Alasan Mengapa Cowok Selingkuh

sebelum kalian membaca lebih lanjut postingan ini, gue saranin bagi yang jomblo jangan dilanjut. Liat aja judulnya, ada kata 'Selingkuh&...

sebelum kalian membaca lebih lanjut postingan ini, gue saranin bagi yang jomblo jangan dilanjut. Liat aja judulnya, ada kata 'Selingkuh'. nah elo yang jomblo mau selingkuh sama siapa dan dari siapa? pacar aja nggak punya. atau bagi kalian yang jomblo, cari pacar dulu gih, baru balik lagi ke postingan ini. gue tungguin kok. 


tulisan gue kali ini memang agak berat ya, ngomongin selingkuh. tapi ya kita coba aja dulu. oke langsung aja gue akan memberikan alasan pria selingkuh menurut analisis gue. 

1. Bosan 
kebosanan akan membuat seseorang melakukan apa yang tidak biasa dilakukannya. salah satunya ketika dia bosan dengan pasangannya, maka dia akan selingkuh. mencoba melakukan keseharian yang baru, bersama orang yang baru. 

apa yang menyebabkan seseorang bosan dengan pasangannya? pertama, terlalu seringnya komunikasi monoton. benar banget, terlalu seringnya pasangan melakukan komunikasi monoton akan membuat salah satu atau keduanya akan merasa bosan. gimana komunikasi yang monoton itu? yang bahasannya itu-itu aja, seperti setiap lima menit bertanya "lagi ngapain sayang? udah mandi belum? udah makan?". kedua, bosan dengan keseharian yang itu-itu aja. sesekali harus ada hal yang baru dalam berpacaran agar tidak bosan, seperti pergi nonton, beli buku, makan diluar. apapun, yang bersifat menyenangkan. 

2. Dia berubah 
Cowok mempunyai alasan spesifik ketika mencintai cewek. apakah itu karena fisiknya, sifatnya, atau materinya. dan point 'Dia berubah' ini biasanya dialami oleh cowok yang mencintai cewek karena sifatnya. karena jarang ada orang yang berubah fisiknya, atau materinya. 

langsung masuk ke contoh, ketika seorang cowok mencintai seorang cewek karena sifat terbukanya, lalu ketika pacaran, si cewek malah tertutup dan malu-malu. tunggu, ini kaya yang gue rasain. iya biasanya kasus kaya gini sih banyak ditemukan oleh orang yang jatuh cinta pada teman sekelas. ntah apa yang menyebabkan seorang cewek jadi malu-malu ketika dia pacaran dengan cowok yang dulunya ketawa-ketawa sama dia. jaim kali ya? ntahlah. 

3. Terikat Janji 
bagi kalian yang pernah pacaran atau yang sedang pacaran. pernah nggak mengucapkan janji "aku janji nggak akan mutusin kamu". hayoo pernah nggak? ya itu salah satu alasan termotivasinya cowok untuk selingkuh. yaiyalah, dia udah nggak tahan lagi dengan si cewek, namun karena adanya janji. dia nggak bisa pisah dengan si cewek. akhirnya? selingkuh. 

oleh karena itu, gue saranin untuk jangan pernah mudah untuk mengucapkan janji, apalagi membawa nama Tuhan. karena janji itu bukan main-main loo. kalau sudah bawa-bawa Tuhan. artinya perjanjian itu bukan hanya antara kamu dengan dia, tapi dengan Tuhan juga. apalagi kita yang masih pelajar-pelajar gini, jangan dulu deh sok sok serius tentang cinta. OKESIIP. 

4. Tidak Puas 
memang, wanita bukanlah alat pemuas. berbanding terbalik dengan lelaki yang tak pernah puas. jadi, cowok sangat mudah pindah ke lain hati ketika dia tidak puas dengan apa yang diharapkannya dari pasanganya, entah itu dari soal fisik ataupun sifat. lebih dari satu saja permintaan para cowok tidak terpenuhi, maka mereka sangat gampang untuk pindah ke cewek lain. 

5. Balas Dendam 
gue agak kurang setuju dengan point yang ini. mereka berselingkuh karena mengetahui pasangannya selingkuh duluan. jangan membalas kejahatan dengan kejahatan. mereka lempar kita pake batu, kita lempar mereka pake pisang. berat memang, sangat berat malah. tapi percayalah, dalam kasus apapun, jangan jadikan balas dendam sebagai pemecah masalah. bukannya malah memecahkan masalah, malah menambah masaalah. 

6. Gap Komunikasi 
maksudnya adalah seringnya komunikasi yang tidak nyambung. maka hal itu juga bisa menjadikan cowok menjadi tidak nyaman. dan akhirnya selingkuh. 

7. Kesempatan
Pepatah mengatakan "tidak ada Kucing yang menolak ikan". ketika cowok sedang bermasalah dengan pasangannya, lalu datang orang ketika yang lebih baik dari pasangannya. disitu kesempatan datang. oleh karena itu, ada tipikal cewek yang kaya pohon pisang. cowoknya marah malah didiemin aja, dikiranya kita bakal baik sendiri? yang ada malah tambah kesel. disitulah munculnya perselingkuhan. 

oleh karena itu, bagi kalian para kaum wanita yang mempunyai pasangan. berperilaku agresif lah kalau tidak mau kehilangan pasangan kalian. lagian apa susahnya sih jadi agresif? heran. setelah pacaran apa masih ada rasa gengsi-gengsian? coba share ke gue dong.

You Might Also Like

4 komentar

  1. kalau gua sih karena bosan. jadi pengen mencari suasana lain
    ya salah sih emang. hehe. tapi asik

    main-main ke blog gua juga ya

    BalasHapus
  2. kalo masalah kurangnya komunikasi sih emang iya. apalagi komunikasi yang monoton. telean setiap malam minggu, lebih fokus ke belajar sih.. tapi kalo dua2nya bisa, ya langgeng dong? Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? kurang? bukanya sekelas? kurang apa lagi bu?

      Hapus

Flickr Images