Tips Ngajak Mantan Balikan

Di suatu siang yang terik, di depan sekolah. Tercipta sejarah baru tentang dua orang remaja yang baru saja menjalin hubungan, sebut saja na...

Di suatu siang yang terik, di depan sekolah. Tercipta sejarah baru tentang dua orang remaja yang baru saja menjalin hubungan, sebut saja nama mereka Surti dan Tejo. disaksikan oleh tukang bakso, tukang ojek, satpam sekolah dan para supir angkot yang lagi ngetem yang berada di depan sekolah. Tejo menyatakan cintanya kepada surti. 

"Wahai surti, sudah lama aku mengagumi mu secara diam-diam lewat jendela kelasmu, baru sekarang aku berani menyatakannya. aku cinta padamu surti" ucap tejo seraya berlutut dan memegang tangan surti. "Sungguh anehlah kebetulan ini tejo, pada kenyataannya, aku juga sudah lama mengagumi mu dari atap kelasmu. aku menerima cintamu". Jawab Surti sambil tersenyum kepada Tejo. 

Sejak saat itu, kedua remaja yang bernama Tejo dan Surti menjalani hari-hari mereka dengan bersama, kecuali ke toilet. Sudah satu RIM kertas HVS yang mereka habiskan untuk berkirim surat dan sudah banyak tinta pena yang mereka habiskan untuk menulis kata-kata romantis di atas surat yang nantinya akan dikirim melalui burung merpati. 

Waktu berlalu begitu cepat, dan terjadi perubahan pada hubungan Tejo dan Surti. Hubungan mereka mulai di terpa oleh hambatan dan gangguan yang menyebabkan banyak pertengkaran. Mereka Mulai bertengkar karena hal yang sepele, seperti telat balas surat karena merpatinya sakit. Kantor foto kopi pun bangkrut karena Tejo dan Surti sudah lama tidak membeli HVS dan tinta di toko mereka. 

Hingga pada suatu ketika. Tejo mengirimkan surat kepada Surti yang berisi "maaf wahai kekasihku surti, aku sudah tidak sanggup bersedih dan menderita karena pertengkaran yang kita hadapi setiap hari. Untuk itu, alangkah baiknya kalau kita sudahi saja hubungan ini. aku yakin, ini akan menjadi yang terbaik untuk kita berdua. mohon kau terima keputusanku - Tejo" 

Keesokan harinya, Surti membalas surat Tejo dengan jawaban yang ketus. Surti menulis "Baiklah (Y) - Surti" 

Pada hari-hari selanjutnya, Tejo merasa beban pikirannya sedikit terasa hilang karena sudah mengakhiri hubungannya dengan Surti. Tejo merasa tidak salah mengambil keputusan karena sudah memutuskan Surti. namun perasaan itu hanya bertahan beberapa hari. Setelah itu, Tejo merasakan perasaan yang sangat kuat dalam hatinya, yaitu perasaan kangen. Tejo mulai menyesal karena sudah memutuskan Surti. Tejo ingin minta balikan, tapi tidak tahu bagaimana caranya.....To be Continue...

Gue yakin banyak kasus yang sama seperti kasus Tejo dan Surti di atas. Sepasang kekasih yang bertengkar karena hal yang sepele,lalu tidak ada yang bijaksana untuk mencari jalan keluarnya. Dan akhirnya mereka mengakhiri kisah cinta mereka sampai disitu. lalu setelah beberapa lama, mulai timbul rasa menyesal karena udah mengakhiri kisah cinta itu, dan ada rasa pengen balikan, tapi nggak tau caranya, atau malu, gengsi. tenang, disini gue akan coba membantu kalian bagaimana cara ngajak mantan balikan. 

1. Pastiin Dia Jomblo 
Ini hal yang paling penting, kamu harus tau semenjak putus sama kamu dia udah punya pacara lagi atau belum. jangan sampai kamu dianggap perusak hubungan orang. bahaya. 

Bagaimana cara nyari taunya Ju? 

Plisdeh, ini kan udah jaman modern. segala sesuatu sudah dipermudah. jadi kalian bisa coba stalking sosial medianya, liat status bbmnya, atau tanyakan kepada teman dekatnya. atau kalian punya cara sendiri, silahkan. yang penting, kalian harus tau dulu status dia. 

