Alasan Kenapa Blogger Jarang Update Blog

pernah nggak ngelihat blog yang udah lama nggak di update? atau ngelihat blog yang udah banyak sarang laba-labanya?. ada saatnya diman...



pernah nggak ngelihat blog yang udah lama nggak di update? atau ngelihat blog yang udah banyak sarang laba-labanya?. ada saatnya dimana blogger nggak update blog-nya dalam janga waktu yang lama. seminggu, sebulan, setahun, bahkan bertahun-tahun. itu orang mungkin udah lupa sama blognya. banyak alasan kenapa seorang blogger nggak update blognya dalam jangka waktu yang cukup lama. ntah itu karena nggak ada ide, nggak ada mood, sampai ke nggak ada media. 

gimana dengan gue? mudah-mudahan, gue belum nemu hambatan untuk selalu update blog tiap minggunya. pernah dibulan agustus kemarin, gue terkena penyakit malas ngeblog, nggak ada ide, nggak ada mood. mungkin karena habis hari raya, banyak THR, foya-foya, lupa sama pekerjaan yang biasa dilakukan. itulah, uang telah membutakan segalanya. 

langsung saja, kali ini gue akan memberi pengalaman kepada pembaca blog tentang alasan seorang blogger yang jarang update blognya dalam waktu yang lama. cekidot. 

1. Nggak Ada Ide 
bagi sebagian orang, sulitnya mencari ide tulisan seperti sulitnya mencari huruf N di antara huruf M. gue pun sering mengalami masalah nggak ada ide ini. apalagi ketika kita berada di posisi pengen banget update blog tapi nggak ada ide. terpaksa kita harus memutar otak lebih dalam agar nemu ide tulisan yang cocok. tapi tenang, alasan nggak ada ide sangat mudah di cari solusinya. bisa kalian baca di post gue sebelumnya tentang Tips Mencari Ide Tulisan 

2.  Nggak Ada Waktu 
ada saatnya ketika kita merasa sangat sibuk dalam waktu seminggu atau sebulan. lagi banyak PR misalnya, mau ujian, nyusun skripsi, atau ada kegiatan lain yang mengharuskan kita nggak ngeblog. sebenarnya, jika kita telah merutinkan ngeblog dari awal nggak akan ada alasan nggak ada waktu. misalnya kalian membuat jadwal ngeblog setiap hari senin, rabu, jum'at pada jam 10 malam. jadi solusinya, jadikan ngeblog sebagai rutinitas. maka kalian tidak akan menemukan alasan 'nggak ada waktu' untuk update blog. 

3. Nggak Mood 
susah memang kalau udah bicarain tentang mood. ketika mood lagi sangat buruk, jangankan buat update blog, taylor swift ngajakin malam mingguan juga gue tolak. banyak alasan hilangnya mood seseorang. dan ketika seorang blogger sedang tidak mood, walaupun dipaksakan untuk menulis, maka tulisannya akan tidak sebagus ketika dia menulis dengan mood yang baik. atau tulisan itu tidak bisa selesai seperti biasanya, ya pokoknya tidak maksimal deh. solusinya adalah, lakukan hobi, minta pacar buat nge-gombal. trus kalo yang jomblo? chat sama simsimi aja deh :p 

4. Malas 
ini adalah alasan yang paling nggak bisa di toleransi. jadi blogger itu bukan cuma iseng loo, ya bisa aja sih iseng. cuma, banyak keuntungan yang bisa diambil dari blog, seperti uang, teman, popularitas dll. jadi, kalau jadi blogger hanya untuk menjawab pertanyaan 'Punya blog? punya dong' mendingan jangan sebut diri blogger deh. 

5. Vacum 
ini adalah alasan yang paling banyak dipakai orang ketika ditanya 'kenapa nggak update blog lagi?' ya jawabannya 'lagi vacum'. pengertian vacum adalah berhenti sejenak dari melakukan pekerjaan yang biasa ktia lakukan. itu jika gue artikan menurut bahasa gue. ya gue yakin kalian pada taulah apa itu vacum, dan mungkin kalian juga sering menggunakan kata vacum. 

jadi, kalian yang blogger sering pakai alasan yang mana ketika ditanya 'Kenapa jarang update blog?' jangan sampai jawab 'Gue lupa alamat blog gue' looh yaaa. atau kalian punya alasan lain? kirim lewat komentar. Terima Kasih 

You Might Also Like

5 komentar

  1. masalah suruh pacar nge-gombal, aku mundur dah. haha xD

    BalasHapus
  2. hahahahaha, parah tuh yang terakhir, "lupa dengan alamat blog gue", tapi bukannya yang lupa itu alamat email dan password to gan, kalo emailnya dapat dibuka berarti blognya juga bisa, beda lagi kalo pakai hosting sendiri :D salam kenal gan

    BalasHapus

Flickr Images