Bocah 2012 aneh

Di 2012 juga anak Indonesia udah gak bisa merasakan nikmatnya seperti kita pada era 1900an. Disini mereka sudah lupa dengan budaya tradisi...


Di 2012 juga anak Indonesia udah gak bisa merasakan nikmatnya seperti kita pada era 1900an. Disini mereka sudah lupa dengan budaya tradisional.

Contohnya permainan yang merka mainkan. Dulu masih ada permainan yang namanya congakak, alip jongkok alip berondok, alip bata dan lain sebagainya.

Sekarang anak anak Indonesia sudah banyak main game online. Point blank contohnya, itu game yang gak mendidik banget. Mereka rela menghabiskan beberapa jam merka hanya untuk main tembak tembakan.

Adik gw si pande juga temakan dengan permainan online itu, dia main game online yang namanya atlantica. Biarpun itu bukan permaina bocah dan memakai taktik. Tetap aja memerlukan duit dan waktu yang banyak.

Alhasil sekarang adik gw lebih milih game itu dari pada keluarganya. Tiap sabtu dia gak pernah pulang ke rumah krn asik main game online, krn kebetulan letak warnet itu di dekat rumahnya nenek gw. Namanya net cyber.

Game online ini juga memaksa anak sekolah untuk bolos jika ada event menarik. Jadi ini bisa di katakan DRUGS nya anak di bawah umur. Mereka jadi kecanduan bermain game online hingga rela bolos dari sekolah.

Jadi yang di maksud event menarik itu adalah. Para GM atau Game Master yang membuat game online itu membuat event dengan hadiah yang menarik, dan waktunya dari jam 07-11 atau 16-20.

Otomatis itu jam bagi anak anak untuk sekolah dan malamnya pulang ke rumah untuk mengulang pelajaran, sekaligus mandi dan sholat. Tapi mereka malah rela gak sholat atau gak sekolah demi game online yang mereka mainkan.

Game online ini tidak mengenal usia, gw kemarin baru dari net cyber dan melihat kondisi disana. Ternyata semain ramai di kunungi, yang buat gw shock pada saat itu adalah, gw menemukan sekumpulan bocah yang mungkin masih kelas 2 atau 3sd yang lagi main Point blank dan lost saga dengan memakai seragm SD.



Mereka pulang sekolah bukannya bantui ortu malah bantuin penjaga warnet untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari uang mereka.

Ada juga dua kakek kakek yang lumayan tua udah ubanan main disitu sambil ngisap rokok. Tau gak mereka ngapain.? Mereka main “Texas Holdem Poker” dan chip dia lebih banyak dari anak muda yang main di sebelahnya.

Kakek yang satu lagi gak mau kalah, dia main game online di sebelah adek gw. Dan level kakek itu beda jauh dengan level adik gw. Gw langsung berfikir apakah kakek tersebut memainkan game itu saat dia seumuran dengan adik gw.? Hebat sekali mereka.

Facebook juga sekarang sudah bisa digunakan siapa saja termasuk anak yang baru keluar dari rahim ibunya. selain dia mendapatkan hak asasi manusia, dia juga mendapatkan hak untuk registrasi facebook.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images