Tentang Rasa Penasaran

Penasaran adalah sifat bawaan manusia sejak manusia itu dilahirkan. Ya, setiap orang punya rasa penasaran, no doubt about it . Yang membeda...

Penasaran adalah sifat bawaan manusia sejak manusia itu dilahirkan. Ya, setiap orang punya rasa penasaran, no doubt about it. Yang membedakan adalah tingkat tinggi-rendah nya rasa tersebut.

Betapa pentingnya rasa penasaran?


Jelas penting banget. Sekarang kita bisa naik pesawat karena wright bersaudara penasaran bagaimana rasanya terbang. Sekarang kita bisa nggak gelap-gelapan kalau lagi ngerjain PR karena rasa penasaran Thomas Alva Edison. 

Tapi jaman sekarang, rasa penasaran jadi disalah gunakan. Rasa penasaran digunakan untuk stalking mantan, nggak baik ya. Nggak usah penasaran sama mantan, penasaran sama gebetan sekarang aja yang susah dapetinnya.

Terus juga jaman sekarang rasa penasaran itu dianggap nggak baik, istilahnya kepo. Ada orang pengen tau langsung dikatain "ah kepo lu".


Sekarang sih enak ya, kalau penasaran tinggal hidupin gadget, buka google, cari dah apa yang mau kamu tau. Mungkin itu yang buat kita makin kesini tuh makin malas, semua instan, nggak perlu riset atau penelitian lebih lanjut buat memenuhi rasa penasaran.

Tapi aku kurang setuju juga, mereka yang sudah puas dengan apa yang mereka dapat di internet berarti belum memiliki rasa penasaran yang tinggi, nggak pengen tau lebih dalam lagi. Coba sesekali cari tau yang nggak ada di google. Contohnya " bagaimana perasaan doi yang sesungguhnya".

Seperti yang baru aku alami, tentang rasa penasaran yang nggak bisa diobati hanya dengan searching di google. Ini kalimat yang buat aku penasaran : 


"Aku baru potong rambut, sekarang jadi pendek" 

udah, sampe situ aja, dia nggak melampirkan foto yang melengkapi kalimat itu. Sesuai dari yang tertulis di paragraf pertama, aku juga manusia dan juga merasakan penasaran langsung nanya kan? "Liat dong". 
Trus dia langsung bilang "nggak boleh, jelek, malu" 
(YA TERUS NGAPA LU BILANG-BILANG KE GUE!!!!!)


kesel nggak? Ya emang sih manusia punya imajinasi dan hal seperti diatas bisa di-imajinasi-kan. Tapi, mending mana, bayangin muka Selena Gomez atau stalking instagramnya? Nah.

Emang sih, imajinasi bisa bikin kita kemana aja, aku bisa bayangin sekarang dia dengan rambut pendeknya, blonde, tebal, bergelombang, berkilau. (Udah kaya iklan shampo nih aku), tapi tetap aja imajinasi tuh nggak seindah realita. Ya ga sih? Iyain ajalah.


So buat kalian, janganlah ngasih informasi itu setengah-setengah, ada ribuan rasa penasaran dibalik informasi tanggung itu. Kalau mau ngasih info, kasih semua. Kalau nggak niat, ya gausah kasih sama sekali. Jangan tanggung. Yang tanggung itu selalu nggak enak. Tanya aja sama yang udah nikah.

KTHXBYE!!

You Might Also Like

1 komentar

  1. yuk bergabung segera di bolayo.com
    min depo 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/BOLAYO

    Whatshapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    BalasHapus

Flickr Images