari segala informasi tentang si tejo. tapi, surti masih belum berani untuk berkenalan dengan tejo, dia masih takut. satu minggu kemudian, ketika surti nge-stalk twitternya tejo, alangkah terkejutnya surti ketika melihat nama cewek lain di bio tejo. lalu, surti pun sedih, nangis di pundak gue, lalu jadi pacar gue. tamat. enggak enggak, yang terakhir ngaco. 

oke, gimana? udah tau kan gambaran tentang pengagum rahasia ini? sebenarnya secret admirer ini nggak jauh dengan yang namanya Jatuh Cinta Diam-Diam, seperti yang sudah gue posting sebelumnya. langsung aja gue kasi tau ciri-ciri secret admirer. 

1. Ngabisin Waktu Buat Nyari Informasi Tentang Dia 
ngabisin waktu, tenaga, pulsa, dan lain lain buat nyari semua informasi tentang dia, sungguh perilaku yang tidak sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan. gue pernah ada di masa-masa ini, 10 menit sekali gue cek RU untuk liat isi PM bbm dia, saat gue buka twitter gue langsung liat profil dia, buka facebook selalu liat dia lagi OL atau enggak. sekarang gue ngerasa bodoh banget pernah ngelakuin itu semua. nggak ada keuntungan yang gue terima, tapi banyak kerugian yang gue rasakan

2. Mendadak Jadi Kepo 
iya kepo, keingintauan yang begitu berlebihan. gue juga pernah ada di fase ini. gue yang orangnya pendiam dan pemalu mendadak jadi heboh karena cewek yang gue sukain saat itu. gue kepoin semua tentang dia dari manapun, sahabatnya, wali kelasnya, sopirnya, sampe ke anjing peliharaannya gue tanyain. tapi anjingnya nggak tau apa-apa. buktinya pas gue tanya dia cuma gong-gong nggak jelas, aneh tuh anjing. 

3. Ngerubah Penampilan Demi Dia 
gue agak setuju dengan yang ini, tapi gue malah nggak ngelakuin yang ini. absurd banget gue.  kenapa gue setuju? mungkin tindakan ini semacam bentuk kode, agar dia tau kalo kita suka sama dia. tapi tetep aja, kalo cowo yang ada di posisi ini, tetap akan salah. nggak ada istilahnya cowo ngasih kode. lo para cowo mau ngasih kode terus si cewe nembak lo? YA KALEE!!! 

4. Nabung Buat Ngasih Hadiah 
ini juga pernah gue lakuin, tapi nggak sampe nabung dan nggak sampe ngasih hadiah mobil. saat itu, gue lagi ngesms dia, tentu pake nama samaran. eh dia malah balas gini "siapa sih ini? pulsa aku abis". seketika sel-sel di otak gue bekerja dan menyuruh gue buat ngisiin pulsa dia .setelah gue isiin, gue sms lagi. eh nggak di bales.  gue pasrah. gue cek twitternya, dia buat status "Yee dapat pulsa nyasar 50rb, lumayan buat nanti telfonan sama pacar". nyess hati gue kaya di panggang bersama berbeque di tengah malam tahun baru. seketika gue pengen teriak di kuping dia "WOI ITU PULSA DARI GUEE, BALIKIN!!!". ngenes nggak? 

5. Bahagia Saat Dia Bahagia
secret admirer akan bahagia kalo orang yang di kaguminya bahagia. akan sedih kalau orang yang di kaguminya sedi. nah kita para secret admirer kalau sedih siapa yang peduli?. gue lupa gue pernah di fase ini atau enggak. 

intinya, menjadi Secret Admirer itu nggak ngenakin. secret admirer bakalan ngelakuin apapun yang menyangkut tentang seseorang yang dikaguminya. nah tuh, dari kata-kata itu udah terlihat kalau secret admirer kaya lembu yang di cucuk hidungnya, selalu nurut. sebenarnya, gue nggak bisa nyalahin orang yang di kagumi karena nggak peka atau nggak nyadar. ya kalau gue bilang secret admirer itu salah, iya emang salah. itu perbuatan yang sangat tidak gantle man, apalagi buat para cowok. untuk itu, jangan pernah menjadi secret admirer, tapi jadilah orang yang dikagumi secret admirer. ITU!! 

You Might Also Like

7 komentar

  1. pilih menunggu atau ditunggu? mirip2 sama "pilih jadi secret admirer atau yg dikagumi secret admirer?" ^_^

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. buat yg jdi Secret Admirer aplgi udah bertahun² mnurut gue Dia hebat banget 👏👏👏

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue udah 3 tahun.. saya mahasiswa doi karyawan kampus :(

      Hapus

Flickr Images