Jleb itu moment ketika loe...

Jleb itu ketika loe nembak cewe tiga kali dan ditolak tiga kali dengan cewe yang sama dan di waktu yang sama. Contohnya : Cowo: loe mau g...

Jleb itu ketika loe nembak cewe tiga kali dan ditolak tiga kali dengan cewe yang sama dan di waktu yang sama. Contohnya :
Cowo: loe mau gak jadi pacar gue?
Cewe: enggak deh, loe terlalu cepat.
*5menit kemudian*
Cowo: sekarang loe mau gak jadi pacar gue.?
Cewe: masih terlalu cepat buat gue.
*30 menit kemudian*
Cowo: kalau sekarang mau dong jadi pacar gue.?
Cewe: loe bego banget sih, maksud gue bukan itu. Tapi... ah yaudahlah.

Jleb itu ketika loe udah PDKT sama cewe yang loe taksir selama 3 tahun. Dan akhirnya diaa di ambil orang lain.gambaran:

Loe masuk SMA tahun 2008 dan pertama kali loe masuk kesitu, loe ngelihat cewe cantik banget. Dihari itu juga loe kenalan sama dia dan tukar-tukaran nomor .segala nomor dah loe tukar, nomor hape, nomor lotre, nomor sepatu, nomor  pemain bola kesukaan.

Setelah itu loe PDKT ke dia selama 3 tahun. Loe ngajak dia nonton, makan, loe beliin dia segala keperluan dia. Dan saat sebelum ujian nasional loe nembak dia dan dia jawab “maaf loe telat, baru 5 menit gue di tembak sama anak baru yang bulan lalu pindah ke sekolah kita”. Bayangin udah berapa kerugian duit loe.? Kerugian waktu? Dan yang lebih jlebnya, loe galau saat ujian nasional dan jadi satu-satunya orang yang gak lulus se kota medan.

Jleb itu ketika loe lagi mimpi indah tapi emak loe bangunin sebelum mimpi itu selesai. Contoh :
Loe lagi mimpi menang kompetisi untuk ketemu artist favorite loe, bebas loe mau pilih siapa aja. Kita contohin super junior. Loe berjuang keras untuk memenangkan kompetisi tersebut. Dan saat di final, host akan mengumumkan pemenangnya sampe dua kali iklan. Jadi selama 15 menit dia Cuma bilang “yak siapa yang akan keluar jadi juaranya, dan indonesia memilih, setelah pesan-pesan berikut ini”

Dan ketika loe jadi juara, pasti saat loe tidur loe akan tersenyum tanpa sadar. Dan ketika mau menemui super junior, loe naik pesawat mewah untuk ke korea. Saat turun dari pesawat loe dijemput sama BMW yang mewah. Dan saat sampai di tempat kediaman super  junior  loe bertemu dengan semua personilnya super junior. Lalu mereka lari untuk memeluk dan mencium loe dan kektika jarak mereka dengan elu tinggal satu meter. Tiba tiba loe terbangun dengan siraman air emak loe. Bayangin aja gimana keselnya, mimpi itu gak bisa di pilih, hoki aja bisa mimpi yang indah.

Jleb itu ketika loe jadi fotografer dipesta pernikahan mantan pacar loe.

Yang gue rasakan saat di posisi tersebut adalah, dengan menyuruh mereka membuat pose specktakuler cetar membahana badai mempesona halilintar ulala. Contoh:
1. Mbak posenya sambil nonjok muka suami mbak ,iya mbak supaya beda dari yang lain.
2. Mas coba gandeng pembantu itu, sedangkan mbak gandeng sopir itu. Nah iya bener. Agar beda dari yang lain.
3. Mas coba sini saya bilangin, nah sekarang gantian dong. Fotoin saya sama istri mas ya. Ambil 172 gambar ya mas.
4. Nah sekarang kita coba pose yang gaul. Mbak tetep disitu. Mas 24 langkah ke kanan. Nah bagus. Biar saya di samping istri anda ya.
5. Sekarang mas sama mbak coba buka sepatunya satu. Iya bagus seperti itu. Sekarang mas lemparkan sepatunya ke istri. Sedangkan mbak lemparkan sepatunya ke suami. Dalam hitungan tiga ya. Oke satu dua tiga. Yak gambarnya bagus sekali.

Jleb itu ketika nilai UTS bahasa indonesia loe lebih rendah dari teman teman loe. Contoh :

Gue pernah ngalamin ini, jadi waktu jaman try out menjelang ujian nasional. Gue beserta teman teman gue lagi cerita bola sambil ngupil bareng. Tibaa-tiba salah satu guru killer masuk dan menatap kami tatapan dengan tajam. Beda tipis dengan tatapan mata uciha itachi.

Ternyata dia bawa lembaran try out minggu lalu. dia Cuma meletakkan lembaran itu di meja lalu pergi tanpa pesan. Teman-teman gue langsung ke meja dan melihat kertasnya. Teman gue yang pertama langsung bilang “yess 78, gapapa deh, yang penting melewati KKM” dia langsung pasang muka seperti regina waktu menang indonesian idol.

