Hal Yang Tidak Bisa Kamu Beli Dengan Uang

Uang, empat huruf, satu kata, penuh cerita. Karena uang, segala hal bisa terjadi. Karena uang, orang rela berbuat apa saja, korupsi, judi, m...

Hasil gambar untuk money can't buy everythingUang, empat huruf, satu kata, penuh cerita. Karena uang, segala hal bisa terjadi. Karena uang, orang rela berbuat apa saja, korupsi, judi, mencuri, apapun lah. Aku nggak akan bahas sejarah uang, bagaimana cara mendapatkan uang, atau bagaimana cara mengelola uang dengan baik. 


kata orang money can't buy happiness, tapi ada juga yang bilang "hepeng da mangatur nagaraon" intinya sih, uang bisa mengatur segalanya, nggak bisa kita pungkiri, itu benar. apalagi zaman sekarang, pipis aja bayar. bayangkan, kita membayar untuk yang kita buang, dalam hal ini kita sudah rugi dua hal, uang dan cairan. tapi, dibalik segala hal yang dapat dibeli dengan uang, ternyata ada beberapa yang tidak bisa dibeli dengan uang. apa aja? let's check this out. 

1. Kebahagiaan
Awalnya, aku berfikir kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. ternyata aku salah, yang bisa dibeli itu kesenangan, bukan kebahagiaan. perbedaannya? kesenangan itu sesaat, kebahagiaan itu..... apa yaa, ga bisa dibilang selamanya juga, pokoknya beda lah dengan kesenangan. 
Contoh kesenangan yang bisa dibeli dengan uang : jalan-jalan keliling dunia. nah itu kan dia senangnya cuma pas keliling dunia doang, ntar udah balik ke indonesia, liat tugas belum siap, pacar selingkuh, ya galau lagi. 

2. Waktu
ini sebenarnya paling simle. pernah dengan istilah "waktu adalah uang"? nah, jadi bagaimana bisa anda membeli uang pakai uang? ya gitu deh. Intinya kita nggak bisa membeli waktu yang udah lewat. jika bisa, orang rela bayar berapa aja deh kayanya. 
Kita berandai-andai dulu, jika kalian bisa mengembalikan waktu, pengen kembali saat apa? intinya sih pasti semua mikir penyesalan apa yang paling besar, trus bakal mau balik ke waktu itu biar merubah scenarionya. atau ada yang bingung mau kembali ke waktu kapan karena hidupnya penuh penyesalan? 

3. Cinta
sudah mutlak bahwa cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Jadi nih yaa, kalau kamu dicintai seseorang karena harta kamu, tinggalin dia. oia kalau dia cantik, kasih ke aku aja. kenapa tinggalin? ya karena dia nggak benar-benar cinta sama kamu. 
Aku pernah liat di kaskus, ada seorang motivator yang menanggapi wanita yg ingin menikahi pria yang kaya, lalu dia menjelaskan bahwa wanita itu tidak beda jauh dengan pelacur, yang membedakan adalah, ini pelacur secara legal. konsepnya adalah, wanita menjual kecantikannya kepada pria yang mampu membelinya dengan hartanya. bisa bayangkan akan jadi apa keluarga ini? kembali ke point nomor satu, ini hanya sebuah kesenangan, wanita itu tidak bahagia lagi ketika si pria jatuh miskin misalnya dan si pria juga tidak akan bahagia lagi ketika si wanita menua. 

4. Kedewasaan
Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan kedewasaan. karena kedewasaan tidak bisa dibeli dengan uang, kedewasaan bisa didapatkan dari cara berfikir. Tapi, ada yang ganjal dari point ini, karena beberapa waktu yang lalu, aku dengan ada kursus yang memberikan pelajaran bagaimana cara menjadi berwibawa. jadi, kita akan diajari cara jalan, berbicara, makan atau apapun dengan lebih berwibawa. dan itu semua bisa dibeli dengan uang kan? jadi? ah ntahlah, 

5. Ide
Ide tak ternilai harganya dan tak ada seorangpun yang mau menjual idenya. untuk mendapatkan ide, kamu harus punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan itu pun tak bisa dibeli dengan uang. muncul dengan sendirinya kepada orang terkhusus. 

6. Bakat
Kamu bisa saja les segala jenis keterampilan dan membelinya dengan uang, tapi bakat tidak akan bisa kamu tukar dengan uang, dan bakat juga tidak bisa diperjual-belikan, bakat adalah anugrah yang diberi Tuhan secara cuma-cuma, dan setiap kita mempunyai bakat yang berbeda-beda. tinggal kita mau apakan bakat itu. 

7. Kepercayaan
Sebenarnya kepercayaan bisa dibeli, tapi bukan dengan uang. Kepercayaan bisa dibeli dengan sikap dam cara bicara. semakin bagus sikapmu, semakin gampang kamu dipercayai. dan saat kamu kehilangan kepercayaan itu, jangan coba membelinya dengan uang. Tapi beli lagi dengan cara merubah sikap. 

Jadi untuk kamu yang punya banyak uang, jangan sombong, masih banyak hal yang tidak bisa kamu beli dengan uang kamu. 
Dan untuk kamu yang tidak punya uang, jangan sedih, kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan dengan hal-hal yang tidak membutuhkan uang untuk mendapatkannya, contohnya : kamu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, memanfaatkan bakat, merubah sikap agar mudah dipercayai, dan mudah dicintai. 
sekian, bye. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images