Perdebatan Antara Kucing Dan Majikan

Suatu pagi gw dan kucing Persia kesayangan gw lagi duduk duduk santai sambil minum teh hangat. Secara tidak sengaja dia menekan tombol rem...


Suatu pagi gw dan kucing Persia kesayangan gw lagi duduk duduk santai sambil minum teh hangat. Secara tidak sengaja dia menekan tombol remot dan tv hidup ke acara berita.

Kebetulan berita itu lagi membahas tentang pemerintahan di Indonesia, gw heran liat kucing gw, kenapa dia serius gitu meratiin tv, emang dia ngerti apa yang lagi di bilang bang one.? Atau jangan jangan dia dan kucingnya bang one sahabat dekat.?

Lama gw perhatiin dia nonton tv, saat bang one membahas tentang korupsi, dia tiba tiba memberi komentar tentang korupsi yang dia lihat di tv.

“harusnya para pemerintah itu cukup puas dengan gaji yang mereka terima, rumah sudah mewah, mobil sudah 3, istri dua, anak satu, haji udah 4x, keluar negri udah 10x, terus apa yang mereka butuhkan lagi di dunia ini.? Apa mereka gak kasian dengan kita rakyat miskin,??”

Gw Cuma ngangguk ngangguk antara iya atau heran, terus gw Tanya ke dia “emang mereka gak kena hukuman? Kan sudah ada undang undang yang mengatur tentang korupsi.?”
Dengan santai dia menjawab “di 2012 apapun bisa di bayar dengan uang, sekarang hukum itu sekarang sudah bisa di beli, yang salah bisa tidak salah karena uang, yang tidak salah juga bisa salah karena uang”

Merasa tertantang dengan situasi ini, gw ajukan pertanyaan lagi “kenapa para hakim di Indonesia bisa begitu.? Mereka kan rata rata ilmunya udah tinggi, udah di janji juga”

Sambil minum teh, kucing gw ngejawab lagi “semakin tinggi jawabatan dia semakin banyak yang dia butuhkan. Otomtis semakin banyak duit yang perlu dia gunakan. Mereka menempuh s3 dengan biaya mahal, setelah kerja tentu mereka ingin modalmnya kembali dengan cepat, agar untung yang di terima semakin besar.

“terus contoh yang salah bisa tidak bersalah atau yang tidak bersalah bisa bersalah itu apa.? Kan gw perlu bukti untuk bisa percaya dengan omongan yang kamu bilang”

“Dulu pernah ada anak yang mencuri sandal seorang jendral di suatu mesjid, dan anak itu dikenakan sanksi  5 tahun penjara. Selang beberapa hari ada anggota DPR yang ketahuan korupsi dan di kenakan 2 tahun penjara”
“kenapa itu bisa terjadi.? Kasusnya emang sama sama pencuri, tapi kan yang di curi berbeda drastis?”

“Ya itulah fungsi uang yang di salah gunakan oleh manusia, DPR tadi mengeluarkan sebagian uang hasil korupsinya untuk menyogok hakim dan membayar pengacara, sedangkan si anak tidak punya apa apa untuk di bayar.”

“tapi kamu kok tau semua sih cing.? Kamu belajar dimana.? Les private ya.? Sama siapa? Kok aku gak pernah tau sih.?”

“nanyanya satu satu dong, aku kan sering masuk ke dalam tas kamu saat kamu mau berangkat ke sekolah, jadi aku dengerin guru PKN kamu ngajar”

Gw langsung shock berat, ternyata kucing Persia gw lebih mirip CatWomen. Gw jadi malu sama dia, masa dia binatang peliharaan bisa lebih pintar dari majikannya,??

Setelah teh abis, dia pergi ke halaman belakang, gw penasaran apa yang dia lakukan. Setelah sampe kandang, ternyata dia update status lewat android yang gw belikan 2 minggu yang lalu.

Lalu gw liat statusnya yang isinya “zaman 2012 sudah ada binatang peliharaan lebih cerdas dari majikannya”. Dan para temen temen kucingnya pada ngelike smw.

Setelah dia update status, ternyata dia juga update di blognya, etdah gw gak nyangka dia juga punya blog yang ternyata lebih keren dari blog gw. Dia nulis tentang percakapan gw sama dia tadi saat nonton tv, yang gw kesel dia mengecap gw sebagai “majikan bego”. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images