Temen gue yang kedua terharu sambil bilang “yess 80, gue bangga, gue harus tunjuin ini ke sodara-sodara gue di padang” katanya dengan logat padang. Ekspresi mukanya seperti dapat harta karun di dalam paus.

Ya, pengambilan kertas ulangan itu terus berlanjut dengan berbagai ekspresi kebahagian karena nilai yang memuaskan. Sampai tiba saatnya gue yang ngambil kertas ulangan itu. Gue udah siap-siap pasang muka bahagia seperti berhasil nyium taylor swift. Gue cari kertas punya gue. Deg-degan. Ketemu. Mata gue langsung nusuk mencari nilai yang tertera di kertas itu. Dan, nyeeeeeesshhhhh! Nyawa gue serasa kecabut dari pantat. Disitu tertera nilai 60. *nelen ludah* *terpaku* *nangis dalem hati*
Ekspresi muka bahagia yang udah siapin tadi gagal gue pake. Malahan, gue pake ekspresi kodok lesu abis nyangkul 3 hektar kebun sawit kakek gue. Di kala wajah temen-temen gue berseri dengan nilai memuaskan, wajah gue hanya bisa tersenyum kecil menyambut kebahagiaan mereka dengan hati yang sesungguhnya menangis.

Di saat ini semua terjadi, gue Cuma bisa nyalahin diri gue sendiri. Langsung nyoba balut hati gue dengan selimut sabar setebal-tebalnya. Mencari segi hikmah dari segala apa yang udah terjadi. Belajar untuk jadi pribadi yang kuat menerima hal menyakitkan yang datengnya tiba-tiba. Tapi, sebenernya ini gak muncul tiba-tiba. Mungkin ini adalah hasil dari belajar gue yang terlalu santai, dan seharusnya gue siap kalo hasilnya akan kayak gini.

Apa yang kita dapet saat ini, itu berkat apa yang kita lakuin di waktu lalu. Maka, apa yang kita dapet nanti, itu berkat apa yang kita lakuin sekarang.

Jleb itu ketika loe udah pamer ke teman loe klo elo mau nonton sama pacar. Tapi pacar loe ngebatalin tanpa alasan yang jelas. Contoh:

Ini kisah gue. Bulan maret 2012. gue rencananya mau pergi nonton sama pacar gue. Sebenernya sih rencananya bener-bener mendadak, dia ngajak gue baru tadi malem sekitar jam setengah sebelas. Gue sih iya-iya aja. Awalnya dia ngajak pergi malem. Gue sih bisa bisa aja. Tapi ntar apa kata orang.? Klo gue pulang tengah malam, apa lagi dia anak perempuan. Terus setelah tawar menawar sama dia, dari yang mau jam 4 sore, jam 1 siang, daaan akhirnya deal jam 2 siang. Sebenernya dianya nggak bisa jam segitu, ada latihan paskibra atau apalah itu gue ngerti sama kegiatan nya dia yang bener-bener super sibuk. Tapi dia bilang dia engga bakal berangkat latihan demi ketemu gue. Sumpah ini gak gue buat-buat

Dan hari ini, gue udah siap-siap buat ketemuan nanti, gue udah browsing di internet jam nonton filmnya, gue pilih nonon the raid saat itu. gue udah cerita-cerita dengan bangganya sama temen-temen gue. Gue bilang gini ke semua contact yang ada di hp gue “WOI BESOK GUE MAU NONTON SAMA PACAR GUE #SENDALL”.  Nah pas jam setengah 12 siang, dia sms gue. Isi sms nya bener-bener nyesek banget “maaf ya sayang, aku gak boleh permisi sama ketua aku blablabla” Dan ah sudahlah gue udah ngerasa kalo dia bakal ngebatalin acara nontonnya sama gue. Gue udah apal banget, adaaa aja halangan buat gue sama dia ga jadi ketemuan. Marah sih engga, cuma agak kecewa aja. Gue jadi kebal sama permintaan maaf nya dia. Gue udah terbiasa sama semua  itu. Ini pacar terburuk yang pernah gue dapat. Nyesal juga kenapa hari itu gue bisa jadian sama dia.? Gue juga udah lupa gimana kejadiannya sehingga kami bisa pacaran.

Emang ga begitu jleb, tapi gimana perasaan lo kalo dapet sms dari temen-temen lo "EH GIMANA NONTONNYA? GUE SAMA TEMEN-TEMEN LAGI MAU NONTON THE RAID JUGA LOOH!"

Gue harus gimana? gue harus ngejawab apa? ha? pengen deh ngebanting hape kayak di film film, tapi ntar yang nge ganti hape gue siapa -_- lo semua gitu? emang lo semua mau patungan buat beliin hp buat gue? Jadi gue urungin niat gue itu. Dan akhirnya gue ngejawab "EH SERIUS LO? GUE ENGGA JADI NONTON!" dan satu per satu sms ucapan "sabar" dan "berbela sungkawa" masuk di hape gue. KAMPRET. Bahkan mereka ketawa pula, udah gitu kata kata "HAHAHA" nya di capslock segala. Kawan macam apa itu. Sialan.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images