2. Basa-Basi
Segala sesuatu itu baik dilakukan jika dimulai dari awal. istilahnya, kalau main bola itu ada yang namanya pemanasan. nah, ini bisa disebut juga pemanasan. jangan tiba-tiba langsung ajak dia balikan, kemungkinan diterimanya sangat kecil. Jadi, kalian bisa memulainya dengan cara basa-basi. bisa melalui telpon, sms atau ngomong langsung. tapi gue saranin, coba dari sms aja dulu, biar dia nggak kaget. 

Basa-basi yang gue maksud adalah, coba tanyakan dia dengan pertanyaan yang ringan seperti "Apa kabar?" "sekarang sibuk apa?" "gimana sekolahnya?" pokoknya tanyakan hal yang membuat dia senang. jangan tanyakan hal yang langsung membuat suasana menjadi tegang, seperti "masih sayang nggak sama aku?" ntar dia bisa langsung ilfeel. 

3. Curi Kembali Hatinya
Setelah kamu basa-basi sama dia lewat sms atau telpon. ini saatnya untuk maju ke langkah berikutnya, kamu harus Curi kembali hatinya. hati yang dulu pernah kau lukai dan engkau tinggalkan, ini saatnya kau rebut kembali. 

Caranya macam-macam, kamu bisa ajak dia jalan, makan, atau apapun yang bisa bikin dia luluh dan menjatuhkan hatinya lagi ke kamu. untuk yang LDR jangan khawatir, kalian bisa bikin video lalu kirim ke dia,  baca puisi buat dia, atau nyanyi sambil main gitar. apapun. tapi gue saranin jangan cuma ngirim puisi berbentuk sms atau mengirim kata-kata mutiara berbentuk sms. buat gue pribadi, itu nggak ada nilainya. itu cuma pesan, bisa di copas dari google. Jadi menurut gue, tindakan lebih bernilai dari pada ucapan. 

4. Nyatakan 
Ini adalah Final dari semua rencana yang telah kalian lakukan di atas. kalau kalian hanya melakukan point 1-3 tanpa melakukan point 4, itu sih namanya PHP. jangan yaa. kasihan cewenya. Udah diputusin, di PHPin pula. atau bagi kalian yang sifatnya to the point, bisa langsung mengerjakan point 4 tanpa menghiraukan point 1-3. Tapi seperti yang gue bilang diatas, kesempatan berhasilnya sangat tipis. 

Ketika kalian sudah merasakan adanya benih-benih cinta yang tumbuh kembali antara kalian berdua, itu sudah saatnya kamu menyatakan kepada pasangan kamu kalau kamu ingin balikan lagi. katakan dengan penuh perasaan, dan bikin dia yakin kalau kamu benar-benar serius untuk kembali menjalin hubungan dengan dia dan nggak akan mengecewakan dia lagi. 

Dan yang tidak kalah penting, coba lah membicarakan tentang resolusi hubungan kalian kedepannya. saling janji untuk tidak begini dan begini, buat komitmen dan coba buat terbuka tentang apa yang tidak kamu suka dari dia dan yang tidak dia suka dari kamu, lalu kamu minta dia untuk berubah dan sebaliknya kamu juga harus berubah menjadi yang lebih baik. 

Ya gue rasa hanya itu. dengan itu semua, kayanya tidak sulit untuk kita kembali ke masa lalu kita bersama orang yang dulu pernah kita cintai, dan membangun hubungan yang baru dengan segala perubahan. ada kalimat bagus yang berkaitan dengan postingan kali ini "masa lalu mengajarkan kita agar tidak melakukan kesalahan yang sama dikemudian hari" 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Balikan sama mantan itu sih emang nggak ada salahnya, tapi buat gua balikan sm mantan itu kayak abis ngebuang makanan ke tanah, kalo lu ambil lagi, dan lu makan lagi itu sih namanya lu jagoooo :))))))) tapi kalo yg ngebuang itu bkn elu sih beda lagi ceritanya ya ju hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap orang kan punya kesempatan ke dua :p jadi, semua orang berhak memperbaiki kesalahannya. :D

      Hapus
  2. Postingan ini bagus (y) mampir + minta saran dan komentar untuk postingan saya yang ini ya kak http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/03/namamu.html terimakasih :)

    salam kenal ya, gw juga member jamban, kancut, + WB

    BalasHapus

Flickr Images