Kopi Paling Mahal Di Dunia

Aduh, ngantuk nih. Mungkin saatnya ngopi buat ngilangin rasa kantuk. Maklum, sering begadang mikirin gebetan bikin gak bisa tidur semalema...


Aduh, ngantuk nih. Mungkin saatnya ngopi buat ngilangin rasa kantuk. Maklum, sering begadang mikirin gebetan bikin gak bisa tidur semaleman, apalagi kalau dia mulai ngetwit kode. Bikin serba salah. Mau ngerasa, takut dikira geer, mau sok cool, dikira gak peka. Akhirnya gak tidur semaleman dan paginya ngantuk di sekolah. Supaya gak ngantuk pas pagi hari, biasanya bisa ditanggulangi dengan minum kopi. *seruput kopi hangat*

Pernah bingung gak kalau lagi di café ada banyak pilihan kopinya? Kalau anak kost sih udah pasti bingungnya karena semua kopinya mahal, tapi kalau yang punya duit lebih sih bingung karena kopi mana yang paling enak. Supaya gak bingung lagi, gue mau kasih tau kalian nih kopi yang mahal dan enak. Selamat mencoba kopinya. Kwuk! *seruput kopi lagi*

1. Blue Mountain - Jamaika
Kopi mahal di dunia yang pertama adalah Blue Mountain Coffee yang memiliki harga USD 45 (sekitar Rp 420.000) per 500 gram. Kopi ini adalah kopi yang gak kopi banget. Kenapa gak kopi banget? Soalnya kopi ini terkenal karena hampir gak punya rasa pahit. Biji kopi Blue Mountain Coffee juga dijadiin rasa dasar dari minuman beralkohol Tia Maria.




2. Fazenda Santa Ines - Brazil
Kopi Fazenda Santa Ines Coffee berasal dari Minas Gerais di Brasil. Harganya USD 50 (sekitar Rp 470.000) setiap 500 gram. Apa yang bikin kopi ini harganya mahal? Rupanya proses produksinya masih tradisional di lahan Fazenda Santa Ines. Gak ada mesin yang terlibat dalam prosesnya. Kopi ini pas kalau diminum waktu nge-date sama gebetan, karena gak pahit dan rasanya manis seperti karamel dan berry.



3. St. Helena Coffee - St Helena
Berikutnya adalah St. Helena Coffee yaitu kopi dari pulau kecil bernama Saint Helena. Kopi tersebut berasal dari Green Tipped Bourbon Arabica yang merupakan biji kopi eksklusif yang hanya ada di pulau Saint Helena. Harganya lumayan, yaitu USD 80 (sekitar 750.000) per 500 gram. Kopi ini unik, selain hanya bisa ditemukan di Saint Helena, juga rasanya segar seperti buah-buahan.



4. Hacienda La Esmeralda - Panama
Oke, kita masih bahas kopi. Nama kopi yang satu ini emang mirip salah satu tokoh film telenovela. Cantiknya Esmeralda di telenovela gak kalah ciamik dengan kopi esmeralda ini. Setiap 500 gram kopi La Esmeralda, kita harus membeli dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 950.000. Kok mahal banget? Soalnya biji kopi yang satu ini diproduksi dari lahan Esmeralda Jaramillo di pegunungan Panama Barat. Kasihan biji kopinya kalau kita bawa ke Indonesia gak diongkosin, kan capek. Makanya harganya mahal. La Esmeralda punya cita rasa yang kuat karena iklim dingin dan proses panen yang dilakukan dengan hati-hati. Sama seperti kisah cinta yang kuat, karena PDKT-nya dilakukan dengan hati. Kwuk!



5. Kopi Luwak - Indonesia
Nah, yang satu ini baru yang lebih cocok dibilang kopinya orang Indonesia. Kopi ini terkenal banget karena cara pembuatannya yang paling keren. Luwak disuruh makan biji kopi, karena lambung luwak gak kuat mencerna biji kopi, makanya keluar lagi biji kopinya utuh sebagai kotoran luwak. Keren, kan? Harga per 500 gram kopi Luwak asli dibandrol dengan harga USD 115-590 (Rp 1-5,5 jutaan). Ini adalah kotoran termahal di dunia. Cuma ada di Indonesia. Kwuk!



Ada satu lagi kopi yang paling mahal di dunia. Kopi ini bukan sembarang kopi, kopi ini bisa bikin ribut dunia-akhirat. Kopi ini mahal kalau ketahuan. Iya, itu adalah kopi-paste. Kalau sampai ketahuan sama yang punya aslinya, kita bisa dituntut melanggar hak cipta dan kita bisa disuruh bayar denda yang mahal banget. Makanya kamu jangan pada kopi-paste ya. Meskipun gak ada hak ciptanya, tetep gak boleh, gak terhormat.

Nah, udah pada tahu kan sekarang kopi apa aja yang paling mahal di dunia. Ayo kita ngopi-ngopi lucu bareng! Kwuk! *teguk kopi seruputan terakhir*

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images