TIPS KEMPING DAN HIKING

Ya kemping dan hiking adalah kegiatan yang di lakukan di alam lebih tepatnya sih di gunung. Kegiatan ini menurut gue sih seru, tapi ada be...


Ya kemping dan hiking adalah kegiatan yang di lakukan di alam lebih tepatnya sih di gunung. Kegiatan ini menurut gue sih seru, tapi ada beberapa hal yang harus lo siapin sebelum hiking atau kemping. Ini gue kasih tipsnya:

1. Bawa air minum, karena air minum itu langka apalagi kalo sumber mata air nya jauh. Jadi kurang lebih air minum adalah nyawa ke dua lo.

2. Bawa obat-obatan, ini juga penting kalo tiba2 kaki lo di cicip sama uler lalu gak ada obat lalu kaki lu infeksi... ya kemungkinan terbesar tim SAR yang bawa mayat lu dari gunung dan nyampe rumah tinggal nama.

3. Bawa tenda, ini vital... jangan harap lo bisa tidur tanpa tenda... dan jangan keracunan film, di film yang namanya buat tenda dari daun-daunan sih segampang ngorek upil. Di real life juga segampang ngorek upil... tapi upil ikan pari.

4. Jangan pernah menyia-nyiakan toilet, jadi biasanya di pendakian kita bakal nemu kampung kecil atau biasa di sebut pendaki itu pos *sotau* Di tempat itu banyak toilet! *yakalo ga ada toilet umum, numpang aja di rumah orang-_-* jangan di sia-siain... karena kalo lo kebelet boker pas naik gunung lo harus nunggu sampe nemu toilet lain.

5. Bawa baju hangat, jaket, selimut, sarung, apapun lah yang bisa buat lo jadi hangat, soalnya udara gunung sama udara kulkas untuk nyimpen daging di kerfur beda tipis *kalo pacar lo bisa memberi kehangatan silahkan di bawa, yang ga punya pacar bawa yang di atas gue sebutin*

6. Bawa charger portable atau batre cadangan sama senter, panorama di gunung itu bagus... jadi rugi kalo lo nggak foto. Inget lo ada di gunung jadi kalo lo nyari stopkontak lo mau cari sampe idung lo punya taring juga gak bakal ketemu.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images