Sabtu, 15 Juni 2013

Binatang-Binatang Yang Gampang Dipelihara

Pengen punya binatang peliharaan, tapi males ngurusnya? Cuma Gue yang tau solusinya!

Di dalam kehidupan kita selain kita memelihara lingkungan dan diri kita sendiri, kita juga bisa memelihara yang namanya binatang. Inget, ini dipelihara konteksnya. Beda sama kamu yang beli binatang, terus dikurung dan dikasi makan ama minum doang. Itu sih mirip-mirip sama menjarain binatang kamu. Jadi, yang namanya miara binatang juga harus ada bumbu-bumbu kasih sayangnya. Kalo bosen bisa kamu kasih bumbu penyedap, lalu digoreng, dan disajikan hangat-hangat.

Tapi pada kenyataannya, seringkali banyak kan dari kamu yang miaranya ogah-ogahan? Karena itu, Gue sebagai situs yang sangat mengerti anak muda seperti kamu, mau memberikan sebuah konsep terbaru dalam memelihara binatang, walaupun sudah berlangsung tanpa kamu sadari. Tidak bisa dimungkiri, emang banyak hal yang kurang kamu sadarin dalam kehidupan sehari-hari. Seperti ada orang yang sudah berusaha ngejar kamu mati-matian, tapi kamu gak sadar juga.

Gue cuguegemaga (baca: Cuma) ingin menawarkan beberapa binatang, yang bisa kamu pelihara, walaupun kamu ogah-ogahan sekalipun. Menarik, kan? Ya kalo di taneman ini seperti rumput teki, tumbuhan putri malu, atau tumbuhan pepaya, yang kamu tidak sadari kehadirannnya tapi dia bisa tumbuh dengan percaya diri, tiba-tiba ada aja gitu.

Apa aja sih binatang-binatang itu? Yuk kita panggil sama-sama kehadirannya.

Nyamuk
Hewan yang kalo udah mati bakalan mirip sama upil kering ini, ternyata nama Inggris-nya lebih keren loh, sebut aja Mosquito. Dan, kerennya di dunia kita yang bulet ini, ternyata ada sekitar 2700 jenis nyamuk. Gue cuma kasian aja sama pegawai sensusnya sih. Gimana ngedatengin rumah nyamuknya satu-satu ya?

Nah, memelihara nyamuk itu mudah sekali. Kamu tinggalin aja wadah, atau bak mandi, nanti mamah nyamuk akan dateng ke situ dan menebar telornya dengan wajah sumringah. Gak lama tar uget-uget alias jentik (biasa dicebut ncu) akan nongol di air itu. Sebut aja mereka adalah dedek-dedek nyamuk.

Nanti pas udah gede, kamu gak perlu repot-repot kasih mereka makan pagi, siang, malem, yang perlu kamu lakuin cuma pasrah. Iya pasrah, pas mereka laper, mereka bakalan nyedot darah. Tapi kalo kamu telaten, kamu bisa ngelatih dia buat nyedot WC. Nggak, deng.

Semut
Kalo kamu ngerasa artikel ini gak penting, eits tunggu dulu, kamu bisa dapetin info-info yang orang lain gak tau di sini. Kamu tau gak? Kalo semut itu ternyata bisa ngebawa barang yang beratnya sampe 20 kali dari berat badannya sendiri. Itu ya kira-kira mirip kayak kamu bisa ngangkat 1 mobil. Jago gak tuh semut?! Nah, selain itu semut juga punya kaki yang kuat banget. Makanya kamu kadang-kadang suka ngeliat semut tiba-tiba ngebut. Nah itu karena kakinya kuat, terus ada banyak pula! Sama satu lagi, kekuatan semut itu dia itu gak bisa kesleo. Buktinya, kalo dia jatuh dari lantai dua, gak patah kaki, kan? Soalnya gak ada tukang urut semutnya.

Nah, untuk pemeliharaan semut, kamu gak perlu ngelakuin apa-apa juga. Mereka bisa cari rumah sendiri, di sela-sela rumah kamu. Untuk makanan juga mereka bisa mandiri, mereka cepet banget kalo cari makanan, kamu tinggal sebentar juga tiba-tiba ada semut, kan?

Yang perlu kamu lakuin cuma ati-ati, ati-ati keinjek yah..
Dan, ada satu info lagi nih, semut sekarang udah ada yang dijual untuk dipelihara loh! 

Anjing
Anjing yang kita bicarain di sini, gak harus anjing kita. Kalo kamu emang ogah miara, maka kamu bisa memilih untuk ‘miara’ anjing tetangga. Inget dong, pepatah “rumput tetangga itu lebih hijau”, tentunya ini berlaku juga untuk binatang peliharaan, kamu bisa nemuin anjing yang lebih hijau menarik juga. Kenapa lebih menarik? Kalo kamu miara anjing tetangga, kamu cuma perlu mengungkapkan kasih sayang aja, jadi yang ngasih makan minum biar yang punya aja. Namanya juga anjing tetangga kan. Di samping menimalisir biaya, kamu bisa tetep punya anjing, walaupun kamu ogah miaranya. Brilian, bukan? Tapi inget, walaupun itu bukan anjing kamu, sebagai figur yang baik, kamu harus tetep bisa jadi suri tauladan dan soko guru perekonomian baik buat anjing itu, maupun si pemilik anjingnya.

Binatang hilang
Yang terakhir ini bentuknya boleh binatang apa aja. Yang penting dia ngaku kalo dia binatang. Nah, untuk miara binatang hilang, kamu bisa ngelakuin apa pun yang kamu ikhlas untuk melaksanakannya. Karena apapun kalo dilakukan dengan ikhlas, kelak akan jadi berkah. Nah, kalo kamu udah bosen, kamu tinggal buka aja pintu depan. Kalo dia ilang, ya berarti dia udah kembali ke habitatnya. Gampang, kan?!


Itu beberapa pilihan untuk kamu yang pengen miara sesuatu, tapi males ngurusinnya. Tapi ada sih tips lain, kamu bisa coba miara batu-batuan, lemari jati, atau mungkin miara piring antik. Mereka cuma perlu disimpen aja yang rapih. Selamat memelihara!

0 komentar:

Poskan Komentar