Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Putus

Sebelumnya gue udah bahas tentang Tanda-Tanda Akan Putus. dan bagi kalian yang sudah benar-benar putus, ada baiknya untuk membaca postingan ...

Sebelumnya gue udah bahas tentang Tanda-Tanda Akan Putus. dan bagi kalian yang sudah benar-benar putus, ada baiknya untuk membaca postingan ini secara serius. atau bagi kalian yang belum putus ataupun yang nggak pernah putus. yaudahlah baca aja. dari pada bosen?

Setelah Putus, kebanyakan orang akan menghadapi fase dimana kita akan murung, bengong, sedih, nangis. fase itu dinamakan fase galau. dan hal itu harusnya tidak perlu dilakukan, ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan setelah putus. ini dia contohnya :

1. Banyakin Main Dengan Teman

Ingat nggak dulu waktu pacaran kita selalu menghabiskan waktu dengan pacar kita? sampe-sampe ngelupain teman kita. kalau kalian seperti itu, maka setelah putus adalah waktu yang pas untuk kembali menghabiskan waktu bersama-sama dengan teman. banyak kegiatan positif yang bisa kita lakuin dengan teman, apalagi kalau kita punya komunitas. kita bisa jalan-jalan, atau apa aja selagi itu menyenangkan dan bersifat positif.

2. Kerjakan Hobi

Melakukan hobi akan melupakan kita dari segalanya. apalagi gue, kalau udah main bola, baca buku, main game atau melakukan hal yang gue suka, gue akan lupa sama pikiran-pikiran yang lainnya seperti lupa makan, lupa ngerjain PR tapi nggak sampe gue lupa sama diri gue sendiri. nah, gue yakin kalian juga seperti itu, kalau hal sepenting makan aja kita bisa lupa apalagi hal nggak penting seperti mantan? gampanglah buat dilupain.

3. Berkarya

Bagi kalian yang mempunyai hobi melukis, menulis, ngeblog atau apapun itu yang bisa menghasilkan karya, ini bisa jadi kesempatan buat kalian. kan pas pacaran nggak ada waktu tuh buat yang begituan. makanya ini saatnya. apalagi ketika kita baru putus, emosi kita lagi begejolak banget, cocok buat menuahkan nya dalam karya. bermanfaaat juga kan. dari pada galau.

4. Deketin Lagi Gebetan Yang Dulu

Coba Buka Chat History, facebook, twitter, path, phonebook atau email. coba diliat-liat lagi siapa gebetan kamu yang dulu pernah terlupakan karena adanya pacar. kamu bisa coba berhubungan lagi dengan dia, dan mana tau dia juga lagi cari pacar, jadi deh. ketika posisinya kamu diputusin oleh pacar kamu sebelumnya, ini akan menjadi boomerang yang cocok buat dia. dia akan cemburu banget dan nyesal pernah mutusin kamu, apalagi ketika kamu dapat pacar baru yang lebih cantik atau ganteng dari dia. wuih.

5. Banyakin Waktu Sama Keluarga

kalau dulu waktu malam minggu selalu kamu habiskan untuk kencan dengan pacarmu. kini saatnya banyakin waktu dengan keluarga dengan cara makan malam bareng, ngobrol-ngobrol, ikut undangan atau arisan dll. ini ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. jadi sekalian lupain mantan bisa dapat pahala juga.

6. Menjaga Hubungan Baik Dengan Mantan

yaa menjaga hubungan baik dengan mantan itu memang perlu dilakukan. setidaknya kamu tetap sms dia sesekali atau ngobrol ketika jumpa di kantin atau tanyain gimana hubungan dia dengan pacar barunya. kalau kuat sih ya, kalau enggak jangan. bisa-bisa kamu berubah jadi hulk di kantin. ya semua itu dilakukan supaya nggak ada dendam aja diantara kalian bardua.

dan kali aja ada kesempatan kedua buat hubungan kalian. ya kali aja. coba aja dulu.

ya gitu. jadi gimana kalian? apa yang kalian lakukan ketika putus dengan pacar? atau ada point lain selain yang di atas? share yuk. 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images