Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Kencan

Tunggu, sebelum gue ngelanjut nulis. gue saranin buat kalian yang jomblo mending jangan baca deh, ntar kalo baca -> trus tiba-tiba penge...

Tunggu, sebelum gue ngelanjut nulis. gue saranin buat kalian yang jomblo mending jangan baca deh, ntar kalo baca -> trus tiba-tiba pengen punya pacar -> nyatain cinta ke orang ->  di tolak -> bunuh diri. fatal kan? mending jangan dibaca deh, kecuali bagi kalian yang sudah terkena jomblo akut, yaitu jomblo yang udah 1 dekade atau 1 abad. boleh deh baca ini, karena mungkin imannya udah kuat. oke langsung saja. 


kencan? iya kali ini gue akan membahas tentang topik yang menarik, yaitu kencan. kenapa gue nulis tentang kencan? karena gue abis kencan. "ah serius lo ju?" serius. "nggak bohong?" enggak. "ah ngga percaya gue". bodo, gue ngga peduli. tapi itu ntar, ntar gue bakal cerita tentang kencan pertama gue dengan orang yang baru. disini gue mau nulis tentang tips sebelum kencan. kali aja kalian ada yang bingung harus ngapain ketika kencan. oke disimak yaa. 

1. Rencana 
'Segala sesuatu harus dimulai dari rencana'. yakk bener banget. sebelumnya kalian harus merencanakan kencan ini sebelumnya. pertama, ajak dia. dalam membuat rencana, hal yang perlu kamu lakukan adalah mengajak pasangan kamu. percuma ajakan kalau kalian udah nentuin tempat, waktu dll. tapi dianya gamau? kalian bisa menggunakan kalimat : "minggu ada acara nggak? nonton yuk?" tapi jangan menggunakan kalimat "malam jum'at kliwon nntn yuk? tengah malam aku jemput kamu ya" 

kedua, tentukan tempat. ini juga penting. pilih tempat yang ideal, yang nggak terlalu jauh dari rumah dia, dan yang nggak banyak polisinya (khusus bagi yang nggak punya SIM). ketiga, tentukan waktu. diskusilah dengan pasangan kamu, jangan mau main hakim sendiri, tanya waktu kosong dia. dan yang terakhir, tentukan film. untuk rencana yang ini, sebelumnya kalian harus tau apa film kesukaan dia. agar kencan kalian sukses, dan diingat dia sepanjang hayat. ahaayyy. 

2. Penampilan 
oke, ini adalah point yang penting. siapkan penampilan minimal tiga hari sebelum hari H. tips dari gue agar kelihatan cocok, jangan sungkan untuk nyuruh pasangan kamu pake baju apa. contoh : "kamu nanti pakai baju merah yaa" ngga ada salahnya kok. kalo dia benci sama warna merah, biar dia nentuin mau pake baju apa. nggak papa maksa supaya cocok. tapi jangan bilang "Kamu pake baju serba hitam ya, aku juga" terus pasangan kamu dengan heran bertanya "kita mau ke kuburan siapa?" 

satu lagi point yang penting adalah : suruh dia pake parfum yang wangi. bagi kalian yang mempunyai keberanian yang tinggi. kalian bisa megang tangan dia saat kencan. 'Caranya ju?' bilang gini : 'truk aja gandengan, masa kita enggak sih' kali aja dia mau, ya namanya juga usaha. trus kalo udah pegang tangannya, kalian bisa cium sisa-sisa parfum dia dirumah. hitung-hitung buat kenang-kenangan. 

3. Pujian 
Setelah bertemu, jangan buat dia nyesal udah kencan sama kamu. caranya, saat pertama jumpa ucapkan pujian. seperti : "Kamu hari ini cantik" atau "parfum kamu wangi" dan jangan melontarkan kalimat seperti "Aku lupa bawa uang nih, ngutang boleh?" bisa-bisa dia langsung nyetop ojek, lalu pergi meninggalkan kamu begitu saja~~~. 

jangan cuma saat pertama ketemu, saat berpisah juga dibutuhkan yang namanya kata-kata mutiara. mungkin kalo urusan ini kalian bisa cari di google, buku atau sumber lainnya. kalau dari gue sih kalian bisa melontarkan kalimat "Makasih ya untuk hari ini, aku senang banget" tapi jangan melontarkan kalimat "eh, tadi kita makan kenanya 200 ribu, kamu bayarin setengahnya ya?" 

4. Cari Topik 
kamu cowok atau cewek nggak ada masalah. ini bukan zamannya lagi untuk memakai pepatah "cowok harus mulai duluan". ini yang gue terapkan ke si doi, gue paksa dia buat agresif. biar ngga sama dengan cewe-cewe kebanyakan, yang kalo di sms mesra banget, tapi udah jumpa malah kaya pohon pisang, diem aja terus sampe ada angin topan. kok jadi curhat gini? 

oke lupakan masalah gue. jadi, agar pasangan kalian nggak bosen saat di jalan menuju tempat, nunggu film, nunggu makanan datang, kalian bisa ajak dia ngobrol. olehkarena itu, cari topik yang menarik. usahakan kamu terlihat pintar di depan dia, itu akan membuat dia nggak nyesel udah kencan dengan kalian. kalian bisa menggunakan kalimat "gila ya, sekarang hutang indonesia udah dua trliun lebih" atau "eh sekarang di jepang ada event haloween yang keren banget" tapi jangan cari topik murahan seperti "Eh tau ngga kalo eyang subur abis cerai dari kelima istrinya, jadi istrinya sekarang cuma empat" atau "morgan udah keluar dari smash loo" kalau ngomongin itu sih prediksi gue kalian bakal dapat jawaban "TERUS GUE HARUS KOPROL SAMBIL NGUPIL? GILA LO. GUE PULANG. KITA PUTUS" 

ya itu sekian deh Tips dari gue ini. semoga bisa ngebantu kalian yang mau kencan sama pacar, gebetan atau mertua? bisa dicoba tips dari gue ini. atau kalian mau menambahkan tips-tips yang lainnya? tambahkan lewat komentar yaa, gue bakalan senang banget kalo ada yang mau koment. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images