Realita Kehidupan

Gw sebenernya malu jadi warga negara indonesia, apalagi yang terletak di medan, dan yang lebih parah gw tinggal di tembung. Pertama ke...


Gw sebenernya malu jadi warga negara indonesia, apalagi yang terletak di medan, dan yang lebih parah gw tinggal di tembung.

Pertama kenapa gw benci tinggal di tembung. Tinggal di tembung itu susah, karena pergaulan cukup bebas, tradisi disini anak umur 10 tahun udah bisa merokok, gw pernah dengar teman gw baca pantun “liat kodok makan duren, gak ngerokok gak keren”.

Masalahnya adalah, apa hubungannya rokok yang di hisap dengan tinggat ke kerenan  seseorang, kecuali orang tersebut merokok lewat lobang duburnya. Setelah merokok, karena kehabisan uang untuk merokok, mereka mencuri.

Pernah suatu insiden terjadi di Gg gw, dimana telah hilang 7 sepeda motor dan 4 mobil dalam jangka waktu 1 minggu. Lu bisa bayangin? Gw pernah berfikir untuk membawa pencuri pencuri itu keliling indonesia, dan mencuri setiap rumah penduduk yang ada di kota tersebut.

Setelah mencuri, otomatis mereka akan mendapatkan banyak uang, tetapi mereka bingung akan menghabiskan uang segini banyak dengan apa.? Akhirnya mereka mulai masuk ke deangueon yang bernama drugs.

Disini, ganja itu adalah jananan pinggiran jalan, jadi gak yang kaya gw liat di tv dimana transaksi ganja itu harus sembunyi sembunyi, tetapi disini tidak gw temukan begitu, disini ganja itu sudah jadi jajanan sehari hari.

Tidak puas dengan ganja, mereka mulai beralih ke yang namanya shabu, gw tau mreka make shabu krn gw pernah liat mreka jajan ke warung dan teriak ke penjualnya “bang beli aqua gelas satu, pipetnya tiga”. Setelah gw searching di google, ternyata itu alat untuk memakai shabu tersebut.

Mungkin dari lu banyak yang bertanya Tanya apakah ada yang tertangkap atau jadi buronan di tembung ini. Ya jelas ada lah, tetapi para pemuda di tembung ini juga sudah mempelajari jurus meloloskan dari sel. Jadi dia Cuma masuk sel selama 3-7hari, setelah itu kita bias lihat dia berkeliaran di muka bumi ini.

Yang kedua alasan gw nyesal hidup di medan. Krn setelah gw perhatikan, medan ini banyak minusnya sedikit plusnya, dulu gw sangat bangga dengan persepakbolaan yang ada di medan. Yang dikenal dengan yang namanya PSMS Medan,  tapi itu semua gw kubur dalem dalem krn sekarang PSMS medan telah degradasi.

Selanjutnya gw gak suka dengan gaya anak medan jaman sekarang, setelah gw teliti ternyata anak anak alay di Indonesia itu 65% terletak di medan, bayangin gimana lu gak malu? Mungkin setelah semua orang tau, orang akan memanggil kota kita dengan “kota alay”.

Lalu apakah kalian tidak malu jika pemimpin di kota kalian yang selama ini kalian hormati ternyata diam diam mengambil uang kalian secara tidak langsung.? akibatnya sekarang wali kota kita ada di sel.

Yang ketiga alasan kenapa gw benci Indonesia. Kalian mungkin tau kalau Negara kita punya beberapa gelar yang di akui Negara lain.? Seperti contohnya “Negara paling banyak penduduknya ke 3, paling banyak korupsi ke 3, paling banyak warga miskin, paling banyak pengangguran, anggotaa dewan paling banyak tour ke Negara asing DLL” terus yang positifnya mana.? .




Negara dengan penduduk terbanyak ke tiga sampai saat ini belum bisa menciptakan handphone, sepeda motor, atau mobil yang sudah di distribusikan? Selama 67 tahun setelah merdeka Cuma bisa buat satu hape yang bernama toyo.

 kereta yang sudah di idstribusikan juga Cuma satu, namanya kanzen. Ada satu lagi yang paling aneh di Indonesia, yaitu persepakbolaannya, mungkin dari kalian sudah ada yg tau bahwa timnas kita ada dua.

Belum lagi ada yang namanya terrorist di Indonesia, dia orang Indonesia dan meneror negaranya sendiri, maksudnya apa coba.? Supaya terkenal gitu.?.

Jujur gw lebih bangga kalau jadi warga Negara spanyol, karena disana tempat para atlet berkarya, sudah banyak contohnya seperti Barcelona, timnas spanyol, Lorenzo DLL.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images