7 Zebra Cross Terunik Di Dunia

Gambar diatas cukup nyeremin ya hehe tapi gak ada hubungan nya ama yang nyeremin kok, Mungkin artikel ini sudah sering anda baca tapi k...

Gambar diatas cukup nyeremin ya hehe tapi gak ada hubungan nya ama yang nyeremin kok,
Mungkin artikel ini sudah sering anda baca tapi karena belum ada artikel menarik lainnya yang CPAM temuin maka dari itu cukup artikel ini dulu deh yang CPAM copas dari situs mndt.lk

Zebra cross atau tempat penyeberangan jalan merupakan salah satu fasilitas umum bagi para pejalanan kaki yang banyak kita temui diseantero dunia. Zebra cross yang aman dan nyaman menjadi sebuah fasilitas impian bagi setiap orang.

Kita selalu mengidentikkan zebra cross dengan garis hitam-putih yang mirip sekali dengan warna kulit zebra. Namun bagaimana jika ternyata desain zebra cross ternyata lain dari yang umumnya kita temukan? Ketujuh zebra crossini mungkin bisa memberikan jawaban.


Latin Insurance Cross Walk
 
Zebra cross unik pertama yang akan dibahas adalah Latin Insurance Cross Walk yang terletak di Peru. Zebra cross yang satu ini memang sengaja dirancang oleh sebuah perusahaan asuransi asal Peru dan digunakan sebagai ajang promosi. Lajur penyeberangannya sengaja dibuat dari beton. Jika melewati zebra cross ini, maka Anda harus berhati-hati dengan lubang di bawahnya yang berisi buaya dan ular.

Perusahaan asuransi tersebut sengaja merancang zebra cross hingga sedemikian rupa untuk menggambarkan bahwa seseorang yang menggunakan jasa asuransi akan lebih mudah “melintasi” rintangan hidup yang penuh resiko dan bahaya. Namun posisi zebra cross yang terletak di tengah jalan ini membuatnya menjadi iklan yang kurang efektif. Walaupun ide ini dinyatakan sebagai iklan paling kreatif di dunia.


McDonald’s Crosswalk
 
Ini bukan kentang McDonald’s sungguhan, lho. Zebra cross atau crosswalk ini sengaja dirancang oleh perusahaan franchise ternama, McDonald, saat berlangsungnya Festival Zurifest di Swiss. McDonald sengaja mengecat jalanan dengan desain satu bungkus kentang goreng berlogo McDonald lengkap dengan batang-batang kentang berwarna kuning yang kemudian digunakan oleh banyak orang untuk menyeberang.


Salburg School of Music – Piano Crosswalk
 
Piano Crosswalk yang terletak di Swiss ini merupakan ajang promosi sekolah musik Sallburg. Keunikan zebra cross ini tak hanya terletak pada desain bilah-bilah piano saja, namun juga karena suara alunan piano yang muncul jika seseorang menekan tanda “boleh menyeberang” yang telah tersedia. Anda pun dapat berjalan sambil menyanyikan alunan musik yang terdengar.


Curving Ego Crosswalk
 
Bagaimana dengan yang ini? Curving Ego Crosswalk dirancang oleh desainer asal Korea bernama Jae Min Lim. Warnanya memang mirip dengan zebra cross pada umumnya. Namun panjangnya akan semakin meruncing pada bagian dekat trotoar. Jae Min Lim yakin zebra cross rancangannya dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.


Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk
 
Selain tanda panah atau denah lokasi, mungkin cara yang satu ini patut Anda tiru. Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk merupakan zebra cross yang dirancang yang digunakan sebagai penanda sebuah lokasi salon yang terletak di Roma, Italia. Zebra cross berbentuk sisir ini dijamin dapat membuat pejalan kaki yang melintasinya bisa segera mengetahui lokasi salon tersebut.


Shopping Curitiba Crosswalk
 
Pecinta shopping? Wah, mungkin Anda harus mengunjungi Shopping Curitiba Crosswalk. Zebra cross yang satu ini sengaja didesain dengan gambar barcode oleh Opus Multipla sebagai penanda keberadaan mall yang terletak di seberangnya. Shopping Curitiba Crosswalk ini terletak di dekat salah satu mall di Brazil.


South Africa Tourism Crosswalk
 

Anda merasa zebra cross pada umumnya sudah mirip dengan kulit zebra? Eh tunggu dulu. Coba lihat desain South Africa Tourism Crosswalk.Lekukan-lekukan yang terdapat pada desain zebra cross yang terletak di Mumbai, India, ini ternyata sangat mirip sekali dengan kulit zebra yang asli. Zebra cross ini didesain sebagai ajang promosi para wisatawan yang akan menelusuri habitat asli dari zebra, yaitu gurun yang tandus.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images