Yang Terjadi di Akhir Bulan

Ada bulan-bulan yang kita sukai dan ada juga bulan-bulan yang kita benci. Bulan-bulan yang kita sukai antara lain adalah awal bulan. Awal b...

Ada bulan-bulan yang kita sukai dan ada juga bulan-bulan yang kita benci. Bulan-bulan yang kita sukai antara lain adalah awal bulan. Awal bulan sangat kita sukai karena merupakan awal dari sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan itu datang karena di awal bulan biasanya kita dapet uang jajan, transferan, atau dapet gaji kantoran.

Selain ada bulan yang disukai, ada juga bulan yang gak disukai. Salah satunya datang bulan. Ya, datang bulan kadang gak disukai sama cewek karena itu adalah cobaan fisik bagi mereka, dan cowok juga gak suka kalo ceweknya datang bulan soalnya itu cobaan psikis buat cowok-cowok.

Nah, yang bakal kita bahas kali ini bukan soal awal bulan apalagi datang bulan. Tapi, yang bakal jadi topik bahasan kita kali ini adalah apa aja yang sering terjadi di akhir bulan. Mau tahu apa aja yang biasanya terjadi di akhir bulan? Simak yang satu ini dengan saksama.

Odol digulung
 Di awal bulan, odol kita biasanya masih baru, masih penuh, masih berotot, dan masih sangat enak dipandang. Tapi, menginjak akhir bulan, odol kita mulai kehabisan jati isi dirinya, udah mulai gak bertenaga, tubuhnya kerempeng, dan sangat gak enak dipandang.

Sungguh kasian nasib odol di akhir bulan. Seperti kasihannya kita ketika kehabisan uang di akhir bulan. Dan memang itu adalah cerminan sang pemilik odol. Pesan dari gue, jangan sampai cinta kalian seperti nasib odol itu. Cinta banget di awal hubungan, tapi jadi makin berkurang di akhir hubungan.

Semua botol ditebalikin
Di akhir bulan itu, mulai dari botol saos, botol sambel, botol kecap, sampai botol shampoo, semuanya ditebalikin. Kenapa ditebalikin? Soalnya isinya senasib sama uang di dompet kita, hampir abis! Nah makanya, botol-botol itu ditebalikin biar gampang dikeluarinnya, bahkan sampe bener-bener abis isinya baru dibuang. Caranya, dengan nambahin air ke botol berisi sisa shampoo atau sabun cair di kamar mandi, dikocok-kocok, baru digunakan. Pengiritan, bro!

Coba deh tengok botol-botol yang ada di dapur atau di kamar mandi kamu, pada ditebalikin gak tuh?

Botol-botol minuman isinya air putih semua
Kalau awal bulan di kulkas kita banyak minuman yang warnanya beragam, kayak item dari Coca-cola, biru dari Pesi Blue, minuman warna kuning dari orange juice. Hal itu beda sama isi botol minuman di akhir bulan. Biasanya, warna minuman di tiap botol di akhir bulan itu sama, yaitu warna putih (padahal warnanya bening, tapi biasanya disebut putih). Iya, soalnya si botol Coca-cola, botol Pepsi, sama botol orang juice-nya diisi sama air putih semua.

Botol-botol bekas minuman di awal bulan itu emang berguna banget buat akhir bulan. Dengan adanya botol-botol itu, kita jadi bisa nyimpen cadangan minuman buat bertahan di akhir bulan.

Dan satu lagi, botol-botol minuman itu juga jangan langsung dibuang. Siapa tahu, di akhir bulan kita gak punya uang terus kita bisa pakai botol-botol bekas itu buat dijual. Yaaa lumayanlah buat beli nasi padang, buat bertahan hidup selama tiga hari. Memperpanjang injury time gitu.

Mungkin kalian berpikir kalau kejadian-kejadian di atas itu sering terjadi di akhir bulan, eits tunggu dulu. Kebiasaan-kebiasaan itu juga bisa terjadi pas awal bulan, tengah bulan, dan yang jelas, akhir bulan. Dan kalian tahu siapa yang sering ngelakuin semua hal itu? Ya betul, jawabannya adalah anak kost! Anak kost sejati itu, mau awal bulan, mau tengah bulan, mau datang bulan, atau akhir bulan pun mereka selalu ngegulung odolnya, selalu tebalikin botol-botol di kostannya, sampai isiin botol minuman pake air putih semua. Alasannya cuma satu, biar irit. Kalau gak gitu, hidup mereka di dunia perkost-kostan bisa terancam musnah.

Itulah alasan gue memuat artikel ini di tanggal segini yang notabene bukan akhir bulan. Ini semua merupakan bentuk dedikasi gue kepada anak kost seantero jagat raya.


Nah, kalau kalian, apa yang biasanya terjadi di akhir bulan kalian?

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images