TIps Agar Tidak Terlambat Sekolah

terlambat adalah kata yang tidak pernah hilang dalam keseharian kita , nggak perduli apa jabatan kalian yang lagi baca post gue, pelajar? pe...

terlambat adalah kata yang tidak pernah hilang dalam keseharian kita, nggak perduli apa jabatan kalian yang lagi baca post gue, pelajar? pekerja? atau bos sekalipun? pasti ada saatnya kalian akan mengalami keterlambatan. bahkan orang disiplin pun pasti akan ada saatnya dia akan mengotori kedisiplinannya. kecuali dia datang tiga jam sebelum waktu yang di tentukan sih, contoh masuk sekolah jam tujuh, dia datang jam lima. 



dan bagi kalian-kalian yang masih suka terlambat dalam hal apapun, gue akan memberikan tips yang akan membuat kalian tidak akan telat lagi. tapi ini bukan tentang terlambat mecintai pasangan kalian, terlambat move on, atau terlambat datang bulan ya. bukan itu. langsung aja deh yaa, kayanya udah pada nggak sabar nih. 

1. Jangan Begadang 

Manusia normal tidur kurang lebih 8 jam. jadi bayangin aja jika kalian baru tidur jam 12. kalian akan benar-benar akan terbangun jam 8 pagi. apalagi yang tidurnya kaya kebo, kalau nggak dibangunin sih sampe dengar takbiran juga nggak bangun-bangun. maka dari itu, jika kalian nggak mau telat, jangan telat bangum, gimana caranya? jangan tidur kemaleman. tapi bagi kalian yang emang nggak bisa tidur cepat, tenang, masih banyak tips yang akan gue bagiin selanjutnya. 

2. Pasang Alarm 
Alarm bisa jadi item yang sangat penting ketika kalian pengen bangun pagi. tapi alarm sekarang nggak ada gunanya sih, alarm sekarang cuma untuk dibanting-banting doang, makanya gue pernah berfikir untuk bikin bisnis jam weker. gue udah bayangin kalo gue bakal kaya mendadak karena ulah orang yang dengan teganya banting-bantingin jam weker. 

lagian ya, percuma kita masang alarm yang kita udah tau gimana cara matiinya. akhirnya alarm itu cuma kita banting, atau di snoze. percuma kan? tidur lagi, telat lagi. di smartphone ada sih aplikasi alarm canggih yang nyediakan fitur soal-soal ketika kita mau matiin alarm. jadi kita harus bener-bener bangun untuk matiin alarm tersebut. keren. 

3. Banyak Minum Air Putih Sebelum Tidur 

tujuannya apa? supaya kalian terbangun untuk buang air kecil. tapi masalah yang sering dialami adalah, kita terbangun saat jam yang kita tidak inginkan. contohnya ketika kita ingin bangun jam lima, eh malah terbangun jam dua karena pengen buang air kecil. nahh, tau kan gimana suasana saat jam-jam dua? apalagi di kamar mandi? horor. 

untuk itu bagi kalian yang memiliki mental yang lemah, gue saranin untuk jangan pake tips yang ini. bahaya. bukannya malah bangun cepat, malah nggak bangun-bangun. 

4. Siapkan Semuanya Di Malam Hari 
ketika kalian udah bangun jam enam, jam lima atau jam empat sekalipun. semuanya akan percuma ketika kalian nggak mempersiapkan kebutuhan kalian di malam hari. seperti buku, pakaian, dan lain lain. alhasil? pagi pagi kalian harus sibuk nyari perlengkapan itu. "mama, dasi aku mana?" "Topi aku mana???" "mama puser aku hilang mama". 

5. Jangan Banyak Makan Malam 
pernah ngerasa nggak ketika kalian abis makan, terus ngantuk? pasti pernahlah, sering malah. gue juga nggak tau apa dasar teorinya. tapi menurut gue, ketika kita selesai makan -> kita akan malas untuk bergerak -> ngantuk -> tidur-> susah bangun-> telat-> dihukum guru -> panggil orang tua. ahh cukup cukup. terlalu jauhh. harusnya sampai telat aja. 

6. Jangan Stalking Twitter Mantan 
ntar jadinya kalian nyesek, trus galau, lalu susah tidur, akhirnya telat bangun. makanya, kalau tidak mau telat pigi sekolah, sebelum tidur hindari stalking twitter mantan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti, maka membiru karena nangis semalaman atau tisu berserakan di kamar karena dipake untuk ngelap air mata. 

7. Jangan Minum Kopi 
YAIYALAH!!! nenek-nenek abis wiritan juga tau. kalau niatnya mau bangun pagi agar nggak telat sekolah sih harusnya tau. sebelum tidur jangan minum kopi, cuci muka pake kopi sekalian.*eh 

cukup belum tips dari gue? gue rasa sih udah lebih dari cukup. atau kalau kalian ingin menambahkan tips yang lainnya, mohon di share disini lewat kotak komentar. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images