Mainan Waktu Kecil Yang Ternyata Bakat Sampe Gede

Apa yang ditanam, pastilah itu yang dituai. Apa yang kamu lakuin di masa lalu, kata karma, akan dirasain efeknya di masa mendatang. Ternya...


Apa yang ditanam, pastilah itu yang dituai. Apa yang kamu lakuin di masa lalu, kata karma, akan dirasain efeknya di masa mendatang. Ternyata apa yang kamu mainin waktu kecil, berhubungan, lho, sama apa yang kamu lakuin di masa depan. Contohnya banyak juga mainan waktu kecil yang kebawa-bawa sampe gede, bahkan jadi bakat.
Permainan-permainan yang dari kecil kebawa sampe gede terus cenderung jadi bakat itu, antara lain…

Petak umpet
Kalau dalam bahasa Inggris-nya hide and seek. Emang beda jauh banget kerennya ya antara bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi karena GUE anaknya kece, jadi cinta bahasa Indonesia. Petak umpet juga keren kok, kalo yang ngomong Zayn Malik. *udah NYU ngelantur mulu* Iya, hampir setiap anak kecil di dunia ini pasti pernah main petak umpet. Dan kayaknya hampir semua anak kecil itu pas udah gede main petak umpet juga, bisa petak umpet rahasia sampai petak umpet perasaan. Gak heran deh orang dewasa banyak yang jago nyembunyiin perasaan.

Kucing-kucingan
Permainan berikutnya yang dari kecil kebawa sampe gede itu kucing-kucingan. Permainan yang identik sama lari-larian dan kejar-kejaran ini juga kebawa sampe gede. Buktinya, semua orang dewasa pasti berlomba-lomba mengejar cita-cita sampe ngejar jodoh. Bedanya, ada yang dapetnya lama, ada yang dapetnya lama banget.

Tembak-tembakan
Ini biasanya yang cowok-cowok nih yang main. Pokoknya kalau cowok belum pernah main tembak-tembakan waktu kecil berarti belum jadi anak cowok sejati. Sama buat anak gedenya juga. Cowok yang gak berani nembak cewek sering dianggap belum jadi cowok beneran. Bedanya, ada yang abis nembak terus diterima, ada yang abis nembak terus ditolak, ada juga yang abis nembak malah dicuekin. Miris. Tapi cowok memang harus gitu, kan pemberani. Ciyeee…

Masak-masakan
GUE agak heran sama permainan yang satu ini. Kan biasanya permainan waktu kecil kebawa sampe gede. Anak cewek biasanya main masak-masakan, tapi kenapa yang jadi chef di acara demo masak di TV seringnya cowok, ya? Hemm… jangan-jangan banyak anak cowok yang waktu kecil main masak-masakan juga, atau banyak cewek yang main masak-masakan waktu kecil terus pas udah gedenya jadi cowok. Kalau ada yang udah tau jawabannya, kasih tau GUE ya.

Rumah-rumahan
Permainan yang satu ini bawa efek sampe gedenya bukan cuma satu, khususnya buat cewek. Pertama, gara-gara waktu kecil sering main rumah-rumahan, cewek jadi lebih suka cowok yang udah punya rumah dibanding yang masih ngontrak apalagi ngekost. Kedua, karena rumah-rumahan itu mainannya sandiwara, banyak cewek yang jago pura-pura. Pura-pura gak sayang, pura-pura gak peduli, pura-pura ngerelain, pura-pura tegar.

Dokter-dokteran
Cewek-cewek seneng banget waktu kecil main dokter-dokteran. Pantesan pas gedenya sukanya sama dokter-dokter, apalagi yang masih muda.

Kamu waktu kecil paling sering mainan apa? Terus kebawa sampe gede gak? Hati-hati asal jangan mainan nyuri mangga terus kebawa gede aja jadi nyuri uang rakyat. Mendingan jadi pencuri hati aja. Kwuk!

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images