Resolusi 2016

Entah kenapa belakangan ini susah banget nemu ide buat nulis. Sempat googling "cara menimbulkan ide menulis", tetap aja ngga nemu...

Entah kenapa belakangan ini susah banget nemu ide buat nulis. Sempat googling "cara menimbulkan ide menulis", tetap aja ngga nemu.

Emang ide itu ga perlu dicari deh kayanya, datang begitu aja, atau mungkin dipancing untuk keluar? Bisa jadi, dengan cara membaca misalnya.


Bahan tulisanku biasanya dari kegelisahan. Emang sih, belakangan ini udah lama ga gelisah karena libur panjang, rutinitas dirumah gitu-gitu aja, seharian di kamar terus, gimana mau gelisah.

Awal tahun baru, sepertinya sudah menjadi trasisi blogger untuk nulis tentang resolusi. Aku mau 
ikut-ikutan.

Sebelumnya, ada baiknya aku me-review tahun 2015 kemarin, apa aja yang aku alamin? Cekidot.

1. Meninggalnya Nenek Pada 14 Januari
Di awal tahun udah dapat berita duka. Ini juga sekaligus pertama kalinya aku kehilangan seseorang untuk selama-lamanya (kehilangan kamu ga dihitung yaa). Padahal seminggu sebelumnya baru jumpa beliau di acara ulang tahunnya adek aku. Semoga tenang di alam sana, nek.


2. Ujian Nasional Pada April
Aku sampe lupa tanggal berapa. Ternyata ujian nasional yang selama ini ditakuti ngga seserem itu, biasa aja. Kaya ujian biasa. Ga kalah serem dari pada ujian kehidupan. Dan nilainya juga memuaskan, bisalah dipamerin ke saudara.


3. Pengumuman PTN Pada Juli
Bener ngga sih Juli? Dan aku?
Ngga lulus, SNMPTN maupun SBMPTN. Perih.


4. Masuk Kampus Pada September
Akhirnya masuk swasta, yang katanya ngga lebih bagus dari negri. Ya kita lihat aja deh 3 tahun lagi yaa.


5. Ketemu Kamu Pada Oktober. 
Ngga usah dijelasin. panjang.


Udah sih gitu doang kayanya, bisa dilihat kan betapa datarnya hidup aku ini. 
Nah, inilah gunanya resolusi, biar tahun ini ngga sedatar tahun kemarin. Ini dia resolusi aku :


1. IPK 3.0++
Dari yang paling dekat, karena dua minggu lagi aku UAS, dan inilah impian yang harus dicapai, biarpun berat dan keliatan agak mustahil mengingat buruknya nilai UTS, ya tapi namanya juga impian, bebas!.


2. Liburan
Kayanya point ini ada disetiap resolusi semua orang, semua orang butuh liburan. Bulan 2 nanti udah ada rencana ke batam atau jogja. Doain lancar.


3. Novel Selesai. 
Ngga usah mimpi diterbitin deh, kelar aja dulu. Lagian, masih trauma atas penolakan redaksi 2 tahun lalu, jadi ngga buru-buru diselesaiin, ngalir aja.


4. Gadget Baru(?) 
Ah. Gadget emang ga ada habisnya, tiap tahun pasti ada aja gadget baru yang merayu minta dibeli. Tapi bisa ditahan untuk tahun depan.


5. Pacar Baru(?) 
No Comment!


Tapi yang paling penting sih sehat selalu, percuma punya impian banyak-banyak kalo ga sehat. Bener ga?
Nah, resolusi kalian apa di 2016?

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hahaha, pede lah biar bisa dapetin IPK 3 koma, bro. Ane juga pas awal2 kuliah selalu targetin supaya dapetin IPK 3 koma, dan emang beneran dapet lho, cuma kebalik aja komanya jadi di depan gara2 keasyikan ngasah sofskill di ukm. hehehe

    Salam kenal, bro.
    http://penjajakata.com/

    BalasHapus

Flickr Images