Kegiatan David Beckham Setelah Pensiun

Siapa tak kenal dia, satu sosok yang sudah bisa dikategorikan sebagai dewa di dunia sepakbola. Idola semua orang di seluruh dunia. Mulai...


Siapa tak kenal dia, satu sosok yang sudah bisa dikategorikan sebagai dewa di dunia sepakbola. Idola semua orang di seluruh dunia. Mulai dari kaum hawa yang tergila-gila, hingga menjadi referensi gaya kaum pria. Dan semua kalimat di paragraf ini berakhiran -a. Itu namanya berima. Ada di pelajaran Bahasa Indonesia. Coba abis ini kamu belajar ke Ibu Ida.

DAVID ROBERT JOSEPH BECKHAM
 

Nah, kemarin Beckham baru aja maenin pertandingan terakhir dalam karir sepakbola profesionalnya. Di pertandingan yang dimenangkan PSG dengan skor 3-1 itu, Beckham keluar lapangan digantikan pada menit 81. Seisi stadion pun bergemuruh, memberikan standing applause, dan nama Beckham pun bergema di sepenjuru stadion. Bahkan mantan presiden Perancis, Nicolas Sarkozy, yang ikut menonton pun berdiri dan meneriakkan nama Beckham ke udara. Beckham pun tak bisa menahan rasa harunya, air zam-zam matanya pun bercucuran.

 

 Kalo mau bicarain soal karir Beckham dari awal main di Manchester United hingga terakhir di PSG, kayaknya sih gak bakal ada abisnya, dan lagipula di mana-mana udah ada bahasannya. Jadi mendingan kita bahas yang lain aja. Nah, kami udah mikirin nih, kira-kira apaan aja alternatif pekerjaan yang bisa dilakuin David Beckham untuk mencari nafkah, setelah dia berhenti bermain bola.

Modelling
Didukung dengan wajah yang sakti dan mumpuni, serta senyum maut dan tatapan mata yang bahkan saking mautnya bisa meruntuhkan sebuah rezim otoriter. Beckham dijamin bakalan laku keras untuk karir di dunia modelling. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, tapi percayalah apa kata Rudi, pesona Becks sepertinya tidak akan pudar ditelan jaman.

Bintang Iklan
Semasa masih jadi atlet bola profesional, Beckham tercatat sangat mudah meraup uang dari hasil iklan. Mulai dari nongol biasa doang di iklan, sampe jadi brand ambassador udah pernah dia jabanin. Nah, kalo semasa dia lagi sibuk main bola aja masih sempet ngebintangin segitu banyak iklan, pastinya kalo udah gak main bola lagi dijamin makin banyak tuh tawaran main iklan.

Selebritis
Udah pada tau kan istrinya David Beckham siapa? Itu tuh, Victoria atau Posh Spice, salah satu anggota girl band legendaris asal Inggris, Spice Girls (gadis-gadis bumbu). Nah, Victoria yang berasal dari latar belakang dunia glamor selebritis ternyata turut serta ngebentuk kepribadian Beckham yang jadi glamor juga. Jadi kalo misalnya Beckham mau terjun ke dunia selebritis, dia gak bakalan kaget lagi. Kalo kamu udah pernah nonton film Goal, kamu bisa ngeliat ada Beckham nongol di film itu. Nah, mungkin Beckham ketika udah pensiun gini bisa seriusin potensi pekerjaan di bidang ini nih. Gak cuma jadi cameo lagi di film-film. Atau, mungkin Beckham lebih memilih menjadi tandem Lia Waode untuk membintangi FTV?

Pelatih
Walaupun ada rumor dari beberapa pelatih terkenal dunia kalo Beckham itu gak cocok dan gak akan jadi pelatih ketika udah pensiun, tapi yang namanya pemain bola sejati pasti gak bisa ninggalin dunia sepakbola. Jadi mungkin-mungkin aja kalo Beckham nanti bakal jadi pelatih, sah-sah aja, gak ada yang bisa ngelarang, bahkan Tuhan sekalipun.

Buka Lapangan Futsal
Bisnis lapangan futsal kan lagi rame-ramenya nih. Ibarat selokan, lapangan futsal sekarang udah ada di mana-mana, sama kayak zaman dulu awal-awal konter pulsa menjamur. Ini juga bisa jadi alternatif lahan mencari uang buat David Beckham setelah dia pensiun. Jadi dia tinggal datengin lapangan yang masih tutup, terus dia buka deh, biasanya sih rata-rata lapangan futsal bukanya jam 8 pagi.


Rental Muka
Kita semua tau kalo David Beckham sangat digilai oleh para perempuan di seluruh dunia, mulai dari perempuan taliban yang bercadar sampai ke nenek-nenek penjual nasi bungkus di stasiun kayaknya semua pasti suka sama Beckham. Nah, tau sendiri kan gimana kelakuan cewek-cewek kalo udah ketemu idolanya, apalagi idolanya cowok ganteng kayak todjon Beckham, dijamin pada histeris. Ini bisa dijadiin lahan bisnis nih buat dapet duit, tinggal duduk manis terus kasih harga buat cewek-cewek yang mau nyolek atau nyubit atau bahkan foto bareng. Kan lumayan tuh duitnya, bisa ditabung sama Beckham buat berangkatin orang tuanya pergi haji.

Yang pasti Beckham mau ngapain pun gak akan mengubah kenyataan kalo dia adalah living legend dalam dunia sepakbola. Terima kasih buat Mas Beckham atas jasa-jasamu selama ini dalam memberikan inspirasi bagi kami, sehingga kami makin seirus berlatih bola –dan tentunya serius dalam mengubah-ubah tatanan rambut dari mulai belah tengah, botak, spike, dikuncir, sampai gentleman haircut–. Terima kasih juga telah meninggikan derajat sepakbola di mata kaum perempuan, sehingga kini makin banyak perempuan dedek-dedek unyu yang pake baju bola ke mana-mana, itu semua tak lepas dari jasa-jasamu wahai pahlawan sepakbola modern. Good bye legend!
 


Jadi, apa yang paling berkesan dari Beckham buat kamu?

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images