Alasan Kamu Jomblo

Jomblo adalah keadaan ketika kita tidak mempunyai hubungan spesial dengan seseorang (Pacar). Ngomongin soal pacaran. actually, pacaran...



Jomblo adalah keadaan ketika kita tidak mempunyai hubungan spesial dengan seseorang (Pacar). Ngomongin soal pacaran. actually, pacaran itu gaboleh sih menurut agama gue. yang ada abis nikah baru pacaran. Ya tapi dengan berkembangnya zaman. Sekarang malah ada yang bilang "belum gaul kalau belum punya pacar" ntah itu kalimat dari mana dan dari siapa, yang pasti itu orang songong banget. mungkin dia belum tau kekuatan kaum jomblo jika mereka bersatu. 

Tapi ada juga kalimat "kalau jodoh nggak kemana". kalimat ini sedikit menambah semangat hidup untuk para jomblo yang udah memasuki stadium empat. Jodoh kan juga udah ditetapkan Tuhan, terus buat apa pacaran? ntar kalo ga jodoh juga putus. ya tunggu aja lah apa yang udah ditetapkan Tuhan. Tuhan tau kok apa yang terbaik buat kita. ngerti? oke, sekarang putusin pacar kalian, ayo sekarang #PembelaanSeorangJomblo 

Segala hal yang ber-akibat pasti ada sebabnya. begitu juga jomblo. Pasti ada alasannya kenapa kamu bisa jomblo. Bagi kamu yang nggak tau atau mungkin nggak sadar. ini akan gue beri tahu. cekidot. 

1. Terlalu Pemilih 

atau bahasa kerennya Selective. Kita perlu juga menjadi Selective agar nantinya nggak salah pilih, tapi terlalu menjadi pemilih juga nggak baik. Sewajarnya aja. Artinya, jangan terlalu membuat kriteria yang terlalu banyak terhadap pasangan kita kelak. contohnya : dia harus 5cm lebih tinggi dari aku, gaboleh kurang gaboleh lebih. lebay lo mah. 

Apalagi kalau selektif dalam konteks fisik. nggak baik itu. Menurut gue, Fisik tidaklah terlalu penting. sifat nomor satu. Tujuan hubungan itu adalah bahagia. jadi buat apa pacar cantik tapi kita nggak bahagia? bener nggak?. So, jodoh terbaik mu adalah yang bisa membuat mu bahagia, bukan yang bisa membuat mu bangga atas pujian yang temanmu lontarkan. pujian seperti "wah, pacar lo cantik banget". 

2. Kurang Percaya Diri 

Percaya diri itu penting banget dalam bergaul. dan sialnya, gue nggak memiliki itu. makanya, gue orang yang susah bergaul orangnya. Tapi itu bukan alasan gue karena jomblo -_-. But, buatkalian yang tidak percaya diri, kalian bisa PDKT dengan inceran kalian melalui SMS atau media lainnya. percaya diri itu bisa di asah atau dilatih. itu yang sedang gue kerjakan, 

3. Nggak Punya Modal (?) 

Gue nggak setuju dengan ini sih, tapi ini banyak terjadi. orang bilang "Nggak semua bisa dibeli pake uang" ya tapi dilain sisi "Semua butuh uang". apalagi pacaran, modalnya harus banyak, belum lagi kalau pacar kamu matre. Tapi bersyukurlah kamu kalau punya pacar yang pengertian, yang bisa diajak sederhana. Jaman sekarang susah nyari cewe yang kaya gitu. Epic banget. 

4. Egois 

Dalam berpacaran atau jenis hubungan yang lainnya, Egois adalah sifat yang haram kita miliki. Ketika berpacaran, kita tidak boleh bertindak atas kemauan kita sendiri. Ingat, yang namanya pacaran itu adalah hubungan antara dua orang. 

Gue kembangkan kalimat gue tadi (re:pacaran itu hubungan antara dua orang) so, dua orang itu harus sama-sama menjaga hubungan mereka. jangan ada salah satu pihak yang mulai nggak peduli. karena gue pernah melihat kasus kaya gitu, ada cowo yang capek mempertahankan hubungannya sedangkan si cewe masa bodo. tapi si cewe nggak mau putus, egois ga sih? 

5. Nggak Ada Yang Nembak (for women) 

emang ada cowok yang ngarep di tembak duluan? euuh. oke, ada kalimat keren dari film 5cm, kira-kira kalimatnya gini : 

"Nggak enak yaa jadi cewek, bisanya nunggu doang" 


Ya gue juga kurang setuju sih kalo ada cewek yang nembak cowok, itu antara cowonya yang ngga gantle atau emang beneran nggak suka. Oke kalo diterima, kalo ditolak? _____ isi sendiri. 

Gimana mblo? kalian kenapa jomblo terus? 

You Might Also Like

6 komentar

Flickr Images