Tips Menghemat Baterai Smartphone

"BB Low"  "Cepat Banget habis nih batre"  "Ngecas'a lama. abisnya cepet"  Kalimat apa lagi yang pe...

"BB Low" 

"Cepat Banget habis nih batre" 
"Ngecas'a lama. abisnya cepet" 

Kalimat apa lagi yang pernah terlontar oleh Smartphone User? baterai emang item penting dari smartphone. Anak remaja zaman sekarang sering kali mengeluh dengan daya baterai smartphone mereka yang cepat habis. ya biarpun sekarang sudah ada yang namanya powerbank. yaitu charger portable yang bisa dibawa kemana-mana. tapi gimana masalahnya dengan kita-kita yang masih minta duit dari orang tua? 

sebenernya sih problem kehabisan daya baterai lebih terasa oleh orang yang sibuk, yang punya pacar. at least punya gebetan lahh. jadi yang jomblo tidak di paksakan untuk membaca artikel ini sampe habis. atau mungkin ngga ada jomblo yang bakal buka artikel ini?. 

Jadi gue punya beberapa tips agar batrai Smartphone kalian ngga cepat habis. disimak yaa. 

1. Matikan Aplikasi Yang Nggak Terpakai
yakk, matikan aplikasi yang ngga terpakai. ini juga buat meng-hemat pulsa kan buat yang pake android atau iPhone? lagian ngapain juga ngidupin aplikasi yang ngga dipake? itu sih namanya mubazir. Dan mubazir itu nggak baik. logikanya, setiap aplikasi yang kalian buka akan menguras daya baterai smartphone kalian terus menerus. jadi jangan heran jika baterai smartphone kalian tiba-tiba habis walaupun nggak dimaenin. iya bener kalian ngga maenin. cuma itu aplikasi jalan terus. 

2. Atur Kecerahan Cahaya
Semakin terang kecerahan cahaya yang kita pakai, semakin cepat daya baterai kita mengurang. Jadi kalo emang lagi di tempat terang, kalian bisa mengurangi kecerahan  cahaya smartphone kalian.

3. Memanfaatkan Fitur On/Off
Maksudnya bukan On/Off seluruh operasi dari smartphone kalian. On/Off disini hanya menonaktifkan kinerja internet smartphone kalian. jadi jika kalian males untuk sing-out sosial media yang sedang kalian pakai. kalian bisa mematikan fitur ini. kalo di android sih namanya Data Network. Kalo di blackberry Mobile Network. Gatau deh kalo di iPhone. 

4. Pakai Tema Yang Sederhana
Gue sering heran ngeliat orang yang make blackberry tema'a kaya lagi parade nyambut tahun baru. meriah bener. Gunanya apa coba? kalo emang pengen terlihat keren gampang kok, Pasang aja foto pacar kalian di Wallpaper. Karena pemasangan Tema yang lebay ini berpengaruh paling besar terhadap daya baterai kalian. 

5. Pakai Chasing Tambahan
Boleh apa aja. bisa sarung, atau karet yang biasa di bilang sarung kondom. asal jangan pake kondom beneran. Penggunaan chasing tambahan ini bertujuan untuk meminimalisir smartphone yang sering panas. apa lagi kalo android user yang hobinya main game kaya gue. 

6. Jangan Maenin Sambil Ngecas
Ini biasa dilakuin kalo malem-malem sebelum tidur. Ngecas sambil twitteran, Mutar musik, Main game. tujuannya supaya ngga ketiduran trus lupa ngecas. Ini sebenernya akan membuat daya baterai kita cepat habis. logikanya disaat itu kalian secara bersamaan mengisi daya baterai juga mengurangi daya baterai. kalo baterainya bisa ngomong mungkin dia akan bilang "Woi, lu labil amat dah, mau ngisi atau make nih? jangan gantungin gue gini dong, gue juga punya perasaan"

7. Jangan Di Pake
Baterai Smartphone juga bisa habis karena keseringan dipake. nahh, makanya gue anjurin buat kalian untuk jangan make smartphone kalian. tujuannya apa? ya biar ngga cepet habis baterainya :p 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images