Hal Aneh Yang DiLakuin Kalau Lagi Kangen

Keabsurdan orang-orang kangen dibedah secara mendalam. Sedalam perasaan kamu ke dia.  Kangen adalah perasaan yang bisa bikin senyum-senyum ...

Keabsurdan orang-orang kangen dibedah secara mendalam. Sedalam perasaan kamu ke dia. 

Kangen adalah perasaan yang bisa bikin senyum-senyum sendiri, kadang bikin gelisah, kadang juga bisa bikin kita melakukan hal yang di luar nalar kita. Mending kalau kangennya jelas, sama orang tua misalnya. Lah ini kangennya sama gebetan yang belum jelas bakal jadi pacar apa nggak. Kangen semacam ini adalah kangen yang bertepuk sebelah tangan.

 Kangen yang bertepuk sebelah tangan adalah kangen yang susah diobatin. Bawaannya bikin galau dan bikin badan gak karuan. Kadang tangan bisa gerak sendiri meluk guling kalau kangennya udah parah, padahal otak belum nyuruh. Kangen bikin kita melakukakan hal-hal absurd  yang juga bikin kita berkata, “Kok gue ngelakuin ini ya?” Atau berkata, “Lho, gue di mana ini? Gue siapa?” Oke, yang kedua itu bukan kangen, melainkan amnesia. Jadi, kami sekarang akan mencoba menebak, hal absurd yang biasa kalian lakukan kalau lagi kangen, terutama kangen yang bertepuk sebelah tangan. 

Ngecek HP Padahal Baru Dicek Semenit yang Lalu
Ini adalah hal yang paling sering kita lakukan. Sering banget ngecekin hp, hampir tiap dua menit hp dicek. Kadang ngecek hp itu Cuma buka kunci, gak ada pesan, terus kunci tombol lagi. Pas udah dikunci, buka tombol lagi masih belum percaya gak ada pesan, dan langsung kecewa karena emang gak pernah ada pesan yang masuk. Absurd banget deh, sampe geli kalo inget masa itu. #eh 

Kadang juga hp yang ladi di-charge sengaja dinyalain supaya gak sampe kelewatan kalau-kalau dia ngabarin. Hasilnya kadang cuma terhenti di... ketiduran, atau besoknya nanya ke dia, dan dia bilang, “Oiya, semalem aku ketiduran. Maaf ya. L” Abis itu marahan dua minggu. 

Ngetwit Nomention
Ngecek HP udah puas, giliran ke socmed. Ngetwit nomention adalah alternatif buat ngasih kode kalau kita lagi kangen. Meskipun dia gak follow kita, tapi kalau temennya follow, itu adalah harapan besar. Iya, harapan supaya temennya itu nge-RT twit kode kita terus harapan juga dia baca RT-an itu. Oke, ini emang kebanyakan harapan. Tapi namanya orang kangen, semua berujung di harapan. Harapan kangennya tersampaikan dengan cara yang absurd sekalipun, sampe harapan kangennya bakal dibales. Kepo Padahal Dia Jarang Ngetwit

Udah tau jarang ngetwit, masih aja bolak balik ke timeline dia. Sekalinya nemu dia ngetwit, cuma ngebales mention dari temennya aja, atau cuma ngetwit tentang bola, atau ngetwit mention twitpic JKT48 buat yang cowok. Kalo yang cewek, sekalinya ngetwit malah ngetwit tentang artis Korea. Tapi, kepo yang begini sering banget terhenti di tampilan, “last tweet 2 days ago” Perih! 

Nelpon… Gak… Nelpon…Gak
Bolak balik ke kontak dia bingung mau nelpon apa nggak. Kalau nelpon, takut ganggu, kalau gak nelpon nanti kangennya makin menjadi dan bisa bikin sakit. Pengen banget nelpon, tapi pengennya dihubungin duluan. Gimana dong? Dih. Dia yang kangen, tapi dia yang pengen dihubungin duluan. Aneh. Sekalinya beraniin diri buat ngehubungin duluan, tapi kadang pas dia udah ngangkat telponnya, kamu gak bisa ngomong apa-apa. Ulangi lagi, dan hasilnya tetep kita membisu. Akhirnya gak jadi nelpon karena takut kalau nelpon lagi dan bisu lagi, dia malah ngambek.

Atau yang lebih parah lagi, udah memberanikan diri buat nelpon, terus dia nanya, “Siapa ini?” Pffft. Gak bisa dimungkiri, hal di atas pernah atau masih dialami kalau lagi kangen sama seseorang, terutama gebetan. Kalau kangen pacar sih udah biasa dan pasti gak bikin kita bertingkah se-absurd ­itu. Tapi kalau kangen gebetan? Apalagi gebetannya udah punya pacar, dijamin bikin kita jadi absurd. Setuju gak? 

Kalian kalau kangen biasanya kayak gimana? 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images