Macam-Macam Fungsi Twitter

Twitter adalah salah satu sosial media yang terkenal abad ini. Twitter juga bisa dibilang revolusi dari sosial media yang sebelumnya, yaitu ...

Twitter adalah salah satu sosial media yang terkenal abad ini. Twitter juga bisa dibilang revolusi dari sosial media yang sebelumnya, yaitu friendster dan facebook. nggak perlu terlalu gue jelasin lagi kayanya tentang pengertian twitter lebih jauh, gue yakin bagi kalian yang baca postingan ini pasti udah tau betul apa itu twitter.

Zaman sekarang, nggak gaul rasanya kalo nggak punya twitter. banyak alasan orang memainkan twitter, inilah yang akan gue jelaskan. macam-macam fungsi twitter. 

1.  BerSosial 
Inilah emang fungsi dari twitter, untuk bersosial dengan orang-orang yang udah kita kenal ataupun belum kita kenal. orang yang pengen bersosial ini biasanya suka ngetweet #OpenFollow gitu. jadi, contoh tweet nya itu gini : 

@JuankNasution : #OpenFollow nih buat yang nggak sombong, #Jfb 


#Jfb itu 'Janji Follback'. kenapa gue tau? gue juga pernah sih. dulu waktu puasa, gue lagi norak2nya nih #OpenFollow gitu, ternyata emang lumayan, gue banyak dapat temen dari situ. rekor gue, satu hari dapet 50 followers, 30 teman, 7 gebetan. keren. 

2. Promosi
Beberapa orang ada yang memakai Twitter sebagai media untuk promosi. ini peluang yang besar menurut mereka, karena sudah banyak dari kita yang menggunakan twitter. selain banyak yang ngeliat, promosi di twitter juga gratis.
Contoh tweet nya gini : 

@JuankNasution : Ready Stock Kancut bahan Besi warna Hijau polkadot, Grade Ori pekalongan. minat : WeChat : 8982093583290 

3. Cari Sensasi 
Ada istilah Selebtwit di twitter. itu orang yang bisa dibilang terkenal dan mempunyai banyak followers di twitter. ada yang ngetweet lucu, galau, romantis. ya macam-macam. satu yang menarik perhatian gue tentang nyari sensasi adalah akun @Farhatabbaslaw . coba bagi kalian yang belum tau, bisa stalking twitter doi, kurang kerjaan banget. ya tapi itu hak dia sih, terserah dia mau cari sensasi di twitter. 
Contoh Tweet Orang yang nyari sensasi : 

@JuankNasution : Truk aja Gandengan, masa kamu enggak? 


ya gitu aja sih. gue ga pande dan ga suka nyari sensasi sih. cieeee

4.  Ngelihat Berita
Ini Termasuk Tujuan gue pertama kali membuat twitter, awalnya gue hanya pengen ngeliat berita-berita update tentang bola. kemudian gue membuat fanbase dan kena hack. (kok malah curhat). menurut gue, ini adalah fungsi twitter paling bermanfaat, gue sangat proud sama akun-akun yang ngeshare berita. seperti @Detikcom @Bolanet dll

5. Cari Pacar 
Banyak kasus dimana orang nyari pacar lewat twitter. mungkin karena cewek-cewek di facebook sudah terlalu mainstream. bermodalkan skill photoshop yang mumpuni, nyari pacar di twitter jadi gampang. ya tapi harus tahan dengan kondisi LDR yang banyak rintangannya. menurut gue, LDR itu sama dengan beli kucing di dalam karung. ya gitu deh pokoknya. 

Bagaimana dengan kalian? apa fungsi twitter menurut kalian? share di kolom komentar yuk.

You Might Also Like

2 komentar

Flickr Images